Beauty Queen Foundation Matte Finish Mustika Ratu Untuk Makeup Hari Raya

25 July 2018
Salam semua
Siapa yang suka makeup bold? atau kalian tim makeup natural aja? 
Saya doyannya makeup yang bold kemana-mana HAHAHAHA. 

Gaya makeup memang tergantung dengan kepribadian pemakainya sih ya. Kalau type cewek simple ya paling pilih look natural eheheh. Saya simple gak ya? hihih

Makeup bold menurutku bisa menjadikan wajah lebih menawan. Bisa menonjolkan bagian gelap menjadi terang, tapi kalau salah mengaplikasikan makeup malah biasanya muka kelihatan 'keki' 

Agar Makeup Look Terlihat Bagus

Kita pastinya perlu beberapa kit makeup seperti primer, pensil alis, foundation, eyeshadow glitter, countouring, maskara, highlighter. Jangan pakai lipstik yang nude yaa.. Kalau semua sudah siap, hal yang penting dari semua alat makeup ya itu dia, Foundation. 


Kadang saya sih malas pakai foundation karena nge blending nya susah dan lama, sering juga bikin wajah terasa berat. Tetapi dengan pemilihan foundation yang tepat dan cara mengaplikasikan yang benar, maka penggunaan foundation gak lagi rumit dan gak memakan waktu.

Fungsi Foundation

  •  Meratakan warna kulit.

Warna kulit disekitar wajah sering kali gak rata dan foundation memegang peranan penting untuk menutupi kekurangan tersebut.

  • Menutupi kekurangan yang ada di wajah.

Flek dan bekas jerawat menimbulkan kesan wajah yang kotor sedangkan pori-pori yang besar menimbulkan kesan wajah yang selalu berminyak dan juga mengakibatkan kulit wajah nampak tak halus. Dengan penggunaan foundation dapat menyamarkan ke tiga hal tersebut. Apalagi saya nih yang berpori-pori besar.

  • Membuat tekstur wajah lebih halus dan bercahaya.

Dengan pemilihan warna foundation yang tepat dapat memberikan kesan natural dan rona wajah menjadi terlihat lebih cerah. Kalau digunakan pada kulit wajah yang terlihat kusam dan lelah, foundation akan menutupi bayangan gelap sehingga tercipta kesan segar dan bercahaya.


Kalau kalian lagi beli foundation, jangan liat sesuai warnanya dikemasan, harus wajib tes di kulit tangan, foundation itu harus satu tone wajah. Lah kan bukan untuk memutihkan kan? untuk meratakan warna kulit wajah kan? :)
Hari tadi saya makeupan nyaman banget, kerasa gak kayak pakai foundation tapi sebenarnya pakai. Karena saya lagi mencoba Beauty Queen Foundation Matte Finish keluaran Mustika Ratu. 

Teman-teman semua mungkin sudah tidak asing lagi ya dengan brand Mustika Ratu ini. Bahkan sejak jaman orangtua kita dulu juga sudah paham dengan yang namanya perawatan kecantikan dan selalu memilih brand mustika ratu Kalau libur sekolah dulu, tahun 90an silam, saya sering dilulurin sama ummi kalau lagi libur sekolah. 

Untuk mengangkat kulit mati alias daki yang menempel di kulit badan setelah semingguan berkutat dengan matahari. Rutinan mingguan ini dengan senang hati saya lakukan. Memang awalnya agak malas-malasan haha tapi rutinitas ini akhirnya keterusan jadi kebiasaan. Lulur yang selalu diandalkan ummi itu adalah lulur kocok dari Mustika Ratu. 

Mustika Ratu itu produknya sudah sejak jaman dulu kala memang top, kesukaan dan favorite semua wanita Indonesia. 

Kenapa Mustika Ratu Selalu Jadi Brand Favorite Wanita Indonesia ?

Karena mustika ratu berasal dari Indonesia, dan untuk Indonesia. Produk kecantikan yang 100% berasal dari Indonesia. Asli Indonesia, yang dimana sudah pasti bahan-bahannya juga disesuaikan dengan kecocookan kulit wanita Indonesia. 

Nama mustika ratu tetap melejit meskipun sedang maraknya brand kecantikan merk luar yang diimport. Kenapa ? Karena PT Mustika Ratu Tbk ini tetap berinovasi sejak didirikan pada tahun 1975 oleh DR. BRA. Mooryati Soedibyo. Beliau mempelajari betul keterampilan meramu bahan-bahan alami untuk dibuat jamu untuk perawatan kesehatan serta kecantikan sejak Beliau masih kecil dari dalam istana Keraton Surakarta. 

Saat ini Mustika Ratu sendiri telah memiliki lebih dari 40 jenis jamu yang bermanfaat untuk pelangsing, penurun kolesterol, detoks, penurun asam urat, mengatasi gangguang sulit tidur, jamu untuk perawatan khusus wanita, jamu untuk perawatan khusus pria, perawatan kesehatan mulut dan gigi, serta minuman (ready to drink) kesehatan. 

Dan yang terbaru inii ada whitening dan alat makeup nya juga. Sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir ini mustik aratu merilis alat makeup. Mustika ratu selalu konsisten untuk membangun produk kecantikan yang berbasis budaya. 


Mustika ratu berinovasi dengan memikirkan penampilan, menutupi ketidak sempurnaan dari kulit wajah dan sekaligus menutrisi kulit. Sampai akhirnya Mustika ratu menemukan suatu ingredients dari tanaman moringa. Dan makeup series yang paling baru diluncurkan ini bekerja sama dengan Irwan Riady, Makeup Artist profesional, dan makeup series ini diberi nama Beauty Queen Series 

Mustika Ratu Beauty Queen Series

Sebagai wanita yang sering aktifitas di luar, saya senang makeup tentunya untuk mendapatkan first impression dari beberapa orang yang saya anggap sebagai relasi untuk pekerjaan saya sebagai blogger dan konten kreator.

Aktivitas di luar, polusi, dan radikal bebas berpotensi memicu kulit kering, kusam, dan berminyak. Saya tentu was-was akan hal itu dong ya, apalagi saya tipe penyuka makeup bold. 

Yakin kulit baik-baik saja? Tentu tidak
Saya sering memikirkan ada nggak ya make up dengan skin care benefit yang cocok untuk kulit wanita Indonesia? 
Tentu ada .

Mustika Ratu meluncurkan solusi untuk menjaga kecantikan kulit para wanita Indonesia. Berbahan dasar Moringa Seed Extract atau Ekstrak Biji Kelor, Mustika Ratu Beauty Queen Series berhasil menjadi make up line pertama di dunia yang mengkombinasikan khasiat tanaman ajaib tersebut ke dalam make up! 

Kandungannya antara lain :
  • Multi Protection Factor yang terdiri dari Moringa Seed Extract (Ekstrak Biji Kelor)
  • Vitamin E
  • Minyak Zaitun 

dan semua itu ada dalam setiap range make up Mustika Ratu Beauty Queen series. Nah apa aja tuh range makeup nya ? 
  • Foundation
  • Metallic Matte Lip Cream
  • Eye Shadow 
  • Blush On
  • Pensil Alis
  • Concelear
  • Powder dan lain sebagainya 

Beauty Queen High Coverage Foundation Matte Finish 

Di postingan kali ini saya mau bahas tentang foundationnya. Bisa dibilang saya jatuh cinta sama foundie ini, seperti yang saya bilang di awal tadi, ini ringan dan berasa gak kayak pake foundie. hasilnya juga beneran matte. 

Packaging 

Pertama kali saya melihat packaging dari beuty queen series ini saya langsung bisa beranggapan kalau ini produk yang elegan. Karena berwarna maroon metalic, kemudian ada logo emboss yang berwarna gold. Ukurannya tidak begitu besar, dalam botol kaca bening yang tidak begitu berat dan tidak mudah pecah, netto 35 ml. Tuasnya berwarna gold dan beige, hampir menyamai warna foundie nya. 

Varian

Khusus foundationnya ada beberapa varian, yaitu : Ivory, Nude beige, dan Caramel. Kalau untuk tone kulit wajah saya ini, saya cocoknya pakai Ivory biar glowing gitu ya, tapi kalau mengetahui jenis kulit say ayang kering, saya mencoba memakai nude Beige. Karena katanya biar lebih fresh kelihatannya.


Highlight :

  • Professional Quality
  • With Moringa Seeds Extract
  • SPF 30
  • Waterproof

Skin Care Benefit

Foundation dengan formula eksklusif MULTI-PROTECTION FACTOR dari Ekstrak Biji Moringa yang dilengkapi dengan Vitamin E & Olive Oil tentu saja ini bukan cuma untuk mengcover wajah, tapi juga untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah serta Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah.

Jadi beneran tahan lama, makeup jadi gampang di blend, kekurangannya mungkin kita makenya harus banyak baru hasilnya coverage semua, jadi mungkin akan sedikit boros menggunakannya kalau untuk makeup bold kayak saya tadi hehehe. 

Berhubung karena gak lama lagi sudah masuk hari raya idul adha, saya mau share hasil makeup saya yang tidak bold, alias natural chic gitu, biasanya cocok untuk hari raya makeup look. Foundation yang saya pakai tentunya tetap beauty queen series matte finish yang nude beige. Ini hasilnya kalau makeup natural ala saya dan beauty queen fondation matte finish.

Bisa terlihat kan bedanya, garis makeup untuk bold makeup dan natural makeup ? 

Untuk mendapatkan make up natural gampang aja kok. 
  • pakai concealer di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam. Beauty queen series juga ada concelearnya. 
  • foundation tipis-tipis di wajah secara merata dan lapisi dengan bedak tabur bisa bertahan lebih lama. fondation beauty queen di mix dengan beauty queen bedak tabur anti shine powder.
  • Selanjutnya rapikan alis dengan menggunakan pensil alis dan isi daerah yang terlihat tipis agar alismu terlihat rapi dan cantik.
  • Untuk bagian pipi, aplikasikan blush on berwarna natural seperti peach atau merah muda. Disini saya pakai merah muda, biar wajah terlihat merona. 
  • Untuk bagian kelopak mata, gunakan eyeshadow berwarna orange peach. 
  • eyeliner tipis aja segaris
  • bulu mata mascaranya tidak usah di double-double pemakaiannya.
  • lipstik pilih yang warna nude, atau peach. 

biasanya memang natural makeup cocok untuk makeup look saat acara kumpul-kumpul keluarga di hari raya. Pastikan aja kalian menggunakan foundation yang bukan cuma buat dandan tapi juga untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah ya :) 


Produk-produknya bisa ditemukan di:

46 comments on "Beauty Queen Foundation Matte Finish Mustika Ratu Untuk Makeup Hari Raya"
  1. Natural bgt yah makeupnya. Aku lebih suka makeup yg terkesan alami dprd yg menor wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak heheheh yang natural lebih freshh ya

      Delete
  2. Untuk kulit yang superduper berminyak kyk saya cocok nggak kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya sih iya cocok aja asalkan primer dan powdernya yg mmg khusus untuk kulit wajah berminyak , trus shade nya pilih yang ivory

      Delete
  3. Sukaaa reviewnya, lengkap kap kap! Bikin pengen meluncur segera beli foundienya. Apalagi didukung sama poto2 yang kecee.

    ReplyDelete
  4. Produk Mustika Ratu yang dari jaman dulu kala selalu bersamaku adalah Peeling Mundisari. Produk ini kece badai untuk ilangin kulit mati di muka dan bikin wajah cerah sebelum maskeran yang mereknya bisa apa aja tergantung mood. Tapi peelingnya tetap Mundisari tentu. Belum pernah nyobaik makeup Mustika Ratu. Mau coba aahh kalo hasilnya gak bold seperti review nya. Saya kan gadis sederhana ji to bunda Qiah yang lebih suka dandan ringan penekanan di alis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss imom
      Sejak jaman dulu kala ya ini mustika ratu pokoknya haris hitz kan ini produk lokal andalan wanita indonesia generasi ke generasi yesss

      Tp generasiku gak tau apa itu mundasari imom hahahhay saya pas itu taunua cuma yg lulur kocok dak taumi kalau makeup2nya ummi ku dulu sy ndak perhatikan hihi

      Iye cobaki imom ini foundie ringan dan matte

      Delete
  5. Walopun udah lama ada tapi Mustika Ratu selalu berinovasi ya.
    Dari reviewnya Qiah ini, saya jadi tau deh produk terbarunya Mustika Ratu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mamiiii
      iya ini tawwa mustika ratu gak diam ditempat ..
      maju terussss

      Delete
  6. Saya ingat sekali dulu erang2ku waktu mau nikah di tahun 1999 diisi sama beberapa produk Mustika Ratu. Karena awalnya saya biasa pakai Minyak Cem-ceman, lulur, dan masker wajahnya yang bubuk. Nah di erang-erang ada tambahan peralata make up-nya tapi lipstik bbrp warna sama bedak ji. Bedaknya saya suka, bedak padat dengan spons basah. Lamanya tong itu bedaknya saya pakai. Lama iya ka kalo ke pesta ji baru dipake hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh masa kak ? dehh pegertian tawwa bawakan erang2 mustika ratu heheh hits skali memang sejak jaman dulu kala ya kak .
      say ajuga ingat itu ummiku pakai bedak na basahi dulu spons nya baru pakai bedak dan iya memang untuk pesta hihi

      Delete
  7. Produk-produk berkualitas, bisa meningkatkan rasa percaya diri kaum wanita. Nanti saya kasih tau ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan mass,
      kasih tauu biar makin cantik eheheh

      Delete
  8. Wah keliatan banget bedanya , itu pakenya sekali bisa tahan berapa jam yaaah.

    Warna juga mirip kulit banget yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak high covered memang ya
      ini kemarin saya coba siang sampe sore masih awet
      tapi kalau udah sore memang touchup-an sih

      Delete
  9. Galfokka lihatki tutorialta. Wah saya harus belajar dengan nonton videonya Qiah de.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheheheheh silahkan bundaa.. jangan lupa subcribe hehehe

      Delete
  10. waah, lumayan bagus juga ya. cocok untuk dandan ke pesta ini

    ReplyDelete
  11. Dilihat dri gambar sudah mewah, apalgi jika sudah digunakan. Produk Mustika Ratu memang oke dari dulu.ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupp kakak
      generwsi ke generasi top selalu mustika ratu

      Delete
  12. Wah before after banget yh kaka. betul2 ini mustika ratu high cover banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha iya indah beda yaaa
      memang high coverage ini foundie kan

      Delete
  13. Tulll... dari dulu mustika ratu andalaann.. Apalagi foundienya Mustikaratu, daya covernya oke tapi tetap ringan. Saya sudah coba dan saya suka saya suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay tosss kita
      pakai yang sama ya kita hihihihi

      Delete
  14. Foundationnya high coverage banget ya, bisa menutupi noda-noda di wajah tapi tetap tampak natural, suka deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pori2 ku ga keliatan kan ya hihihihi

      Delete
  15. Terlihat sekali perbedaannya bagaimana mustika ratu bisa memberikan warna yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Produk kosmetik asli Indonesia yang hits! asik bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Bang dodon
      infokan ke ibunya yaaa
      pakai mustika ratu makeup beauty queen biar makin cantik dan sehat alami kulit wajahnya

      Delete
  16. Baca review ini aku jadi pengen pakai foundationnya deh. Cakep amat soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhehe buruan mbak say
      biar makin cantik dan seger kalau dandan hehehe

      Delete
  17. Mustika Ratu yang Aku suka itu karena lengkap dengan concelar nya. Mbak,cakep banget dandanannya.. 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget lengkap makeup kit nya
      semoga bisa dapet makeup kit dari mustika ratu ya hehehhe

      Delete
  18. Bagus banget ya foundationnya, halus. Aku dahulu pakai besak kocok Mustika Ratu, juga bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mustika ratu banyak ygbilang bagus
      aku sampe penasaran pengen beli yg varian lain ini
      concelear sama powdernya mungkin

      Delete
  19. Berarti enggak bikin wajah terasa tebel ya mbak? Mustika Ratu emang bagus inovasinya, selalu pakai bahan2 alami ya... Kali ini pakai daun kelor, gak nyangka manfaat daun kelor jg oke buat kecantikan. Makasih tips makeup naturalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya aku kan gasuka wajah krasa tebal gitu kan jadi ini emang pas banget foundie nya kayak pelembab aja. iya ingredients nya daun kelor , keren

      Delete
  20. Ringan bacanya kak, rekomendasi banget menggunakan Mustika Ratu untuk istri saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih ya sudah berkunjung ke blog aku untuk postingan beauty ini hehehe

      Delete
  21. Inovasi dari Mustika Ratu keren ya. Cocok nih buat istri saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan mas Robit di info ke istrinya
      suruh baca blog aku ini mas
      ehhehe

      Delete
  22. kayaknya cocok untuk saya nih, yang warna kulit wajahnya gak rata + pori2 besar..Mau coba juga ahhh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak dicobaaa
      ini aku seneng banget dapat foundie ini

      Delete
  23. Sangat terlihat ya mbak bedanya, jadi lebih glowing. Saya pikir saat lihat pertama kali itu semacam parfum semprot, ternyata eh ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii bagus yaa packagingnya sampe dikira parfum hehee

      Delete

Auto Post Signature