Femme & Celebes Beauty Fashion Week 2018 : Press Conference Soft Launching

08 April 2018
Salam semua, 
Kalau kalian pernah merasa begitu sangat excited akan suatu hal, kita sama. Tapi mungkin hal yang membuat kita excited ini berbeda-beda. Entah gimana nulisnya untuk menjabarkan rasa mendebarkan ini begitu tau gelaran fashion Femme dan Celebes Beauty Fashion Week, akan dilaksanakan kembali di tahun 2018 ini. 

Masuk pesan whatsapp dari pihak penyelenggara, 3pro Entertainment, mengabarkan mengenai jadwal pressconference soft launching Femme & CBFW 2018. Saya langsung heboh banget tentunya penasaran ingin mendengar apa yang terbaru di Femme & CBFW tahun ini. Bukan bosan karena sudah 13 kalinya diadakan dan sudah yang ke-8 kalinya saya ikutin, No..no..no hehe! Saya tidak akan pernah bosan dengan gelaran Femme & CBFW ini. Kenapa? Karena ini tuh tempat para fashion enthusiast berkumpul, silaturrahim, beredukasi dan stay update. 

Tanggal 5 April lalu, saya dan teman-teman blogger hadir di acara pressconference soft opening Femme dan CBFW 2018. Bertempat di ruang Toraja lantai 3 Hotel Fourpoints Makassar. Dijadwalkan presscon mulai jam 11.00 wita, tapi saya datang agak terlambat, namun presscon belum dimulai, masih dipersilahkan kami, blogger dan para teman-teman media, cetak, radio, televisi, maupun online, unuk makan siang terlebih dahulu. 

Press rilis sudah dibagikan, saya membacanya dengan seksama,Tema Femme dan CBFW tahun 2018 ini adalah Beauty in Diversity, menyatukan Indonesia dari barat dan timur dalam bingkai peradaban budaya fashion nusantara. 

Saat kami semua dipersilahkan mengisi kursi dalam ruang presscon, MC nya memberitahu kalau sebentar lagi akan keluar model-model cantik untuk fashion show dengan mengenakan busana yang menjadi tema Femme tahun ini. Sambil sebuah video highlight terputar di screen, musik melantun, para model pun berjalan dengan gemulainya dari arah pintu masuk dibagian belakang peserta presscon.

Ahhh.. Cantik-cantik semua, tiap baju yang mereka kenakan begitu kemilau. Semua wanita cantik, entah dia dari suku mana, mereka memiliki kecantikannya masing-masing yang perlu di explore, dan inilah tujuan tema Femme kali ini. Mengeksplore seluruh kecantikan wanita Indonesia dalam aneka ragam budaya yang ada di negeri kita tercinta ini.
Model tampil dengan busana rancangan para designer yang dikabarkan akan hadir meramaikan Femme dan CBFW tahun 2018 ini, baju bodo dengan aksen payet bunga-bunga, kebaya bordir, traditional kontemporer dan yang lainnya. Semuanya itu gong deh pokoknya. 

Video highlight Femme dan CBFW masih terputar, sayangnya saya gak ketemu nih file videonya untuk di embed ke postingan ini, intinya itu di video itu ada tiga orang perempuan dari berbagai ras dan suku bangsa yang sedang berjalan disebuah taman bunga, mereka bertemu satu sama lain, berbeda tapi mereka saling meyatu. Terasa Bhinneka Tunggal Ika yang dibawa ke dunia fashion. Hal itu hanya terjadi di Femme dan CBFW.

Sebagaimana kita ketahui bersama kan ya, kalau keragaman merupakan suatu kondisi pada kehidupan masyarakat yang jelas bedanya ada pada suku bangsa, agama, ras, serta budaya. dan Gelaran Femme tahun ini tuh mau aware ke masyarakat kalau keragaman yang ada di Indonesia adalah kekayaan dan keindahan bangsa indonesia. Aset yang luarbiasa untuk perkembangan negeri kita sendiri nantinya, makanya itu harus diolah dengan baik.

Indonesia mewarisi keragaman desain fashion dalam bingkai fashion tradisional dari berbagai daerah di Tanah Air loh. Dan itu mampu berfungsi sebagai jembatan budaya bangsa. 

MC melanjutkan acara presscon dengan memanggil 5 narasumber untuk memberikan bocoran-bocoran tentang The International Wiamn Exhibition yang sudah ke 13 kali diadakan ini. Apakah sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya? atau ada yang beda?

Di atas stage yang hadir, yaitu : 
  • Ibu Rumayani Madjid, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar. Dan juga sebagai ketua penyelenggara event Celebes Beauty Fashion Week yang sudah selama 4 tahun menjadi bagian dari Femme.
  • Ibu Icha A.Z. Lili, selaku Chair Woman Femme dan direktur utama event organizer 3pro entertainment berbasis di kota Makassar. Ibu Ica ini bisa dibilang yang mengepalai Femme pokoknya, yang punya jaringan-jaringan dan tentakel-tentakel ke seluruh designer yang ada di Indonesia. 
  • Ibu Ida Noer Harris, Selaku ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia-bagian Sulawesi Selatan) 
  • Ibu Musadiyah Rauf, selaku Ibu wakil bupati kabupaten Gowa yang juga adalah ketua DEKRANASDA kabupaten Gowa. 
  • Bapak Lasta, General Manager hotel Fourpoints Makassar

Ibu Icha memaparkan, nahwa memasuki tahun ke 13, FEMME & CBFW (Celebes Beauty Fashion Week) mencoba menyatukan berbagai keragaman budaya fashion kain tenun yang ada di nusantara dalam sebuah event akbar di kota makassar dan terbesar di Indonesia timur ini.

Event akan berlangsung dari tanggal 11 – 15 April 2018 di Four Point By Sheraton Makassar tidak hanya menghadirkan top designer indonesia yang sudah mendunia dan desainer lokal dari berbagai daerah, tapi juga fashion tenun dari berbagai daerah di nusantara seperti Lombok, jawa, sumatra, sulawesi dan kalimantan dengan mengangkat tema “Beauty in diversity”.

Dan seperti tahun sebelumnya, konsep pertunjukkan yang luar biasa akan ada :
  • Dua panggung utama untuk 50 slot fashion show dari 350 brand ternama Indonesia dan panggung untuk talkshow.
  • Tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 5800 pengunjung yang akan menjadi bagian dari kemeriahaan FEMME 
  • Kehadiran brand fashion milik desainer kenamaan Indonesia seperti,  Ivan Gunawan, Didi Budiardjo, Rinaldy Yunardi, Mel Ahyar, Itang Yunasz, Kursein Karzai, Hengky Kawilarang, Mayaratih, VM VIENA|KD. Dan masih banyak lagi.
  • Brand dari para selebrity turut hadir diantaranya, Verlita Evelyn, Chintami Atmanegara, Dina Lorenza, Gessy Selvia, Anisa Trihapsari, serta Kris Dayanti. dan lainnya.
  • Opening ceremony Gelaran FEMME 2018 nantinya akan dibuka langsung oleh Ibu Bintang Puspayoga istri dari Meteri  UMKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. 
Dan perbedaan Femme tahun ini adalah :
  • DEKRANASDA (Dewan Kerajinan Tangan Nasional dan Daerah) Kabupaten Gowa akan menjadi Host atau tuan rumah pelaksanaan acara Femme dan Celebes beauty fashion week tahun 2018.
Mendengar ini saya bertambah duakali lipat excitednya, karena Gowa adalah kampung halaman sayaaaaa... Senang rasanya akhirnya Gowa terlibat di Femme, event fashion terbesar se Indonesia Timur.

Mungkin banyak yang bertanya, kenapa kok Dekranasda Gowa? Jawaban Ibu Icha waktu itu adalah "Karena Femme bukan hanya milik Makassar, tapi miliknya seluruh Sulawesi Selatan. Dan Femme di tahun kedepan nantinya akan melibatkan seluruh Dekranasda kabupaten yang ada di seluruh Sulawesi Selatan. Dan Kabupaten Gowa ditunjuk sebagai kabupaten pertama. 

Dalam hal ini, Ibu wakil bupati sih bilangnya sudah sangat siap banget untuk gelaran ini, Dekranasda Gowa memang sudah lama menunggu wadah "tampil" untuk mempromosikan seluruh pariwisata dan karya-karya UKM di kabupaten Gowa yang juga tidak kalah bagus dari kota lainnya. 

Apa aja sih event yang akan ada di bawah penanganan Kabupaten Gowa sebagai Host Femme tahun ini ? :
  • Akan ada pemilihan Putri bunga kabupaten Gowa
  • Pemilihan Top Model cilik dengan busana Batik Casual
  • Pemilihan Ibu Kartini
  • Penampilan fashion show Woman in Diversity 
  • Show tarian, musik, dan fashion dari sanggar seni kabupaten Gowa

Saat anya jawab media dan narasumber sudah rampung, event presscon ini ditutup dengan sesi doorprize, sebelum dimulai tadi seluruh tamu undangan diminta untuk menaruh kartu namanya di jar ball untuk undian doorprize yang hadiahnya adalah 2 buah unti handphone. 

Selamat ya untuk bunda Mugniar, blogger, dan Kakak wartawati dari Rakyatku dot com, memenangkan doorprize handphone. yeaay. Tapi yang lain dapat goodie bag kok. Saya selalu suka goodie bag femme, Power bank dan flash disck heheheh multifungsi banget untuk kami-kami yang gadget freak ini. Terimakasih Femme 2018 ! Semoga acaranya berjalan lancar.

Sesi berikutnya adalah foto-foto, dari Dekranasda Gowa hadir juga tante saya, Ibu Hj Ida Fausiah, yang biasanya saya sapa dengan Hj Sambara. Bukan tante langsung sih tapi katanya kami ini masih dalam satu silsilah keluarga yang dekat. Ibu Hj Ida Fausiah adalah istri dari Bapak Haji Ansar Bate, ketua DPRD kabupaten Gowa. Pada kenal kan gedung Haji Bate yang hits di Gowa itu? beliaulah pemilik dan pengelolanya hehehe, tempat wedding resepsi saya dulu :D eh* Yeay akhirnya bakal ketemu terus di event Femme sama beliau dan Ibu bupati Gowa tentunya.
Gak ketinggalan juga berfoto bersama dengan teman-teman blogger dan para wanita menginspirasi yang ada di balik layar Femme dan Celebes Beauty Fashion Week ini.

Nantikan postingan saya selanjutnya ya untuk apa-apa saja yang terjadi di Femme 2018, yeah*

Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature