Sepatu Boots Wanita Bikin Penampilan Jadi Lebih Stylist

23 February 2018
Foto diatas mau bilang aja kalau memang ya sepatu boots cocok dikombinasikannya tuh dengan celana jeans atau rok pendek. Saya punya sepatu semi boots itu satu itu aja yang kuning itu. 

Ngomong-ngomong, saya abis baca sejarah sepatu boots dari masa ke masa Boots. Dan ternyata sepatu boots itu sudah berumur ratusan tahun, pertama dibuat tahun 1200. Bangsa Mongolia adalah penciptanya  

Mongolia terletak di dekat kutub utara, mereka kepikiran bikin sepatu boots itu karena udara di sana kan sangat dingin ya.. Nah agar kaki terlindung dari udara dingin, orang Mongol mulai membuat alas kaki yang terbuat dari bulu binatang. Bulu binatang dipilih karena menjaga kehangatan suhu tubuh.  Sepatu ini dibuat tinggi, sampai setengah betis, bahkan lebih. Dengan ciptaannya tersebut, mereka akhirnya bisa berjalan mengarungi salju. 

Fashion item terus berkembang sesuai perkembangan zaman. Baik desain ataupun segi fungsionalnya. Pada awalnya sepatu tersebut dibuat untuk menghangatkan tubuh, namun sekarang fungsinya jadi bermacam-macam. Dan tentu saja dong ya sepatu boots wanita gak luput dari pandangan pecinta fashion. Selebriti dan desainer mulai menganggap alas kaki ini sebagai seni fashion. 

Efek yang ditampilkannya kalau kita pakai sepatu boots adalah kesan kuat dan berani berbeda. Efek ini mungkin karena melihat para pekerja tambang pakai boots yang gagah gitu ya. 

Nah kalau selebgram memang dasarnya pinter ya mereka jadi keren banget memadukan busananya supaya terlihat stylish pakai sepatu boots. Gak jarang mereka mengenakan sepatu boots dengan cara unik. Simak saja style mereka di bawah ini. 

  •   Zizi. [@ziziosashion]
Siapa yang suka kepoin aku sleebgam hijab ini? hihihiw cantik dan kece, hijabers asal Denmark ini senang banget tampil boyish dengan boots. Tampilan alas kaki maskulin dipadukan dengan celana jeans, blouse hitam polos, serta outerwear berumbai warna coklat. Gak lupa ia mengenakan ikat pinggang coklat di bagian perutnya. Tampilannya itu cocok banget dipakai saat bepergian di musim dingin.



  • Safiyah El-Houdaigui. (@Safiyahh)
Gaya maskulin Safiyah El-Houdaigui juga gak jauh memukau dari Zizi. Dia memadukan boots dengan rok sebetis, penampilannya jadi terlihat vintage, sederhana tapi memukai, kece ya.



  •  Indah Nada Puspita.  (@Indahnadapuspita)
Siapa yang gak kenal deseu ?? Hijabers cantik yang selalu tampil stylish dengan busana jalan-jalan. Favorite ku banget sejak jaman mulai berhijab paten. Saya selalu visit ke blog nya tanpa alpha. HAHAH. Karena sekarang Indah Nada stay di LN, di instagramnya bakal banyak liat dia memakai sepatu tinggi untuk mengurangi udara dingin. Fashion item itu juga dia kenakan untuk menutupi lekuk kaki yang terekspos ketika mengenakan skinny jeans. Saya paling suka kalau fotonya lagi busana layering, pakai blouse, kemeja, dan coat tebal.


So, ya.. jadi kepengen gak punya sepatu boots wanita? Kalau sekarang-sekarang sih lagi ada produk sepatu yang paling banyak diminati konsumen. Namanya Audrey Black yang didominasi warna hitam dan krem.


  1. Bagian atas produk ini terbuat dari 100% kulit asli. 
  2. Bagian insole dibuat dengan spoon jersey dan outsole dengan rubber atau karet yang ramah lingkungan. 
  3. Di bagian tengah juga ada kain mesh untuk sirkulasi udara kaki. 
Harga yang dipatok untuk produk tersebut sebesar 500.000 rupiah. Harga itu sudah termasuk kotak eksklusif dan stiker eksklusif. Kalau baca reviwenya sih untuk Audrey Black sepertinya nge hits ya dan memang bagus.

Pengrajin sepatu boots yang lagi naik daun, Namanya Bradley’s Footwear. Brand ini dibuat oleh Muhammad Alamul Yakin pada awal Desember 2015. Toko ini fokus memproduksi boots berbahan kulit. Awalnya, Bradley’s Footwear fokus pada pembuatan sepatu pria. tapi, sekarang brand ini juga ikut memproduksi alas kaki wanita.

Bradley’s melakukan proses produksi di Jalan Kebonlega 1, Bojongloa Kidul, Bandung. Di tempat ini juga kita bisa memesan barang secara langsung. Muhammad Alamul juga membuat produk lain seperti sendal pria dan wanita. Meskipun sudah punya outlet offline, brand ini juga memasarkan produk melalui media online. Salah satunya adalah marketplace online bernama Qlapa.com. Ecommerce sepatu boots wanita dengan jaminan kualitas the best.

Saat saya dengar ada rekomendasi situs aman dan terpercaya yang khusus memasarkan produk handmade, saya langsung meluncur, namanya Qlapa.

Nah, situs tersebut menghubungkan pengrajin lokal Indonesia dengan konsumennya. Tujuan situs ini adalah untuk turut membantu mengembangkan pasar pengrajin di Indonesia. Banyak netizen udah pada belanja sepatu boots wanita di qlapa.com. Hasilnya gak pernah mengecewakan. Kualitas pasti selalu baik karena qlapa menyeleksi setiap barang yang dipasarkan.

Karena itu, penggemar produk handmade jarang belanja di tempat lain. Selain kualitas, variasi barang di sini juga banyak banget. Kita gak perlu takut gak menemukan barang yang diinginkan. Kalaupun ternyata barang incaran sangat unik dan spesifik, toh ada fitur kustomisasi.

 Sistem pembayarannya juga aman. Uang gak langsung diterima pengrajin, tapi melalui situs dulu. Setelah pembeli mengonfirmasi penerimaan barang, baru deh uangnya diteruskan ke pengrajin.

Gimana fashion enthusiast? pengen langsung meluncur gak sih ke qlapa.com ?
heheh awas khilaf ahahhahahay.
2 comments on "Sepatu Boots Wanita Bikin Penampilan Jadi Lebih Stylist"
  1. Kadang kalo lihat cewek pake sepatu boots itu keren banget,aplgi kl stylenya kece

    ReplyDelete
  2. Kalau pakai sepatu boots qo kayaknya jadi terlihat sebagai perempuan setrong yaa. Btw keren-keren banget ya style celebgram pakai boots, bagus nih sebagai referensi fashion dengan boots. nice sharing qiah.

    ReplyDelete

Auto Post Signature