30 March 2017

Opening Ceremonial Femme 2017

Assalamualaikum, halo semuaa... 
Femme kini datang lagi, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya di blog saya saat soft opening Femme 2017 bulan februari kemarin, kalau Femme 2017 akan diadakan pada tanggal 29 Maret sampai 02 April mendatang. Dan kemarin saat opening cermeonial femme 2017 saya hadir bersama teman-teman blogger lainnya. Berlokasi di Hotel Four point by sheraton Makassar, pukul 10.00 Wita dengan dresscode "Tradisional Kontemporer"


Sehari sebelum acara opening ceremonial, para bloggr diundang oleh official media Femme 2017 untuk menghadiri pressconference sekaligus pengambilan id card untuk full accsess pada saat femme berlangsung, yang artinya kita bebas masuk kemana saja tanpa harus membeli tiket masuk Rp 15.000,- di depan, dan untuk masuk ke stage utama menonton serangkaian acara fashion. Begitupun para vendors dan sponsor, hadir juga saat pressconference untuk technical meeting. Dan soal dresscode, baru semalam sebelum acara kami mendapatkan infonya, dan akhirnya kelimpungan juga mix match nya. Saya sampai sempat bertanya ke teman saya, designer zaskia sungkar di Jakarta, Dara Alvira tentang maksud dari dresscode tradisional kontemporer, yang ternyata sama saja dengan tahun lalu. Pakaian daerah/adat yang versi moderennya. Jadi pilihan saya adalah blouse layer hand dan Lipa' Sa'be. Kenapa harus sesuaikan dresscode? karena ucapan Ibu Ida Noor Haris saat soft opening femme begini, "Saya agak kecewa dengan warga makassar yang diajak ke opening, kita kan sudah kasih dresscode, masih aja ada yang datang dengan baju biasa!" SERRRR... banged kan? hihihi dan juga ya kata kak Ery betul, ini acara fashion, kita harus tampil fashionable sebisa mungkin. Tapi kan masing-masing diri kita punya signature berpakian sendiri ya, well tergantung kepercayaan diri masing-masing person juga :)

Well okelah, lanjut, bagaimana jalannya opening ceremonial kemarin? saat saya datang, saya membadingkan dengan tahun lalu, yang sebenarnya menurut saya tahun lalu lebih rame, saat pertama datang mulai dari lobby gedung acara sudah banyak ibu-ibu dan tamu undangan berdiri saling menunggu temannya masing-masing. Saya langsung masuk ke stage utama, memperlihatkan id dan dipersilahkan duduk di barisan ketiga, karena barisan pertama dan kedua untuk undangan VIP. Teman-teman blogger juga sudah pada datang dan kami duduk berjejeran. 

27 March 2017

Hijabsist Arisan : Dresscode Hitam Putih

Assalamualaikum wr wb 
Hijabist arisan sudah hampir selesai nih, bulan depan adalah giliran nama terakhir yang akan naik, dan tentunya pertemuan terakhir untuk para tubils ketemu-ketemu dengan dresscode ceria nan manjanya hihihi. Ya bagi sebagian orang tidak seru kumpul-kumpul kalau tidak menentukan dresscode. Bulan Maret kemarin, pertemuan hijabsist arisan dengan dresscode Hitam Putih alias Monochrome. Ini bukan pertamakalinya para tubils mengenakan dresscode monochrome, tapi rasanya bulan ini agak excited karena lokasinya bagus untuk foto-foto ria, yaitu di boncafe jl pettarani. 

Saya share sdikit yaa tentang monochrome style, yang saya ketahui, trend yang dipersembahkan oleh Louis Vuitton pada Paris Fashion Week Spring/Summer 2013 ini sukses banget mengguncang Indonesia. Terbukti, sjeak tahun 2015an di kota-kota Indonesia banyak skali para selebgram dan bintang dunia fashion pakai baju yang monochrome, hitam putih outfitnya. Barang jualan para designer dan onlineshop di instagram juga kebanyakan monochrome. Kalau memang diperhatikan kalau lagi jalan-jalan santai di pusat perbelanjaan, pasti banyak fashionista-fashionista yang terlihat sedang hang out mengenakan hitam putih style. Sebenarnya trend hitam putih ini bukan hanya sebatas bergaris vertikal dan bukan hanya berlaku pada celana panjang saja, karena sebuah trend itu pasti juga mengalami perkembangan. 

17 March 2017

Lazeta Skincare by MD clinic Sudah Ada di Makassar

Siapa yang suka skin care ataupun treatment lainnya? pasti tau dong tentang Lazeta skin care! saya sebenarnya bukan beauty blogger yang enthusiast fokus bahas tentang beauty-an disetiap postingan blog saya, tapi saya jelas lah perlu merawat diri dan treatment juga :D di usia jelang kepala 3 ini saya memang harus rajin-rajin merawat kulit wajah dan menjaganya untuk tetap normal, menua itu pasti, tapi ada yang cepat ada yang lambat, saya pilih menua dengan lambat aja ahahahahaah! oke balik tentang Lazeta skin care.

Jadi, lazeta skin care ini awalnya saya tau dari selebgram unyu favorite aku, Joyagh. Yang di profilenya dia tulisin kalau dia itu brand ambassador Lazeta skin care, penasaran juga saya apa bener ini anak kulitnya mulus licin glowing gitu karena lazeta skin care. Apa sih itu semacam perawtaan wajah seperti apa?

15 March 2017

Sun Summit IMFEX 2017

Hampir dosetiap event fashion yang digelar di Makassar, pasti ada nama SUN SUMMIT dalam jadwal fashion show di panggung besar, sebab apa ? Label Sun Summit adalah karya designer Makassar yang bernama Riza Rizaro. Nama sun summit ini menggaung sudah hampir 4 tahun belakangan ini. Model yang dirancang berbeda tiap tahunnya, menggunakan bahan-bahan exclusive dan jahitan yang sempurna dengan mix match bahan satu dengan bahan lain hingga jadi busana yang fashionable sesuai jamannya. 

Seperti kemarin di Indonesian Muslim Fashion Expo 2017,  Sun summit hadir dengan memperagakan koleksi terbarunya dengan tema autumn yang fresh dalam konsep attire casual dan formal. Busanya memang bukan khusus untuk fashion muslimah, tapi banyak sekali fashion entusiast yang meng-klaim kalau sunsummit ini brand yang menyajikan banyak koleksi fashion muslimah.

09 March 2017

Lusense_KD Indonesian Moslem Fashion Expo 2017

Weekend kemarin saya ikut Indoneisan Moslem Fashion Expo yang diadakan di Makassar mulai tanggal 02-05 Maret, dan beberapa rangkaian acaranya itu ada penampilan Diva Indonesia, Krisdayanti. Saya cuma mikir mbak KD numpang nyanyi aja memeriahkan, tapi ternyata gak loh. Mbak KD punya official muslim wearing, alias bikin baju juga untuk fashion show di catwalk IMFEX 2017 malam itu. 

07 March 2017

Suzuki GSX Media & Blogger Gathering

Assalamualaikum wr wb
Sore kemarin saya berkesempatan menghadiri event ini, Gathering yang diadakan oleh PT Sinar Galesong Mandiri, yang merupakan main dealer kendaraan roda dua Suzuki yang terbesar di wilayah Indonesia Timur-SulSel. Bertujuan memberikan info tentang launching  motor sport terbaru Suzuki. Suzuki juga mengadakan peluncuran dan pameran GSX-R150 dan GSX-S150 di 5 kota besar yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, Makassar dan Bekasi mulai dari 25 Februari hingga 25 Maret 2017. Selain itu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 juga akan hadir di 39 kota-kota lainnya di Indonesia. 

Yang saya tau ya motor suzuki sport itu yang Thunder, motor thunder barunya sudah sejak tahun 2005-an kalau tidak slaah ya soalnya saya ingat sepupu saya membeli motor sport thunder itu pas saya memang masih duduk di bangku SMA. Sejak saat itu saya tidak tau lagi motor sport suzuki yang terbaru apa lagi?! hihihihi tapi suamiku tau.

Kata suami, "INOVASI SUZUKI TIADA HENTI", karena sebagian besar motor-motor suzuki merupakan pelopor motor-motor lain, menurutnya. Tapi itu dulu, sayangnya makin kesini suzuki Indonesia makin terasa kosong. Belum ada lagi motor sport-motor laki- yang di produksi setelah thunder itu. 

Dan akhirnya, di event ini lah makanya kita-kita tuh dipanggil sama PT Sinar Galesong Mandiri, karena mereka mau ngasih tau kalau ini tuh awal kebangkitan "kembali" Suzuki sport roda dua! Jepang sudah melakukan riset kiri kanan di Indonesia, mereka sudah menyiapkan motor sport terbaru yang khusus dirancang untuk para pengendara di Indonesia. 

03 March 2017

Beauty Class Mustika Ratu

Assalamualaikum wr wb semua apakabar ? semoga sehat selalu ya.
Postingan kali ini mau report event beauty class yang diadakan oleh Melia Hotel Makassar dan Mustika Ratu. Saya mendapat invitationnya via message instagram +Meliá Makassar untuk dapat menghadiri event ini, yang dimana akan menghadirkan Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2016, Intan Aletrino. Gadis cantik itu tak lain dan tak bukan adalah brand ambassador dari Mustika Ratu.

Begitu mendapat invitationnya, seperti biasa, saya izin suami dulu sebelum mengiyakan bisa datang atau tidak. Akhirnya pun diizinkan dan saya langsung mengabari pihak Hotel Melia Makassar. Tapi sayangnya ya kita disuruh bawa alat makeup sendiri hahahah kupikir sudah disediakan gitu kayak makeup class biasanya. Jadi ya sore itu saya bawa alat makeup saya seadanya aja.

02 March 2017

Cafe Makassar : Pandora & Gameboard Cafe

Kalau mendengar "PANDORA" jadi teringat film dogeng barat ya hehehe, yang ceritanya itu ada seorang dewa kuno yang bernama Prometheus, dia membocorkan rahasia api milik para dewa kepada umat manusia, selain itu dia juga menipu Zeus dalam suatu undian. Karena perbuatannya, Zeus memutuskan menghukumnya dengan menggunakan Elang Kaukasus. Sementara untuk umat manusia, para dewa memberi hukuman melalui Pandora. Setelah diciptakan, Pandora dinikahkan dengan Epimetheus, saudara Prometheus. Pada hari pernikahan mereka, Zeus memberi hadiah berupa sebuah kotak yang indah. Pandora diperingatkan Prometheus untuk tidak membuka kotak tersebut. Suatu hari, Pandora sangat penasaran dan kemudian membuka kotak tersebut. Setelah dibuka, dari kotak itu keluar berbagai macam keburukan (kejahatan, penyakit, penderitaan). Semua keburukan itu menyebar ke seluruh dunia dan menjangkiti umat manusia. Pandora kemudian melihat ke dalam kotak dan menyadari masih ada satu hal yang tersisa di sana: Harapan ~

Saya sempat berpikir apakah Kho' Sandy memang mengambil nama Pandora cafe merunut ke Mitologi dogeng tadi? tapi sepertinya bukan hihihi, Kotak Pandora sekarang sudah di identikkan dengan sebuah games, dimana anak-anak senang melihatnya. Pandora is The Board Game Cafe!