28 February 2017

Jameela Hijab Community Nonton Bareng Anak Yatim Piatu

Suatu siang saya menerima whatsapp message dari kak Anti (Ketua Jameela Hijab Community) yang isinya mengajak saya untuk nonton bareng film Ustadzah Eno Warisman. Ajakan nonton mungkin biasa saja terdengar tapi ajakan dari Kak Anti ini beda, Kak Anti skalian mengajak anak yatim piatu untuk nonton bersama kami. Saya pun penasaran sama filmnya, film Iqra ini memang film tentang mendidik anak-anak mengenal luar angkasa dan terlebih lagi mengenal penciptanya. Memang sangat cocok kalau film ini dinonton sama anak-anak dhuafa, biar mereka juga merasakan hiburan yang tetap mengedukasi mereka. 

Kak Anti menerapkan sistem Nonton Sambil Beramal yang di organisisr langsung oleh komunitas Jameela Hijab Makassar dan mengajak para teman, dan kerabat komunitas lainnya. Saya pun langsung kepikiran, kenapa tidak ya bentuk rasa syukur ada dana berlebih sehabis mengadakan event graduation MAYSA4 saya sumbangkan saja di event ini, skalian bareng-bareng juga anak MAYSA4 ikut program pertama mereka setelah lulus course, mendampingi anak yatim piatu nonton film iqra

14 February 2017

Resto Makassar : Jeonju Korean BBQ

Satu lagi konsep makan dengan All You Can Eat di TSM Makassar nih, Jeonju Korean Resto. Kayak Shabuqi all you can eat juga di lokasi yang sama, dalam Mall Trans. 


Konsep makan All you can eat adalah sistem penjualan menu di restoran dimana konsumen hanya membayar satu kali untuk dapat menikmati semua menu yang tersedia dengan konsep prasmanan atau buffet dengan batasan waktu tertentu. Kalau secara translete bahasa ya all you can eat itu bisa makan semuanya.

Tapi ada hal-hal yang tidak dibolehkan loh di resto all you can eat ini, kita dilarang membawa pulang makanan yang tersaji di meja buffet All You Can Eat. Kemudian nih ya kita dilarang menyisakan makanan yang telah kita ambil. Di beberapa restoran all you can eat, akan ada charge atau biaya tambahan kalau tidak menghabiskan makanan yang kita ambil, hhuhihihi dendanya sama dengan harga paket yang sudah kita pesan. Makanya kalau ada all you can eat jangan suka khilaf ngambil banyak ke meja, biasakan sedikit-sedikit dulu, kalau mau tambah ya tinggal berdiri lagi ngambil lagi.

Nah lanjut ke Jeonju Korean Resto. Jeonju merupakan nama kota di Korea Selatan, letaknya di bagian barat. Tepatnya di provinsi Jeollabuk-do. Dari situlah nama Jeonju diambil sebagai nama restoran korea ini yang baru buka 18 januari kemarin dan HALAL. Jeonju ini ownernya sama dengan Shabuqi, Ibu Dewi namanya. Bedanya Shabuqi itu kan rebus-rebusan, nah Jeonju ini bakar-bakaran, alias barbeqiu. Apakah rasanya juga sama kalau ownernya sama?

13 February 2017

Soft Launching Femme Makassar 2017

Chair Woman Femme, Perempuan dibalik Femme makassar
Assalamualaikum wr wb 
Foto di atas, saya sedang bersama Ibu Icha Az Lili. Perempuan dibalik pergelaran FEMME tahun ke tahun yang menjadi inspirasi dan idolaku. Saya selalu bilang ke suami, saya bercita-cita pengen suatu saat nanti kayak Ibu Ica ini, direktur utama sekaligus CEO di 3Pro [Event Organizer] kerja keras dan kerja cerdasnya luar biasa. Tapi tetap konsisten mengurus suami dan anak-anaknya. Bersyukur sekali saya didekatkan dengan orang-orang seperti ibu Ica, dengan profesi saya sebagai seorang Blogger, padahal saya mah apalah hihihik. 

Lanjut lagi, semua sudah pada tau kan kalau sekarang dunia fashion sudah menjadi pusat perhatian masyarakat, pastinya ya dalam fashion inovasi dan desain menjadi hal yang penting, kalau ga ada inovasinya, fashion ga akan berkembang, makanya ya sekarang ini banyak design baju yang kreatif-kreatif. karena industri fashion yang semakin beragam itulah, Ibu Icha mengambil peluangnya untuk meretas FEMME [Female On The Move] sejak 2005 silam, sebagai penyelenggara event fashion yang berhasil memajukan perekonomian Kota Daeng di bidang fashion.

Dan karena adanya Femme saya jadi betul-betul merasakan kalau kota Makassar ini punya daya jual-beli di bidang fashion yang sangat besar. Pertumbuhan minat masyarakat Makassar makin menjadi dan sudah tidak kalah dengan yang ada di Ibu kota. Acara fashion di Makassar banyak skali dikunjungi, dan akhirnya, karena adanya Femme ini, lahirlah para designer-designer lokal, dan seluruh dunia jadi tau tentang fashion khas Sulawesi Selatan.