#SannengTalks 13 Tentang 3 Hal Yang Ingin Dilakukan Sebelum Tahun Baru

Judulnya kayak punya masalah yang harus segera dibereskan ya, hehehe. Tapi ya gitu, memang kalau ada masalah, harus segera diselesaikan. Tahun 2017 bagiku dan keluarga adalah tahun dimana kami harus belajar lebih keras tentang dinamika rumah tangga. Sudah gak terhitung berapa kali marah dan marah-marah ke suami, anak, dan bahkan orangtua heheheh. Sepertinya saya harus lebih intropeksi diri lagi, bukan karena saya kurang piknik atau gimana yaa, tapi saya sering merasa punya banyak beban gitu. Padahal sebenarnya gak ada sama sekali kok, tapi tetap saja sering merasa gusar.

Ahh.. sujudku dalam sholat kurang lama mungkin ya ^^ ada kalanya pengen banget mengulang waktu yang ada masa-masa indahnya, masih pengen berlama-lama di waktu itu, atau kembali ke masa-masa yang agak rempong dan bikin gusar keseringan, kembali untuk menatanya. Harusnya gak begini, gak begitu, harusnya ini-itu, ya namanya penyesalan pasti ada. Saya setuju sama mbak Awie kalau akhir tahun itu biasanya momentnya pas untuk ngatur-ngatur ulang segala aspek kehidupan kita, Bisa kalian baca di postingan #sannengtalksnya mbak Awie.

Well yahh, #SannengTalks yang ke 13 ini di posting pas akhir-akhir tahun gini, jadi pengen tau apa yang musti dan pengen banget kita lakukan sebelum menutup tahun 2017 ini dan welcoming ke tahun 2018. Pastinya selalu banyak resolusi gitu kan kedepannya, tapi saya pengen banget sebelum tahun 2018 itu saya melakukan 3 hal ini diantara banyak hal yang pengen saya lakukan : 

1. Mau Bikin Preloved Sale Akhir Tahun Untuk Pertamakalinya.
Yuhuu benar! For first time saya bikin preloved sale nih hihihi seumur-umur baru kali ini gitu hehehe, dulu kalau ada baju bekas atau baju yang sudah jarang dan enggan dipakai, saya kasih ke saudara sepupu, keponakan, dan tetangga. Tapi karena sekarang udah saling jauh-jauhan gitu, jadi ya daripada numpuk di lemari mending ku foto-fotoin buat di preloved-in hehuehehe. Kan ada yang bilang kalau simpan-simpanan itu akan di hisab nanti hieheheh. Paling ya nanti kalau jadi, saya upload di instagram saya yang akun @LadkiyaProject hehehe. follow yak (fakirfollower*) eh 

2. Kembali Promote Jualan Jasa Untuk aktualisasi diri
Tahun lalu sampai awal tahun kemarin saya aktif ngebranding jualan jasa sendiri di bidang graphic design dan photography, sampai party planner, tapi jelang pertengahan tahun gitu, saya rada malas-malasan. HAHAHAH yang party planner malah saya serahin ke sepupu untuk dia aja yang jalanin, bahan dan kit dekorasi saya kasih ke dia, balikin kalau gak dipakai, gitu aja. Saya agak cuekin chat masuk klien yang nanya-nanya harga dan sebagai-sebagainya, biasanya saya rekomendasikan teman yang lain yang jualan jasa yang sama. Tapi insyaALLAH sebelum masuk 2018 saya mau beresin semua profolio dan mulai ngebranding lagi ladkiya photography & graphic design hehehe. Semoga semangat lagi deh buat aktualisasi diri dan biar bakat terasah terus, kadang akhir-akhir ini suka mati gaya kalau diminta bantuan design, bingung konsepnya, karena jarang diasah nih ehhehe.

3. Tahun baruan bareng keluarga suami sambil stay cation
Saya sering staycation sama suami dan anak-anak, kalau ada event dan ada voucher gratis gitu, tapi kami gak pernah staycation saat liburan atau barneg keluarga besar kami. Jadi malam tahun baru semoga bisa terwujud staycation bareng mertua dan kakak-kakak ipar serta keponakan yang lainnya.

Saya selalu senang kalau mereka datang dari pare-pare menemui saya untuk liburan ke mall atau kemana gitu bareng-bareng dan nginap di rumah. Saya sering juga gak enak kalau upload foto lagi staycation di hotel mana gitu dan ada kakak ipar yang me-like foto hihihihii saya aja nih sih yang membatin "Kapan-kapan bakalan kuajak kalau kakak ipar ke Makassar.. " tapi setiap mereka ke Makassar cuma pengen jalan nge mall aja, karena mereka kerja semua, jadi waktu yang ada cuma sabtu-minggu harus otw lagi ke pare-pare. 

Mudah-mudahan selesai ngurusin event yang lagi saya garap bekerjasama dengan Karebosi Condotel bisa kelar dan menghasilkan ya paling nggak bisa ajak staycation keluarga untuk malam tahun baruan eheheheh :D
Nah kurang lebih itu 3 hal yang pngen banged saya kerjain untuk menutup tahun 2017 ini 
jangan lupa baca juga ya gimana kak Ery menutup tahun nanti di postingannya
kalau kalian ada rencana apa nih untuk menutup tahun 2017 ?
share di comment ya nanti saya kunjungin balik ^^
sampai jumpa di SannengTalk berikutnya :)

You May Also Like

14 comment

  1. Ah..preloved itu 😑 bisnis lama yang sudah jarang saya geluti, barangnya malah numpuk di gudang.
    Ajak yaa saya kalo bikin nanti, saya punya buanyak stok 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya huhu pengen kayak qt kak kalau mami er sudah senior dalam hal garage sale
      saya rencana jual di instagram ji hihihihi

      Delete
  2. Semoga swmua bisa twrwujud sebelum pergantian tahun hehhehe

    Btw soal point no 2, saya dulu taunya Qiah sebagai fotografer, bukan blogger hehehhe pertama kali liat secara langsung waktu event Wardah (klo gk salah ingat) di Swiss Bell Inn, samaka unga datang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHAHHAAH iiya kak Nanie, dulu sblm nikah brandingnya sbg fotografer kesana kemari motret2 wedding/prewed/event dll dll .. setelah nikah sudah ga sanggup ikutin arus perhelatan bisnis fotografi #halah hihi jadi nge blog aja deh hehehe

      tp insyaAllah ini ada kesempatan buat turun lapangan lagi ahahahay

      Delete
  3. Wow prelove sale, I never thought about it 😬. Point 2 mantab banget, ayo Qiah semangad 👍.

    ReplyDelete
  4. Wah, ditunggu preloved salenya,Qiah hihihi.Poin 2 nya keren. Good luck yaaaa...

    ReplyDelete
  5. Kak Qiah panutanqueeee. Haha. Sorry kak. Saya setuju banget kalau Kak Qiah memilih untuk kembali aktif aktualisasiin diri melalui jualan jasa graphic design. Uuh, pasti saya ikutin deh kak. Soalnya saya suka banget desain. Daaan, tiap ngeliat hasil desain orang-orang, saya juga jadi termotivasi untuk meningkatkan skill desain saya pribadi. Hehe. Pokoknya ditunggu portfolionya kak. Dan tetap menginspirasi yah kak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuh kodong berlebihan yani..
      tapi lumayan membangkitkan semangadd mmg ya kalau qt tau ada yg bisa memberi manfaat :-*
      good luck buay Yani yang bisa lebih keceeeeee designnya dariku

      Delete
  6. Pengen tungguin prelovednya kak Qiah ... dijualnya murce-murce ajah yaah kak, hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaayekkk siappppp yundaaaaaa hahahhay
      semoga rampung ya hihi

      Delete
  7. Semangat kak. Semoga dilancarkan dan berkah rencana-rencananya. *masuk barisan penunggu preloved sale

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuhuhuyy yeay hihih aamiin makasih ifaaa :*

      Delete