Top Social

Fashion Show Festival Batik & Tenun dipembukaan Karebosi Junction

08 December 2017
Bulan Desember ini ada yang baru di Makassar, ada event Festival batik dan Tenun Nusantara di Karebosi Junction, yang terletak di lantai 3 hotel Karebosi Condotel. Ya sebegaimana kita semua tau kan ya kalau popularitas batikudah makin hits dari tahun ke tahun. Kita pakai baju batik di Indonesia ini bukan cuma saat acara resmi aja, sekarang udah enak mix and match batik dan tenun nusantara untuk daily appereance gitu. 

Dulunya, identitas batik memang melekat sama yang namanya hal-hal 'kuno' dan ketinggalan jaman tuh. Nah karena batik udah hits lagi di tangan para designer Indonesia, akhirnya pandangan tersebut mulai hilang juga. Trus kalau udah tau gitu pasti pengen juga kan nge hits pakai batik. Di kota Makassar bukan kota produsen batik kayak kota-kota besar di pulau Jawa sana yang bisa dengan mudah dapat beragam macam corak batik. Nah inilah makanya Karebosi Condotel menyediakan tempat yang bernama Karebosi Junction sebagai pusat perbelanjaan batik yang terbesar dan pertama di Makassar. Bukan cuma pada saat ada pameran aja, tapi selamanya mau cari batik ya ke Karebosi Junction. Semua batik langsung didatangkan dari produsen batik nusantara mulai dari Yogyakarta, Cirebon, Pekalongan, dan Solo. 

Penasaran gak sih kayak gimana batik-batiknya? Untuk itu di Festival Batik Nusantara Karebosi Junction ini membuka peresmiannya dengan beragam acara, salah satunya ya fashion show dong yaa.. fashion show yang dimana model-model anak SMA, Mahasiswa dan Karyawan Hotel, turut berpartisipasi memperagakan busana fashion batik. 
Di fashion show ini, kita bisa liat beragam corak batik yang bisa dibilang itu tanpa batas banget deh kalau mau mix and match nya. Karebosi Junction ini menghadirkan puluhan tenat pameran dan penjualan batik yang model ready to wear. 

Masih banyak loh generasi muda yang jarang menggunakan batik dalam pakaiannya sehari-hari, di fashion show ini mereka menunjukkan kalau ternyata banyak design yang menggunakan kain batik atau tenun bahkan songket supaya bisa diterima dikalangan generasi muda. Seperti model-model yang memperagakannya

Unsur tradisional dan modern, ada dalam setiap desain, ya semoga banyak generasi muda yang menggunakan batik dan tentunya menumbuhkan rasa cinta budaya ya :) 
Nah untuk kalian yang ingin mencari batik ready to wear yang modern dan kece
gak perlu lagi jauh-jauh mencari atau melakukan pemesanan 
langsung saja ke Karebosi Junction 
Lantai 3 Karebosi Condotel.
Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya :)
5 comments on "Fashion Show Festival Batik & Tenun dipembukaan Karebosi Junction"
  1. Kebetulan sekali lagi cari batik. Semoga minggu ini sempat ke karebosi junction. Penasaran ka juga liat tempatnya :D

    ReplyDelete
  2. Wow modelnya anak2 SMA ya? Bongsor2 ya anak2 sekarang. Batiknya bagus2.

    ReplyDelete
  3. Memang urusan memakai batik ini sedikit tricky. Baju-baju batik yang ada kebanyakan seolah-olah didesain untuk dipakau acara formal. Itu yang membuat orang agak ragu menggunakan batik untuk daily appearance.

    Mudah-mudahan Karebosi Junction bisa sediakan lebih banyak lagi contoh pakaian-pakaian batik yang bisa lebih cocok dipakai acara modis yang lebih santai ya, misalnya seperti yang dipakai gadis dengam atasan hitam lengan model kelelawar jumbo dan leher sabrina di atas itu..

    ReplyDelete

Auto Post Signature