Liburan Ke Bali Dengan Cara Yang Mudah dan Ringkas

20 December 2017
Huah, akhir tahun nih! pertanyaan-pertanyaan yang akan sering muncul ketika akhir tahun adalah "Mau liburan kemana? mau acara apa?" Aahhhh mau gak mau pasti jadinya kepikiran. Pengen lagi liburan. 

Sebenarnya saya termasuk orang yang gak begtiu suka melakukan perjalanan jauh untuk liburan, kalau hari libur ya pengennya staycation aja. Tapi semenjak udah pernah diajak traveling ke Jogjakarta dan Bali, semenjak instagram hadir untuk menjadi tempat ajang pamer foto-foto liburan kece, saya jadi suka traveling jadinya AHAHAHAyy.

Apalagi waktu event family gathering teman angkatan suami, saya bawa duozam ke Gili Trawangan, Lombok, bersama teman-teman ayahzam dan keluarganya masing-masing. Ahhh seruuu.. keseruan itu menyisakan banyak foto-foto kece yang akhirnya pun bikin pusing mau upload yang mana dulu HAHAHAH.
Suatu malam saat saya buka kembali folder foto-foto liburan kami, saya jadi kepingin liburan lagi kemana gitu sekeluarga. Pengen ajakin Papa Ummi, adik-adik, mertua dan kakak ipar. Keluarga besar kami berdua belum pernah liburan bareng. Saya membayangkan akan seru kalau liburan bareng mereka semua, bisa jadi makin akrab tentunya. 

Beberapa waktu lalu, suami menyarankan, Bali aja lagi, biar kami berdua bisa jadi guidenya, kan gak lucu kalau sama-sama pertamakali ke tempat liburan, sama-sama bingung nanti hihih. Jadi ya minimal kalau bukan Bali, ya Lombok. 

Akhirnya suami mulai cek-cek harga tiket. Biasanya suami buka-bukain Traveloka. Hari iru suami baru ngabarin soal harga tiket pesawat, belum hotelnya. Dan kemudian saya dan suami larut sama kesibukan kerjaan masing-masing. Haaaaaa kapan itung-itungin budgetnya dongs kalau gini? kapan jadinya liburan? HAHAHA 

Sebelumnya saya share dulu ya tempat wisata yang wajib dikunjungi kalau kita mau ke Bali. Ya buat yang pertamakali ke Bali waktu itu kayak saya sampe nanya begini "Kita kemana gitu yang ketahuan kalau kita ini lagi di Bali.." HAHAH. Dan untunglah karena waktu itu ke Bali bareng teman-teman yang lainnya jadinya gampang untuk guide. 

Nah, jadi ini list destinasi wisata untuk yang baru pertama kali ke Bali :
  1. Pura Ulun danu berantan di Bedugul 
Yup pertamakali mau langsung ke bedugul, tempat yang jadi icom wisata di Bali ini, ada di daerah puncak Bali gitu, daerah pegunungan, jadi di sana dingin banget loh. Sebelum masuk ke Gate Pura Ulun dan danau Brantan, kami mampir dulu makan nasi dan ayam sasak di depan gate pintu masuknya. Ada rumah makan NTB menyajikan makanan khas Nusa Tenggara Barat, halal dan enakkk bangedddddd.

Saat masuk, kami membeli tiket seharga 20ribu per orang, anak-anak gratis masuk. Di dalam kami berkeliling taman, kemudian terus berjalan hingga ke danau, ada sign arah jalan kok di sana, dan setiap jalan yang dilewati kita bisa pose untuk foto-foto. Pokoknya indah banget, gunung -gunung sampai terlihat dengan jelas dan indahnya. 
  • Pantai Pandawa
Abis kedinginan di Bedugul, kita kepanasan di pantai pandawa keesokan harinya. HIHIHI lokasinya juga memang terletak jauh sekali. Ada tiket masuk juga kalau mau ke sini, seharga 5rb per orang. Karena cuaca panas banged, kami gak bisa tahan tunggu sampai sore. Jadi salah banget memang kalau ke pantai pandawa siang hari hahahahaha. 
  • Gedung Wishnu Kencana
Kami jalan-jalan menelusuri gedung wishnu kencana, sebelumnya mampir nonton tari-tarian di theaternya. Seingat saya, tiket masuknya 35rb per orang dan anak-anak gratis. Harus kuat jalan kaki kalau ke sini hihih soalnya banyak tanjakan dan naik-naik terus ke bebatuan. Salah stau keinginan saya ke Bali adalah pengen liat tariannya secara langsung, dan di GWK saya malah bisa berfoto bareng para penari bali yang cantik dan menor heheheh.
  • Pantai Jimbaran

Terakhir keliling-keliling, finishingnya di Pantai Jimbaran. Di Bali jimbaran bay, kita makan besarrrr loh.. makan ikan, katanya ikan selalu segar karena masih dalam keadaan hidup. Karena jumlah nelayan dan pedagang ikan yang banyak, Jimbaran juga disebut pasar ikan utama di Kabupaten Badung. Sama kayak pantai Kuta dan Nusa Dua di pulau Bali, pantai Jimbaran juga daratan yang tertutup oleh pasir putih. Pemandangan sunset nya bikin kesan yang romantis. Daya tarik lainnya yang dimiliki Pantai Jimbaran yaitu kulinernya yang berupa makanan laut.waktu itu kami mesan makanan 120rb per orang sudah dapat banyak banget paket makanan seafood dan sayuran. Makan malam yang romantis dengan menu jimbaran seafood khas daerah ini di kafe yang berjajar di sepanjang pantai.

Itu aja traveling2 nya kami waktu pertama kali ke Bali, selain ke pusat perbelanjaan oleh-oleh tentunya. Dan kali kedua ke Bali lain lagi tempatnya hihihehehe lebih banyak di wilayah Kuta. Dan pengen banged deh suatu hari nanti ke Bali lagi bareng-bareng keluarga yang lainnya.

Tapi kebayang hunting serta memesan tiket dan booking hotel yang selama ini cukup ngabisin waktu juga sebenarnya, cek cek pesawat dulu, kemudian cek lagi hotel. 

Setelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, saya akhirnya tau kalau Traveloka sudah membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Sekaligus gitu ... keren yaa :D saya coba surfing lagi, dan mencoba-coba buat booking tiket paket pesawat hotel traveloka dalam satu pemesanan.



Seketika saya senang banget liatnya, karena kalau kita pesan paket pesawat+hotel” secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Saya langsung ngabarin hal ini ke suami tentunya. 

Suami di tempat kerja juga mulai coba booking-booking gitu, dan benar, produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang gak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Menurut kami ini gampang banged dan saving time tentunya :)


Sudah begitu ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Aahhhh jadi bisa ngebayangin jajan-jajan dari sisa uang yang di targetkan untuk tiket dan hotel di awalnya kan? kebayang hematnya dan sisanya bisa kepakai kuliner atau belanja oleh-oleh :D kan gak seru kalau budget jd pas-pasan gegara tiket dan hotel kemahalan. Pembayarannya juga mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

Jadi pengen langsung saved paket honeymoon ke Bali, ke tempat paling romantis di Bali buat nanti ahahahhaay. Kalau mau ngajak keluarga banyak juga jadi mudah kan, gak perlu hunting satu per satu lagi. 

Nah, kalian milih metode pemesanan yang mana nih? yang tiket dan pesawat sekaligus aja dalam paket, kayak yang tadi saya bilang, lebih hemattttttt :D gak ribet pake kode-kode promo!

20 comments on "Liburan Ke Bali Dengan Cara Yang Mudah dan Ringkas"
  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Waahh kereeen destinasinya, jadi pengen liburan juga. Save dulu ajalah, kalau-kalau nanti ke bali sekalian singgah deh di tempat2 kece itu, thankiss kak Qiah 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say selamat bikin list list yaa hihehhehe

      Delete
  3. bali memang selalu menjadi alternatif tempat liburan yaa. apalagi selalu banyak tempat baru yang kece kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak
      selalu pengen balik ke bali
      mending bali drpd jakarta skrg hahah

      Delete
  4. Bedugul bagus ya plus dingin banget, yuks ke Bali bareng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo yuk.. Kapan2 kita harus traveling bareng!!

      Delete
    2. wajib banget nih diperhitungkan
      ayoo deh hunting budget dulu dan cari jadwal libur suami kita masing2 hahahahahay

      Delete
  5. Bali dengan segala pesonanya, meskipun sudah pernah ke sana selalu pengen balik lagi

    ReplyDelete
  6. Masya Allah.. Saya terkesima lihat foto-fotonya yang jernih banget kayak postcard �� terFUJIlah, Qiah!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkkwkw terfujilah memang tong kak, ayoo kak Ery upgrade! ahahay

      Delete
  7. Bali, my whistlist di tahun 2018 ini. Semoga bisa main ke Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semogaaa yaaaa
      jgn lupa ikutin itu list2 tempat menariknya

      Delete
  8. Bali selalu punya daya tarik unruk dikunjungi, lagi dan lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak deh itu di Bali kayak lukisan Allah memang tog,, nda berhenti bergumam ucap syukur liat keindahan alam di sana

      Delete

Auto Post Signature