Cafe Makassar : Le Pool Bar Hotel Melia Makassar

Salaam semua. 
Dua minggu terakhir di bulan oktober saya merasa sibuk banget (sok aja sih) soalnya selain memang diam di rumah aja jagain duozam, ada nikahan keluarga, sepupu satu kali saya. Dan saya didapuk jadi EO nya, yang bantuin ngurus-ngurus karena si pengantinnya ini jauh di Mamuju. Ada yang bilang, apa-apa itu tuh semua harus balance, kalau capek ya istirahat dulu, abis kerja  ya refreshing dulu, nah kalau saya diem di rumah terus ya harus hangout dulu. hehehe
Dan, Minggu lalu, saya janjian sama blogger kesayangan, Kak Ery, Mbak Awie, dan iMom Novie untuk nongki-nongki sambil cerita-cerita karena lumayan lama gak bersua :D Ada banyak cerita yang mau saya dengar dan saya bagikan juga, seputar event-event di Makassar, tentang fashion, tentang kuliner, home decor dan banyak sekali, langsung pula dari pakarnya #eh hihihi. Yang jelas saya senang kalau ketemuan sama mereka :D jadi bagi saya tuh gak ada namanya nongki kosong atau buang-buang waktu. 
So, kita ketemuan di Hotel Melia. Hotel bintang 4 ini menawarkan keseruan ngemil di Lantai 5, Pool Bar Cafe. Hotel Melia punya 3 Resto :


  1. Mercado Restaurant. Terletak di lantai 6, yang menawarkan kenyamanan menikmati makanan, indoor dan outdoor. 
  2. The Society. Terletak di lantai 20 dan 21 tempat nongkrong dan dine in dengan view terbaik, di sini biasanya sering bikin event-event karena ada live music juga.
  3. Le Pool Bar Cafe. Lantai 5 hotel Melia, sambil berenang, sambil menikmati aneka cemilan yang segar-segar.
Saya dan iMom lebih dulu sampai di lobby hotel, menunggu kak Ery dan mbak Awie yang charming, kemudian berbarengan menuju lantai 5. Di sana kami disambut oleh mbak Widya, Marcom Manager hotel Melia Makassar. Ternyata di Hotel melia ini ada program dine in gratis berenang. Karena kami gak berenang, ternyata boleh-boleh aja nongkrong menikmati viewnya, duduk cantik sambil berbagi cerita. Kemudian memilih menunya. 

Le Pool Bar : Lifestyle Liquid
Di hotel melia ini, kita bisa berenang gratis di Le Pool yang terletak di lantai 5. 
Syaratnya :
Iya loh, kita bisa renang gratis, bukan harus nginap dulu, gak kok. Kita cukup dine in di Merkado atau Le Pool Bar Melia Hotel, dengan jumlah minimal pembelanjaan sebanyak 200K. 

Untuk kalian yang dine in di Merkado yang terletak di lantai 6 setelah makan kalian tinggal turun ke Le Pool Bar, untuk bisa berenang silahkan tunjukan struk makan anda ke staff pool. Kalau memang tujuannya mau berenang, cukup skalian pesan makan dan minum saja di Le pool bar senilai 200K, abis itu silahkan nyemplung :D

Pembelanjaan 200k itu berlaku 1 tiket berenang untuk dewasa, kalau untuk anak-anak di bawah 12 tahun bisa berlaku untuk 2 orang anak. Le Pool Melia Makassar berkonsep semi outdoor pool di sana ada 2 buah kolam renang, yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak. Jadi gak perlu takut kepanasan atau gosong kalau berenang :D dan mama-mama yang gak berenang juga bisa teduh mengawasi sambil ngemil di area cafe nya. 

Nah trus gimana dengan THE MENU ?
Kami langsung bertemu juga dengan executive chef hotel melia, Chef Hafiz, yang menerangkan bahwa menu di Le pool bar ini menggusung konsep Healthy Food. Abis berenang, makan sehat, atau makan sehat sebelum berenang, tinggal milih hehehe. 

Chef Hafiz mengaku banyak menggunakan local ingredients di setiap menu yang disajikan. Seperti contohnya menu jajanan pasar jalangkote sajian khas Makassar bersama dengan tahu isi dari Bandung dan risolles. 
Pink Burger & Black Burger [ IDR 85-95K]

Adalah roti burger merah muda dengan patty ayam dibalut dengan saus thousand island dan kentang goreng. Warna merah mudanya menggunakan pewarna alami dari buah bit. Kalau yang burger hitam dengan patty, bawang bombai, keju, telur setengah matang, dan saus whole grain mustard serta kentang goreng. Burger pink isiannya daging ayam, burger black, isiannya daging sapi. 

Untuk aneka minuman, Milkshake [IDR 45K]
Ada banyak macam minuman milkshake, tinggal pilih strawberry cheesecake, copycat moccha frappe, orea peanut butter, greentea milkshake, dan choco caramel frappuchino. 

Open Face Cured Salmon Sandwich [IDR 115 K]   
ini menu yang unik buat saya, awalnya saya pikir ini steak salmon hahahahha, ternyata ini adalah roti gandum dengan salmon asap yang dimasakkan dengan campuran bumbu-bumbu alami dari jeruk nipis dan saos Jepang, yang diberi tambahan bawang bombai, irisan timun, capers dan lobak, dan dibalut dengan buah beet dan krim keju. Sayangnya saya gak sempat cobain.

Nasi Goreng Udang Ayam [IDR 79K]
Kata chef Hafiz, ada menu nasi goreng ini sebenarnya lebih ke kids menu, biasanya kan kalau anak-anak abis berenang suka cari nasi. Ada kerupuknya, telur dadarnya, ayam tepungnya dan tetap sehat dengan sayur-sayur yang dipotong-potong. Saya suka nih, nasinya tidak lembek ataupun kering, asinnya juga pas, gak terlalu asin untuk anak-anak memang cocok 

Roasted Herb Chicken Salad - [IDR 85K]
Saya dulu-dulu gak suka salad, pokoknya raw food kurang senang, tapi semenjak jadi emak-ema, entah kenapa jadi suka salad hahahaha, kalau ada sajian menu, suka melirik saladnya juga. Menu salad yang disajikan di Le Pool ini sayuran yang berisikan selada, radish, pepaya, ketimun, basil leaf dan lainnya, disajikan dengan dressing mustrad honey dan taburan wijen hitam. Jadinya segar, manis dan chruncy 

Granola with Fruits 
Liat dessert in idatang, bentuknya imut-imut, Granola dan dry fruits yang disiram oleh saus buah dan ditambahkan topping potongan buah-buahan. Granola Smoothies belum ada dalam buku menu kata chefnya.
Gimana? udah menentukan pilihan mau nongki dimana sama keluarga atau teman-teman? ini sudah komplit banget deh. cukup belanja makan minum 200k sudah bisa berenang. Dan gak ketinggalan juga foto-foto dengan view menarik tanpa harus nunggu sorean ;) gak akan kepanasan berenangnya. Yuk ke Le Pool Bar Hotel Melia :-*

LE POOL BAR
Lantai 5 Hotel Melia Makassar
⭐⭐⭐⭐
Jl. A. Mappanyukki no. 17
Makassar
Tlp. 0411 - 6017 888

You May Also Like

13 comment

  1. Nongki2 seru, tempatnya pun bagus banget. Adem karena sebagian areanya terbuka, plus pemandangannya itu lho cantik banget 👍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa mbak awie,, sudah begitu spot foto lumyan dan menunya enak fotogenic juga hehe

      Delete
  2. O Em Jiii ... itu pidionya bikin kita sejenak jadi artis icip-icip. Makanannya emang enak-enak sih yaaa, menggiurkan lagipula sehat. Pink burgernya masih ke bayang-bayang iniii... ayo deh diulang lagi. Mana mamiee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa imom Saya kebayang2 itu salad sama burgernya juga hihiw .. nanti mo ajak anak2 berenang di sini, aman soal kids mealsnya

      Delete
  3. Tergoda sama yg granola dan dry fruits nyaa, penasaran, itu rasanya gimana, crunchy2 gitu mungkin dih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaa kk segarrr yummy dan bikin kenyang jg

      Delete
  4. Menu sehatnya juara 👍
    Selain tampilannya ok, rasanya pun endesss

    ReplyDelete
  5. Nongki asik, bikin hepiyy. Tempatnya keren, menunya kayaknya endess nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa mbak, cucok di sini nyantai2 hhe

      Delete
  6. Wow, asyiknya nongki disana yah Kak Qiah. Makanannya juga menggiurkan. Hehe. Mantap deh kalo Kak Qiah yang foto. Hehe

    ReplyDelete

recent posts