Persiapan Buat Abangzam Smart Di Sekolah Nanti Dengan Vidoran Xmart Milk

 Halooo mommiess..
Anak saya yang pertama, si Abangzam termasuk anak yang sangat aktif.  Dia cenderung tidak bisa diam, selalu ingin mengetahui semua yang ada di sekitarnya, sampai sempat bikin saya marah-marah karena kelakuannya, tapi saya bersyukur dia tidak tantrum tempat umum, kalau diajak keluar biasanya dia akan patuh. Padahal dulu waktu usianya setahun dua tahun, bandel sih gak bisa dibilangin hehehe. Alhamdulillah usianya makin bertambah, dia makin bisa diajak ngobrol. Atau sifat bawaan genetiknya sudah ketahuan ngikut siapa? heheh. 

Tapi satu hal yang bikin saya kewalahan, dia sudah memasuki tahap "banyak tanya" heheheh dan semua harus saya jawab, saya harus aktif menjawab pertanyaannya, ada ribuan! kalau gak dijawab ya bakal nanya terus AHAHA. 

Milestone Abangzam bisa dibilang berkembang dengan pesat, Tau gak mom, memiliki anak yang pintar dan cerdas tidak hanya tergantung dari genetik yang diturunkan oleh orang tua. Kunci utamanya adalah cara mendidik dan melatih anak dalam belajar yang diterapkan dan diterima oleh anak utama anak bisa memahami dan menerapkan apa yang mereka dapatkan dan juga nutrisi pendukungnya yang tepat.
Tapi kebanyakan orangtua biasanya terkesan memaksa, pokoknya jangan sampai membentak atau memarahi anak dalam belajar atau membenani pikirannya. Abangzam dulu pernah saya ajarin doa-doa, dia sempat hapal, saat ada doa yang dia gak bisa ikuti, saya jadi rada kesal, akhirnya abangzam malah malas belajar doa lagi, dia lebih pengen main diluar aja terus. Hal ini tentu jadi kesadaran saya untuk kedepannya gak lagi memaksa anak. Perlahan saya mulai kembali mengajarkan hapalan-hapalan doa lagi, saya akan sabar nunggu sampai dia mau kembali. Kalau malam sih biasa sama neneknya terlihat sudah mulai pengen hapal-hapal doa :D

Saya termasuk seorang mommy yang senang mengajak anak keluar bermain, jalan ke mall atau ke kiddyland ya palingan. Dari situ saya bisa melihat bagaimana Abangzam berbau, bermain sama temannya, atau tentang bagaimana Abangzam mengeksplorasi mainannya sendiri. Saya senang karena mengetahui Abangzam punya daya ingat yang bagus. 

Seiring bertambah usianya, saya harus lebih gencar lagi menstimulasi milestone nya, tapi bukan berarti saya menjadikan hal itu sebagai ketegangan ya, atau ketakutan. Dalam melakukan atau bertindak jangan pernah membatasi aktivitas anak selama yang dilakukan tidak membahayakan dan merugikan. Biarkan aja Abangzam mencari kemampuan yang ada didalam dirinya, sebagai orang tua, saya hanya berkewajiban mengawasi dan menjaganya. Dengan membiarkan anak seperti itu akan membuat anak menjadi lebih kreatif dan cerdas

Saya biarkan Abangzam menemukan minatnya sendiri. memperhatikan aktivitas yang dipilihnya. Saya yakin jika memberikan kesempatan bermain bebas, maka Abangzam akan lebih bisa fokus. Saya kadang sering idtegur sama Ummi, "Jangan sering bawa anak keluar main, nanti dia sakit..." huhuhu... 

Padahal saya berpikir kalau mengajak Abangzam dan adiknya bermain yang lebih luas cakupannya, jadi bisa lebih aktif berbaur dengan teman-temannya, bisa meningkatkan pembelajaran laten mereka juga kan? Justru kalau saya berpikiran "Ah Abang belum bisa mainan ini,. belum bisa di area ini," kelamaan minatnya bakal berkurang dan bisa jadi gak variatif.

Yang penting mau main dimana, main kemana, saya selalu tetap mengawasi. Bukan hanya sekedar mengawasi keadaan tapi juga mengawasi kesehatannya. Saya selalu mengingatkan Abangzam untuk minum susu. Sebenarnya Abangzam sering berganti susu loh, bukan karena apanya sih, memang Abangzam yang doyan susu. HAHA. Makanya hal ini bikin saya selalu rutin searching tentang susu terbaik untuk anakku kelak, yang bahkan untuk usia 5-12 tahunnya nanti sudah kurencanakan akan memberi Abangzam susu vidoran Xmart 5+

Waktu berjalan begitu cepat, gak terasa aja, nanti Abangzam sudah masuk sekolah, betul bukan? makanya untuk itu saya siap-siap dari sekarang hehehe. 
Kenapa vidoran Xmart 5+ ?
Karena susu pertumbuhan ini satu-satunya susu yang mengandung Cod liver oil yang merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 ( DHA + EPA ) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan Otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak. 

Juga mengandung FOS-Inulin yang merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak. Dan asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Ini terobosan baru nih untuk pertumbuhan anak, apalagi buat mommy yang anaknya sudah mulai bosan dengan susu, bisa banget mencoba vidoran Xmart 5+ ini. Saya pengen Abangzam nanti berprestasi di sekolahnya, makanya memilih susu vidoran Xmart 5+
Oh iya, sekarang vidoran Xmart 5+ ini bisa mommy dapatkan di Carrefour, Yogya, Alfamidi, Hari-Hari serta bisa di beli melalui online di Tempo Store di Blibli & Lazada.

You May Also Like

9 comment

  1. Anak2 emang paling gak suka dipaksa ya mbak? tinggal pinter2nya ortu stimulais anak dengan cara yg menyenangkan hehe TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak, jgn paksa mah kalau anak2.. heheh
      makasih mbak sudah berkunjung.

      Delete
  2. hahahaa... kebayang deh klo qiah sdh depan lapotop trus di serbu dengan pertanyaan2 dari AbangZam

    ReplyDelete
    Replies
    1. deh banget kak, pecah sudah konsentrasi hahahahaaa

      Delete
  3. Fotonya bunda bikin kegantengan si abang terpancar keluar. Suka deh lihat foto di atas yang abang ZAM lagi mandi bola itu, so colorful, ekspresinya pun dapat!😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehehehe iyaaa mamii senangka juga dapat foto bagus kalo gak shaking karena abang banyakk goyang hahahah gak kekejar titik fokusnya

      Delete
  4. Anak-anak jaman sekarang asyik banget yaaa terpenuhi segala kebutuhan akan perkembangan otak dan daya tahan tubuh mereka. Jamanku dulu kodong satu macam ji kepeng jenis susu selain susu ASI. Tapi justru perlunya pengetahuan orang tua untuk memahami jenis susu mana yang terbaik sebagai asupan untuk perkembangan tingkat kecerdasan an pertumbuhan anak-anak yaaa. Menjadi ibu itu tugas yang YES!!! banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul imom,
      Harus banyak2 tau soalan susu untuk anak, apalagi ini abangzam alergian anaknya huhuhu

      Delete
  5. rasanya enak gak Tante?
    Dija pingin beli yang coklat aja deh

    ReplyDelete

recent posts