#SannengTalks 8 : Pernikahan Impian Ala Raisa Atau Laudya Bella ?

Hai semua, kita lagi pengen ngomongin pernikahan nih, akad nikah sampai resepsi yang menjadi big dream goals nya para gadis-gadis. Udah punya suami dan udah emak-emak boleh dong ya bahas-bahas gaya nikahan para pengantin baru yang disana. 

Seperti kita ketahui, bulan ini adalah bulan #PatahHatiInternational ya karena terlaksananya sudah pernikahan SAH Raisa dan Hamis, juga Laudya Bella dan Engku Emran di Malaysia sana. 

Bisa dibilang pernikahan dua seleb itulah yang menyita banyak perhatian para netizen. Termasuk kami nih, sampai mau bahas-bahas deh di blog hihi. 

Pernikahan Raisa Hamis yang mungkin paling disoroti media, betapa tidak ya semua vendor dan sponsor yang dipakai itu punya pricelist diatas rata-rata. Harganya minta ampun!

"Resepsi Raisa Hamis sederhana banget, sukaaaaaa..."

Katee siapa sederhana?? HAHAHAH belum tau saja mereka harga vendor dekorasinya aja itu pakai punya cosaproject yang punya cabang kerja di Jakarta dan Bali. Puluhan juta loh. Mungkin karena di foto keliaran simple gitu, tapi gak liat aja aslinya, bahannya, beratnya, semua itu ada hitungannya. Mungkin karena gak keliatan banyak bling-bling dimana-mana jadi dikiranya sederhana juga harganya. 

Wedding consultan yang menawarkan dirinya ke persiapan pernikahan Raisa Hamis adalah tim Bride Story. Sebuah management vendor pernikahan, yang saya bisa bilang ini habis-habisan promosinya di acara Raisa Hamish. HAHAHA. Kalau kalian pengen tau lagi siapa-siapa lagi yang sponsorin silahkan lah cuss ke instagramnya Raisa dan liat sendiri tag-tagannya, itu perintah tuh kudu nge tag sponsor dong ya hihihihi. 

Tapi saya salut sama Raisa dan Hamis, mereka bisa kompak mewujudkan pernikahan impian mereka. Namanya selebrasi pernikahan, hari merayakan cinta, membahagiakan orang lain pastilah harus kompak, jangan sampai si cewek pengen begitu tapi si cowoknya malah gak suka, obrolin dulu kayak Raisa yang menyukai segala yang romantis dan feminin, sedangkan Hamish adalah sosok yang adventure gitu suka sama alam. Jadi deh tema pernikahan mereka modern rustic yang penuh bunga namun tetap natural.

Banyak banget sekarang inspirasi pernikahan yang bisa diliat di jejaring internet, biasanya bikin calon pengantin merasa kewalahan atau bahkan malah ngebet pengen ikutin itu juga, meski situasi dan kondisi tidak memungkinkan, ada yang biasanya tetap maksain. 

Saya suka pernikahan Raisa Hamis dengan konsepnya ini, tapi saya kurang sreg deh dengan cara mereka buka-bukaan di pesta pernikahan, dansa sampe ciuman gitu hahahahaha. Mungkin aja ya jadi bagian dari susunan acaranya. Pernikahan mereka kan udah pasti ya bakal jadi inspirasi para calon pengantin nih ya.. jangan sampai aja unsur budaya dan ketaatan dan rasa hormat jadi terlupakan karena pengen ikut-ikutan juga dengan susunan acara Raisa Hamish di resespi. Menjaga sikap itu penting saat kita di hadapan para tamu undangan, kita harus tetap ingat, di depan ada orangtua gitu.. sopan dikit lah HAHAHAHAH (cemburu aja nih ya saya!) nggak juga sih, sebenarnya saya cuma kurang sreg sama adegan mesra bangetnya mereka, bukan lagi terlihat romantis. takut nanti sisi penyayang Hamish gak terlihat sebagaimana mestinya, atau sisi manja Raisa berubah jadi terlihat ganjen. EH * kemudian dibully sama fans mereka* 

Tapi overall, saya suka konsep-konsep pernikahan mereka dari waktu tunangan sampai akhirnya resepsian di Bali. Ciamik!! ya karena vendornya jugaaa sihh hihihi. Diluar itu memang pasangan Raisa Hamish ini adalah cerita cinta dongeng nya Indonesia yang jadi kenyataan. Udah kayak novel-novel yang memang sesuai harapan para penikmat cerita romantis. Happy ending! 

Nah, gimana dengan pernikahan Laudya Bella. Jauh beda banget kan ya dengan Raisa tadi? Bella lebih mengusung ke-sakral-annya, santun dan adem dilihat. Saya yakin, Bella pasti udah mikir matang-matang sebelum memutuskan menikah dengan seorang pengusaha sukses asal Negeri Jiran, Malaysia, Engku Emran yang adalah seorang duda. Di tahun 2007 dia pernah menikah dengan wanita bernama Erra Fazira dan punya satu orang putri cantik bernama Aleesya. 

Saya sempat mikir, ini Bella kok nikah di Malaysia? Gak dapat restu kah? Apa gimana? Ternyata salah ! Heheheh Bella menikah dengan Engku Emran yang masih keturunan Raja dan setiap keturunan raja wajib melaksanakan pernikahan di Malaysia. Jadi semua kerabat Bella pada datang ke Malaysia.

Suasana pernikahan Bella gak begitu go public karena vendornya gak se heboh Raisa Hamish, tapi saya lebih suka pernikahan Bella, kesannya seperti memang pernikahan ini adalah sesuatu yang "terhormat", kebahagiaan ada pasti ada, tapi tidak terlalu dipamerkan. Bella masih bisa menahan gejolak bahagianya dengan menjaga tingkahnya hihihihihi, ya mungkin karena Engku Emran juga. Ahh tapi tetap saja publik tau kalau semua pihak berbahagia termasuk mantan istri Engku Emran. Terlebih lagi si Aleesha. 

Menikahi duda keren pasti bukan hal yang jadi impian Bella sebelumnya. 
A post shared by THE LEONARDI (@theleonardi) on
Bella yg pernah gagal nikah, cuma sampai tahap tunangan, pasti berat banget menghadapi itu yaaa.. kita liat di video weddingnya ada ungkapan "Saat Saya ikhlas, Allah mempertemukan saya dengan Abang..." 

Cerita cinta Bella mungkin banyak yang samaan ya biasanya. Diantara sederetan mantan kekasihnya, semua setuju kalau suami Bella yang sekarang ini adalah yang terbaik. Kita akan bilang "Untung Bella nikahnya gak sama Raffi," atau "Untung Bella gak lama sama Chicco Jerico" Ini bisa jadi pelajaran para gadis-gadis yang sekarang lagi kasmaran sama kekasihnya, gak perlu pusing dan khawatir kalau kalian putus, karena itu berarti ada skenario Allah yang akan memberikan yang lebih baik untuk kita. Dalam cinta hanya ada dua : kita yang tak pantas untuk dia ATAU dia tak pantas untuk kita ! Itu aja 😇


Pernikahan impian itu adalah cukup dengan terlaksana dengan lancar tanpa ada satu penghalang pun. Mereka seleb, wajar kalau ada yang kalian gak bisa samakan tema pernikahannya. Yang penting berbahagoa dan lebih bahagia setelah mengarungi bahtera rumah tangga sesungguhnya. 

Menurut kalian ? 
Jangan lupa baca juga Cerita kak Ery tentang pernikahan Raisa Hamis



You May Also Like

15 comment

  1. RaisaXHamish meritnya ala bule, yang ciuman bibir di depan orang banyak itu biasa banget ji hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyett Ka Ery belain Hamish banget 😂. Itu sih pakai acara cium2an di depan kamera, terbukti jadi banyak yang patah hati dan baper. Karena pengen ikut di cium juga kalii yaa 😂😂😂.

      Delete
    2. NGAHAHAHAH dehhh kak ery ahhaha, iya kalau Raisa Hamish cocokji ciuman2 tapi kalau banyak yg ikutinki dibelakang yg nikah nanti auhhhh kebarat2an semuami dan terasa gak cocokmi KWKWKWKW

      Delete
    3. Semoga yang mau ngikut cium2an sadar diri... Bukan ko Raisa & Hamish, anu! 😂😂😂

      Delete
  2. Pernikahan #RaisaXHamish memang nggak mungkin luput dari perhatian warganet ya. Gemana enggak luput? Itu postingan photo mereka aja seliweran selama berhari2 di medsos. *Eh tapi saya juga lebih suka sama konsep pernikahannya Bella. Simple cukup akad nikah dan perayaan bersama orang2 terdekat saja. Karena yang penting itukan Sah sebagai suami istri, persoalan pesta atau enggak itukan optional yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Makassar mah gak pesta meriah bisa jadi gonjang ganjing sudah hahaha.. katanya Bella nanti mau resepsi di Indonesia

      Delete
  3. Pernikahan impian banget memang yg RaisaHamish style tapi lebih sukaaa pernikahannya Bella ��

    ReplyDelete
  4. Sedihnya di pernikahan raisa itu terlalu buka2n,yang ciuman itu....huhu.
    tapi,lebih suka pernikahannya bella

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya aq juga meyayangkan itu sih, buka-bukaan :D

      Delete
  5. Biasanya saya agak cuek dengan berita tentang artis. Bahkan berita tentang Raisa dan Hamish dari sejak mereka lamaran pun saya masih biasa aja. Tapi yang pernikahan Bella, saya sampe kepoin banget saking terharunya. Padahal saya juga bukan fans Bella. Tapi memang suka aja lihatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HO OHHH Mak, bella mengambil hati orang-orang,, videonya dan kisah cintanya jugaaaaaa .. berbuah manis..

      Delete
  6. jdoh itu kadang aneh ya, itulah rahasia Tuhan, kadang gak nyangka dengan jdoh orang, sdh pacaran lama, eh sama yg lain, eh baru putus, eh dpt sama teman lagi kecil. ah ini rahasia Tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, aku pikir Bella bakal jadi orang Makassar sudah tapi ya Rabb di tangan Tuhan semuanya dibalik :D

      Delete
  7. Saya sering gagal percaya pada pernikahan yang penuh hal-hal klise berbau simple, natural, glamour, sederhana, dan lain-lain yang dibikin kayak cerita dongeng dan dikte sponsor.
    Tapi saya tentu ikut mendoakan semoga pernikahan2 yang dikemas begitu indah di layar kaca dan sosmed semuanya tanpa kecuali diberi rasa toleransi yang tinggi, saling melengkapi dan menghargai, dan syukur-syukur langgeng sampe kakek - nenek walopun cuma segelintir yang berhasil langgeng. Kehidupan kita sendiri saja sudah berat apalagi kehidupan mereka yang banyak godaan dalam packaging menyilaukan mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuuuuuuul imom... dikte sponsor hihihi
      tapi sebagai penonton ya kita doakan saja , sememangnya pernikahan itu suatu yang indah, hadiah penyempurnaan separuh agama.. semoga SAMAWA karenanya.

      Delete