#SannengTalks5 : Fashion Item Penting Untuk Daily Outfit Sesuai Karakter Ala Saya


Salaam semua
Saya kembali lagi posting soal Fashion, yeayy... senang juga soalnya masuk ke tema pilihan untuk #SannengTalks ini. Semua sudah pada sering dengar kan ya istilah OOTD (Outfit Of The Day) bisa diartikan setelan (pakaian) pada hari itu.Tapi dasarnya orang Indonesia ya mereka sering memberi arti lain lagi, yaitu "orang-orang tukang dandan" BAHAHAHHA. Foto-foto dengan hashtag ootd paling banyak dijumpai di Instagram karena kata ini digunakan ketika seseorang nge- post gambar yang sesuai dengan pakaian yang dia gunakan saat itu dengan tujuan untuk memberi oranglain inspirasi gaya berpakaian sehari-hari atau untuk ke acara-acara tertentu. Diakui memang kan biasanya kita bingung tuh mau pakai apa kemana, mix match gimana warna yg look nya bagus, tapi bagi orang yang gak suka fashion malah dibilang jadi ajang pamer. huhuhu.. 

So ya, saya sendiri dulu sering #OOTD tapi memang sih sudah agak jarang keluyuran keluar rumah, secara udah ada ekor duaaaaaaa makemak hahah :v jadi seringnya kebanyakan dirumah aja. Keluar rumah cuma kalau ada event blogger aja atau ada pertemuan kumpul-kumpul sama yang lama gak ketemu misalnya geng komunitas dan lainnya. Faktor kelupaan foto juga sering jadi kendala gak mempostingnya saya tentang OOTD hihihi. (Kasian gak ada yang mau fotoin, nasib tukang foto*) Belum juga kalau misal mau pakai timer, ada bocah-bocah yang suka iseng, daripada telat mending lah cusss aja. 

Jadi beberapa waktu lalu, saya, mbak Awie, dan Kak Ery janjian untuk lunch bareng di salah satu cafe hits Makassar. Bersama dengan Echa, teman jurnalis. Kalau ketemu, gak ngobrol pasti gak seru dong, setelah bahas gosip lambe turah (gak penting banget*) HAHAHA kita bahas dan cerita-cerita tentang fashion, abis kece-kece banget kakak-kakak ku ituuu, datang ke cafe sesuai dengan karakternya masing-masing. Unchhh..


Kalian bisa baca tentang pembahasan fashion


Kami bertiga ini memang paling hebohan kalau bahas tentang OOTD, misal ke event blogger saja kita sudah berisik saling chat mau pakai baju apa, dress code its a must untuk foto-foto juga tentunya. HIHIHI disaat yang lain bisa terlihat santai gak mikirin baju apa cocoknya, kami malah bisa sampai mendiskusikannya berjam-jam hahaha. Karena apa ? kami suka dan memang pengen eksplore hal itu. Walaupun secara harafiahnya, selain Attitude yang baik, kami juga menganggap bahwa penampilan itu hal utama yang harus diperhatikan saat mau ketemu orang-orang di luaran sana. Walaupun begitu ya tentu saja kita tetap harus terus belajar memperbaiki attitude ;) 
Hari itu saya datang dengan kenyamanan OOTD ala saya, personal style saya, personal style adalah cara berpakaian atau selera fashion seseorang sesuai dengan karakter masing-masing yang digunakan sehari-hari secara konsisten. Selain karakter pribadi, personal style atau selera berpakaian seseorang sebenarnya bisa dipengaruhi oleh social group, ketertarikannya, atau usia masing-masing sih. 

Persona style juga merupakan cara kita menunjukkan "Siapa diri kita" ke oranglain tanpa harus berkata-kata. Dan pastinya personal style kita adalah yang paling nyaman untuk kita pakai. Seribet atau se-rempong, se-unik, bahkan se-nyeleneh apapun kita tetap nyaman dengan itu dan sangat suka!!

nah personal style ini erat kaitannya dengan fashion item yang paling penting dierhatikan kalau keluar rumah, apa saja ? bagi saya Ada 4 garis besarnya sih yang lumayan bikin saya bingung berdiam diri depan lemari.

1. KEMEJA TUNIK
Sudah pada tau kan kalau tunik ini ngehits sepanjang dua tahun belakangan ini, Tunik kemeja yang lengan panjang ini atasan yang berbentuk kemeja tetapi dibuat cukup longgar dan panjang jadi nutupin bagian pantat (sorry*). Adakalanya panjang tunik bisa sampai lutut atau bahkan di bawahnya. Nah saya suka yang panjang sampai betis tuh.

2. VEST / LONG OUTER
Sesungguhnya saya gak senang keluar rumah kalau gak pakai outer atau minimal long vest. Oh iya apa bedanya long outer sama vest ? Vest itu sebenarnya outer juga sih HAHAHA cuma dinamai vest karena tidak berlengan, jadi bagian lengan/tangan itu bolong. Vest kan bahas indonesianya rompi hihihi, yang kita ketahui seringnya rompi ini panjangnya cuma sampai pinggang, jaman sekarang sudah ada yang sampai mata kaki. 

Baca Juga : Fashion Mood With Long Batwing Outer 

Kalau cuma bilang outer atau long outer, itu pasti ada lengannya, entah lengannya pendek atau panjang. Pokoknya saya selalu menyiapkan punya vest atau long outer di lemari saya. Satu hal lagi ya, walaupun saya pakai atasan dan bawahan yang sama, tapi mengganti outer yang berbeda, kesannya tentu saja akan beda juga. 
fashion muslimah
3. Jeans / Kulot/ Palazzo Pants
 Ini paling utama kegalauan, saya kan orangnya merasa gak cocok lagi pakai jeans, jadi saat pengen pakai jeans, harus menyiasati dulu. Asalkan dipadukan denan long tunik selutut tadi atau bawah lutut baru boleh pakai jeans. Dibanding harus pakai legging, saya memilih jeans aja. Dan kalau misalnya baju atasan (top) saya gak panjang, cuma sampai pinggul, saya harus banget-banget pakai celana kulot atau palazzo. Kulot ini adalah celana panjang yang lebar dan longgar, mulai di produksi sejak tahun 2014 hingga sekarang masih terus jadi trend. Bahan-bahan celana kulot juga macam-macam, sekarang sudah ada yang berbahan jeans.

4. Sepatu
Normalnya saya bepergian pakai sepatu. Jarang banget pakai sendal, males HAHAHA padahal gak pengen aja kaki item, ya soalnya dasarnya sudah memang hitam, kasian kalo tambah di itemin lagi kan? wkkwkwkw. Saya suka sepatu yang kets dan pokoknya harus menutupi seluruh kaki, bukan cuma jari-jari kaki. Dulu aja jaman gadis suka pakai hels, sekarang sudah gak sanggup lagi sejak hamil sudah gak pakai heels jadinya kaku kembali HAHAHA. Wedges pun ya sudah jarang. pokoknya kets dan teplek aja, ya kalau tinggi sedikir gpp sih asal lurus lurus tuh sol nya :D

Ya itu saja yang paling penting buat saya, kalau jilbab kan ya wajib ya hahaha karena saya gak terlalu terkendala di situ, paling ambil jilbab yang warnanya matching dengan pilihan outfit, kemudian soal bahan juga kadang memang suka bandingin pakai rawis atau voal, atau katun dll hehhee. 
💓
Oh iya, kelebihan dan kekurangan tubuh juga bisa jadi yang paling penting untuk dikenali. Ada orang yang bisa memakai atasan hingga 2 tumpuk, karena lehernya yang jenjang dan dadanya tidak besar. kalau yang berukuran ekstra, memang constraint-nya menjadi lebih banyak daripada mereka yang bertubuh ideal.

Bagaimana dengan kalian? personal style kalian gimana?




You May Also Like

30 comment

  1. Karena #keren itu hak segala bangsa! Huhhuuyyyy... 😉

    Personal styleku? Yang simple anti rempes 💃

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucokk banget kak ery simple sntai tetepp cucok dan elegant

      Delete
  2. Saya karena jarang bgt beli baju dan sepatu (apalagi tas) , jadinya susah foto OOTD.. Itu terus sy pake,Wkwkwk.. Paling di-mix and match aja.. Trus PEDE juga itu penting bgt ya qiah,..misalnya nih saya suka sekali lihat dandanannya orang yang pake lippen merah pake boots, tenteng tas gede..keren deh pokoknya.. Nah giliran saya coba, kok berasa aneh yaa..jadinya pas difoto, ga nyatu ki jiwaku sama ootd nya..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang mmg kak qt biasa mupeng pengen coba style yg sama tapi jatuhnya malah ga cocok sama kita, entah itu karena bentuh tubuh atau warna kulit, cocokmi kalo dibilang gak dapat soul nya pakai gaya itu hihii, keep explore kak pasti dapat yg cocok nanti itu

      Delete
  3. Qiah senengnya yang panjang plus outer senada atau kontras yang juga panjang. Saya punya beberapa outer yang jarang dipake tapi liat #OOTD Qiah yang kereeen jadi mau juga ikutan make style outer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhihihihihi kirain mauq kasihka imom hahahahy, jangan lupa foto OOTD imom nah huhuhuy

      Delete
  4. Suka style nya qiah, keren dan menginspirasi 😍

    ReplyDelete
  5. LOL mba, sama.. Nasib ga ada yang motoin.. Masa mau bawa tripod kemana mana hahaha.. Nyuruh orang lain malu hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh udah gitu hasil fotonya tidak sesuai dengan expektasi hahahaha

      Delete
  6. Yup! Qiah emg wajib pakai outer! Kalo lg jalan ke mall, liat outer pasti ingat qiah hihihi 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAAHAAHHAH mambizzzz deh.. signature mi dii kak,
      beliin ya kak nanti
      wkwkwkwk

      Delete
  7. Replies
    1. Niaaa lebih keceeee
      OOTD an nya berhasil semuaa

      Delete
  8. Suka banget sama gaya Qiah, outer + sepatu boots ternyata padanan yang pas. kalau saya mah nggak kepikiran kaya gitu.
    Kata kata ini : "Walaupun begitu ya tentu saja kita tetap harus terus belajar memperbaiki attitude ;)". Mantabs banget kata2nya, setujulah sama MamaZam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh tetehh ku yg cucookkk ,, awalnya coba2 aja ini, ternyata nyambung lah..
      belajar dari teh awie nih soal attitude huhuehehe

      Delete
  9. Keren, stylenya bagus. saya suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh loh mbak ranii
      ^^ salam kenal

      Delete
  10. kekinian sekali. suka stylenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih mbak feii
      agak gimana gt saya klo dibilang kekinian huehhehe

      Delete
  11. Kece ihh poto2nya.. mama2 keren ini mah bertiga.

    personal style ku? wahahaha boyish banged

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka personal style tariii lohhhh
      simple boyish :-*

      Delete
  12. hadooh cantiknyaaaaa..

    bener tuh, backgroundnya biru muda ketemu biru tua, dan bootsnya..naksir abis!

    ReplyDelete
  13. Keren mba. Apalagi itu outernya. Suka sama warnanya, yg aku banget. Nyarinya dimana neh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Lis syg iyaa suka navy dan grey ya mak favorite mmg
      aku belu outer nya waktu ada pameran fashion gitu, brandnya dina lorensa :D

      Delete
  14. Mbka.. kamu kok keren sih. Aku kok kayakn ya cocok pakai celana bahan dan kemeja panjang gitu aja ya. soalnya bentuk badan aku bunder sih. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih loh mak :D
      iya celana bahan mmg kesukaan banyak orang
      kalau bentuk badan bunder malah bagus jg kok kalau pakai outer,.
      tapi yang vest .
      hindarin baju ketat aja

      Delete