Nongkrong dan Ngantor di Urbanistbox

Salam semua, 
Kalian pasti penasaran deh apa sih ini Urbanistbox ? kok bisa ngantor dan nongkrong maksudnya gimana ya ? hihihihi. Penjelasan singkatnya tuh Urbanistbox ini adalah semacam foodcourt area yang berlokasi di Jl Pelita Raya No 41. Tenant yang bergabung di dalamnya ada berbagai macam makanan dan minuman kekinian yang enak, segar dan lagi happening di Makassar. Selain itu ada juga tempat untuk kalian bisa berkantor di situ. 

Jadi Minggu lalu, saya dan teman-teman blogger lainnya hadir memenuhi undangan soft launching Urbanisbox. Saya sebenarnya sudah sering lewat di depan urbanistbox ini, sudah tau juga wara wirinya di timeline instagram beberapa teman foodlovers. Tapi selalu belum bisa berkesempatan untuk singgah. Akhirnya minggu lalu saya berkesempatan juga. Acara soft laucnhing ini dirangkaikan dengan acara photograohy model, Undian/kuis berhadiah, Talk show Live Music, dan lomba makan.

Pukul 15.20 saya tiba di sana, lantunan musik yang menambah semangat juga sudah terdengar sampai di luar parkiran, dengan menggandeng Maraja, saya masuk dan melihat beberapa fotografer dan modelnya sudah berkumpul di tengah-tengah. Ada tangga di kiri dan kanan untuk akses naik ke lantai 2, tapi ruangannya outdoor semua loh, tapi tetap adem. Saya sudah bertemu dengan teman-teman blogger lainnya yang sudah duduk di kursi di bawah tangga. Sambil juga menyapa teman-teman fotografer yang sedang mempersiapkan gearnya. Lama juga gak ketemu dengan mereka, jadi kayak semacam reuni kecil-kecilan hehehe. Malah sempat ngobrol dan tukar-tukaran lensa untuk test foto model yang sudah ready to shoot juga, mengambil posisi berpose manja nan seksi di sudut-sudut ruang urbanistbox yang memang keren dijadikan spot foto model. 

Acara soft launching dimulai pukul 16.30, ada kak Fajar selaku Owner Urbanistbox yang memberikan sambutan dan penjelasan mengenai apa ini ubox. Katanya, URBANISTBOX merupakan tempat kuliner, kolaboratif dan produktif bagi masyarakat urban untuk nongkrong, hangout, gathering, dan workspace. Dengan konsep semi outdoor yang areanya berbentuk U-Shaped dimana terdapat area Tenant Container dan bangunan dua lantai terdapat Resto, Coworking Space, Event Space, dan Rooftop.

URBANISTBOX adalah penghubung bagi komunitas lokal, bisnis, social entrepreneurs, pengusaha, startup, seniman dan orang kreatif. Mereka mempertemukan berbagai orang dan bisnis dengan latar belakang dan keterampilan yang berbeda, untuk mendorong ide-ide dan membangun hubungan lintas sektor. Nah harapannya, dengan adanya Urbanist box ini, semua yang punya talenta kreatif itu bisa berkembang dnegan mempunyai ruang/kantor sendiri, di ubox ini bisa bayar murah dan sudah bisa punya kantor. Ngantor tapi nongkrong, Nongkrong tapi ngantor. Keren ya :)

Selanjutnya kak Fajar juga memberi kesempatan kepada para pengisi tenant untuk sedikit menjelaskan tentang usaha kulinernya ke para pengunjung ubox sore itu. Jadi di Urbanistbox itu ada beberapa tenant, diantaranya :
  • UBOX COFFE SHOP ini menu pertama yang saya lihat, menunya tentu ada kopi-kopi yang diandalkan, yaitu kopi La Marowa yang bisa dipesan dengan harga 20k saja. Tentu pilihan kopi jadi pilihan utama para kawula muda yang betah nongkrong di tempat seru kayak urbanistbox ini, ada juga beberapa cemilan-cemilan lain. 
  • PUBLICE MKS Untuk para cewek-cewek yang manis, disediakan jajanan milkshake dan ice segar biar gak gerah abis chit chat seru sama teman di ubox ini. Nama Publice diambil dari kata “public” artinya masyarakat, dan “ice” artinya es, jadi Publice berarti es untuk masyarakat. Publice didirikan pada tanggal 17 Juli 2016 dengan berkonsep es krim masa kini yang ceria dan disukai semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa, dari anak sekolah hingga manula.Selain itu, penamaan menu yang sangat indentik dengan nama daya tarik wisata di daerah setempat yang menjadi keunikan tersendiri. 
  • GOODKEDAI Pasti dong tau banget sama tenant yang satu ini. The first fruit based Street mocktail in town We carry our Bar out We show you Art of mixing drinks! Yang dulu cuma bisa kalian dapat kalau ada event kuliner kota, sekarang udah keliatan cabangnya dimana-mana, sampai luar sulawesi selatan loh. 
  • DURIAN CANTIKA. Kenapa namanya durian cantika? karena nama awalnya kepanjangan kata ownernya hehehe. awalnya namanya durian [apa gitu] barombong, ya ada nama keluarahan barombong dong tempat saya tinggal hihi, awalnya cuma bisnis kuliner rumahan dan sekarang sudah ada mengisi tenat di urbanistbox ini. Durian cantika ini jajanan kue-kue dan ice yang berbahan dasar durian. Duriannya selalu ada loh katanya, bukan cuma karena ikut musiman, musim durian. Dan selalu segar dijamin duriannya. 
  • ROTIMO MKS nah siapa yg pernah coba black burger? pengen? kalian bisa pesan menu roti moo yang isi menunya itu jajanan olahan roti, tentunya juga roti bakar dengan rasa kekinian yg super yummiii... Nyobain sensasi roti bakar dengan cara berbeda pas banget kalau roti mo. Isian bisa milih bisa tambah plus ekstra keju mozaa & sambel homemade.
  • DAPUR MAMA PUJI angkat tangan deh yang penyuka bakso, semua kali ya, siapa pula di sini yang gak suka bakso hihihi, kalau kalian pengen coba aneka bakso, mulai dari bakso mangkok, bakso keju dan lain sebagainya, di ubox ada tenant dapur mama puji yang menyediakan itu semua.
  • L.EN COFFE TEA penyuka kopi sudah kebanyakan, bisa di adu juga dengan para penyuka teh nih, len coffeetea menyediakan aneka minuman olahan teh. Mulai dari greentea, thai tea, taro tea, dan lain sebagainya bisa disajikan dingin dan panas.
  • KEBAB LOVER jangan lewatkan nongkrong di sini tanpa pesan kebab dari  pioner pembuat kulit kebab di kota Makassar. Yummm!
Setelah perkenalan tenant, langsung saja kak Fajar memanggil semua orang-orang yang berada dibalik kehadiran urbanist box ini, termasuk juga para pengisi tenant tadi, mereka semua naik ke depan booth untuk secara resmi me-launching urbanist box bersama-sama. 

Sementara itu, hunting foto model teman-teman fotografer juga masih lanjut, semua spot yang ada di ubox di coba semua. Memang instagramable tempatnya. Untuk ibu-ibu yang bawa anak-anak juga bisa jadi tempat asyik nongkrong loh, ubox bisa jadi semacam kiddy land hihihi, latihan naik tangga muter-muter dan kembali duduk ke tengah. hihihi. Tentunya dalam pengawasan dong :D
Selanjutnya ada Lomba makan, live musik, dan talkshow bersama Asosiasi Digital Prenenur Sulawesi Selatan. Sayangnya saya sudah pulang, karena tidak bisa berlama-lama. Padahalnya ya di ubox kalian bisa menantikan sampai matahari terbenam, suasananya meski ditengah perkotaan, tapi kayak dipinggiran kota loh, ada aksen pohon kelapa gitu. Untuk sholat magribh, di Ubox ada mushollah yang nyaman kok di lantai 2 ^^ Apalagi kalau malam hari ubox suasananya cozy gitu. 
suasana UBOX malam hari : credit ig @sharebeforeeat
Semoga harapan-harapan yang disemai urbanistbox and team bisa segera terealisasikan ya, karena menurutku hadirnya Ubox ini keren banget dan perlu memang! kenapa? saya sendiri sebagai seorang yang berkomunitas kadang kebingungan dimana tempat yang bagus dan cocok untuk meeting, rapat, sambil bisa kerja proposal dan designan atau sambil menikmati makanan yang enak-enak dan kekinian. Bukan hanya itu, untuk mahasiswa kuliah yang punya seabrek tugas, bisa banget kerjakan di Ubox, atau pengan punya basecamp, kantor sementara, ubox ini menyediakan tempat-tempat itu dengan harga murah, gak perlu ruko atau cari kontrakan yang tentu harganya sampe bikin dompet salto-salto :p

Yuk ajak teman, kerabat, dan relasi kalian ke Urbanist box 
alamat Jl Pelita Raya No 41

URBANISTBOX - EAT, WORK & PLAY 

is an urban networks for food lovers, creatives, innovators, entrepreneurs, & passion coworking space in City Of Makassar. LineID : @urbanistbox Urbanistbox.com

You May Also Like

24 comment

  1. berulang kali kuliat fotonya kak qiah bawaannya adem terus, bagus angle dan brightness nya. iri ku mau seperti itu juga. Balik ke urbanistbox, kalau boleh dikata ini pertama kaliku datang dan makan di cafe, biasanya lebih milih warkop. Menurutku kak fajar orangnya kreatif, karena membuat konsep cafe ini unik lain daripada yang lain apalagi ada outdoors space berasa kayak beratapkan langit. Soal makanan, saya ampun deh. setelah lomba makan kemarin saya malah penasaran mau coba menu lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya ya kamu ikut lomba makan dih?
      wkwkwkwkw serunya itu enak mengenyangkan wkwkwk
      ajak ya nanti klo mau kesana lagi
      makasihh bimo :D

      Delete
    2. berharap tidak ada yang upload fotoku

      Delete
  2. Huaaa. Keren banget reviewnya kak. Foto-fotonya sangat menggugah selera. Mantap mentong kak Qiah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou yanii syg
      yani jg bagus bgd klo mereview

      Delete
  3. Owh ini konsepnya food court ya. Tenant2nya ok semua. Kapan2 nongki syantik di sini yuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoooo kakak,, asyik kalau sore sore
      nyemil2 sore

      Delete
    2. ayo mii... saya juga na. Ini baru soft opening untuk media ya... saya pernah nunggu jemputan (ada dramanya hehehe...)depan kafe ini yang saya liat ada beberapa tamu yang lagi makan di bagian atas. Kebetulan ketemu mbanya yang ngajakin saya masuk ( saya tolak halus takut keburu jemputannya datang), katanya waktu itu memang blum buka untuk umum. Ajarka juga foto Qiah.

      Delete
  4. Konsep tempatnya memang keren banget ya πŸ‘, kekinian dan unik banget. Harga makanan dan minumannya juga bersahabat banget. Haduhhh foto2 yg di upload di sini ckckck 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak awie juga punya foto venue yg lengkap dan bagus viewnya
      sy ini karena cepat pulang hiks...

      Delete
  5. Wah sangat mengasikkan... Jadi pengin ke Makasar....

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusss itu hehehehe yuk yuk ke makassar

      Delete
  6. Foto-fotonya Qiah bercerita, seperti biasanya.

    Oya, selamat yaa sudah jadi pemenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makaaaasih kak Niar padahal ulasanta bagus dgn segala info2 yg qt share juga ttg kontainer trus qt sudah dua kali kesana jg ., hehehe makasih kak niar nti kalo ke ubox ayoo kak ikutan ngumpul dekatji toh rumahta

      Delete
  7. Replies
    1. WKWkwkwkw niat ya sampe di Vlog-in tp bginiji kodonk nda sampeji bikin parodi hahaahhaay

      Delete
  8. tempatnya keren-keren bagus nih buat jalan-jalan.. kapan-kapan ke makasar ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. segeraaa yuk, nanti bareng ketemuan yaa hehehe

      Delete
  9. Seru sih seru. Tapi foto-fotonya loh kak mana tahan. Bikin laper :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheheheh ayoo makan siang atau dinner di sana

      Delete
  10. Ada Vlognya, asik kekinian banget ini Mba hehe..

    Tempatnya bagus, asik juga buat cari inspirasi nulis. Sayangnya jauuh sih dari tempatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo septia makasih yaaaaa
      salam kenal, kalau jauh ayuuk mendekat2 hehehe

      Delete
  11. gammarak mentong foto2nya mamaknya Abang Zam hahaha
    apalagi ada vlogna, pantas memang juara satu tawwa

    salamakki, makin sakses dengan vlognya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehhehe makasihhh daeng,
      vlog jadijadian kodonk, asal jadi hhihihi
      di upayakan ini tiap event bikin vlog nya meskipun ya gitu2 aja hihik
      selamatki juga daeng ipul andalan !:)
      * salim *

      Delete