Nabung Gak Pake Ribet, Cukup Buka Aplikasi Sobatku!



Salam semua, 
Belakangan ini kebutuhan hidup saya mengalami peningkatan. Eh ini kaliamat awal kenapa agak berat begini ya? hahahaha tapi ya memang mau bahas tentang bang bing bung hei ayo nabung. Sebagai seorang istri, secara tidak langsung harus mulai belajar mengelola keuangan keluarga, ibaratnya jadi manager di rumahtangga. Ngatur pemasukan dari suami, dan pengeluaran per bulan sampai harus prediksi tahunannya. Harus bisa itu loh! apalagi setelah jadi Ibu, harus mempersiapkan biaya masa depan untuk anak mulai dari pendidikannya sampai kebutuhan lainnya juga. 

Shoping dan jajan buat emaknya gimana? HAHAHA mungkin gak akan ada bagian kalau kita gak pintar-pintar mengelola, dan yang lebih penting dari itu adalah menabung! Honestly saya orang yang tidak gemar menabung, bukan karena boros, biasa kok masukin beberapa lembar 20.000an ke dalam celengan tiap hari, tapi kemudian hari begitu cepat tergoda untuk mencungkil celengan sendiri. Otomatis membuat saya harus ikutan nabung di bank sama suami. Suami saya seorang penabung yang rajin dan aktif HAHAHA. 


Sebagian besar orang gak pernah benar-benar tahu kemana aja uang yang mereka belanjakan.  Saya juga mengalami itu loh, waktu gadis malah pola hidup saya tanpa perencanaan keuangan sedikit pun. Dapat gaji sekian juta, dihabisin juga selama sebulan itu, dan mikir, ah bulan depan kan gajian lagi, udah beli aja.. udah pakai aja.. 

Siapa yang punya pengalihan malas nabung karena malas-malasan ke Bank, harus antri dari pagi, buat setor tunai aja begini begitu prosedurnya? Saya!! HAHAHA. Soalnya apa, saya tuh paling malas kalau ada kegiatan pagi. Bukan apanya, suami ditungguin berangkat kantor, anak-anak belum pada bangun, dan harus mandi, makan, dan ditemani main dulu, masa iya bawa dua anak ke bank buat nemani emaknya atau ditemani lari-larian sama emaknya? huhuhu.. Pernah juga kejadian karena lupa mampir ATM sok-sokan makan disuatu tempat yang ternyata alat debitnya rusak, dan gak punya cash sama sekali. hiks.. nitip KTP dan tas dulu masa'? trus ke ATM jauh-jauh narik trus balik lagi, trus diketawain sama mbak nya. KZL !!! 

Tapi saya tau, saya gak boleh kayak gitu, harus optimis pokoknya demi masa depan. Jadinya saya gencar buat cari tau kemudahan-kemudahan tabungan yang menurut saya sesuai dengan life style saya, keseharian saya, dan kegiatan saya sebagai mom entrepeneur yang sering berkecimpung di suatu event-event brand, dan tentunya sebagai blogger. 

Jadi beberapa waktu lalu, saya ketemuan sama Ayunda, beauty blogger kesayangan di Kota Makassat yang hits. Kita janjian di warkop, Yunda sibuk ngutak ngatik hapenya dan tetiba ngasih tau tentang SOBATKU.ID tentang sebuah tabungan online berbasis aplikasi. 

SOBATKU ini singkatan dari “Simpanan Online Sahabatku” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita untuk buka tabungan cukup dengan smartphone.

Saya sebenarnya agak ragu sih, soal apa? soal keamanan dulu nih yang pertama saya tanyakan. Dan ternyata, SOBATKU ternyata diawasi langsung oleh kementerian KOPERASI dan UKM jadi aplikasi ini sangat aman. Juga kalau untuk di instal di app store pengguna iphone yang sudah di jailbreak, gak akan bisa terinstall, android pun kalau sudah di root, gak terinstal. Jadi benar-benar terjaga orisinalitasnya. 

Nomor handphone kita nih yang langsung jadi nomor rekening loh. SOBATKU adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.
Ahh menurut saya ini  pas banget nih untuk emak-emak yang kerja digital nih kayak saya hihihik, itu kita bisa tarik tunai, setor tunai di Alfamart/Alfamidi loh. Kita tau tuh mini market menjamur dimana-mana, pelosok manapun ada tuh mini market. Gak kayak ATM yang jauh-jauhan hhuhu.

Jadi apa aja nih yang bisa kita lakukan dengan SOBATKU ?

  1. Kita bisa ikutin undian yang diundi setiap bulan untuk ratusan pemenang, dengan total milyaran rupiah loh. Jadi buat kalian yang merasa sering beruntung kalau ikut undian, bisa banget cobain nabung di SOBATku siapa tau rejekinya di situ. 
  2. Kita bisa top-up saldo untuk mendapatkan poin SOBATKU sebanyak-banyaknya, karena dengan semakin banyak poin yang kita kumpulkan, kesempatan menang puluhan juta semakin besar. Makin banyak saldo, makin banyak poin.
  3. SOBATKU bisa kita gunakan untuk pembayaran dan pembelian. kita bisa transaksi isi pulsa, bayar listrik, pdam,pln, tv, telkom, internet, dan token listrik.
  4. SOBATKU membuat kita bisa kirim uang tanpa harus antri. Penting banget ini buat saya hahahay, cukup dengan smartphone, kita dapat transfer uang ke sesama pengguna SOBATKU, ke rekening bank, bahkan ke nomor handphone!

Gimana? Keren ya? Nah sekarang saya kasih tau yuk cara membuka rekening SOBATKU:

Download Aplikasi melalui Google Playstore di smartphone. Proses registrasi, isi data dan langkah-langkah berikut:
  • Nama Lengkap
  • No Handphone
  • Email
  • Tanggal lahir
  • No KTP
  • Upload KTP
  • PIN (6 digit) confirm PIN
  • Jenis Kelamin
  • Security Question
  • Answer
Rekening SOBATKU telah aktif dan siap digunakan untuk menabung dan melakukan berbagai transaksi lainnya. Trus kalau ada yang tanya apakah penggunaan SOBATKU akan dikenakan pulsa ? Ini kerennya lagi, SOBATKU cuma membutuhkan jaringan/koneksi internet dongsss! :D 

Jadi teman-teman yuk coba nabung di SOBATku yang cuma tinggal download aplikasinya ini. Dan kalau kalian mau tanya-tanya untuk lebih lengkapnya, khusus di Makassar nih ya hari ini ada festival HARKONAS (Hari Koperasi Nasional) yang diselenggarakan di karebosi link, dan diresmikan langsung oleh presiden Jokowi beserta jajaran Kementrian Nasional. Disana ada SOBATKU yang open booth dilahkan kunjungin boothnya dan jangan lupa menghadiri launchingnya di tanggal 13 juli 2017 di lapangan karebosi link pukul 14.00-16.00 wita booth A2-44


Nanti akan saya share di blog event reportnya seperti apa serunya acara launching SOBATKU, ketemu di sana yuk kita foto-foto huheuheuheuhe. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

You May Also Like

23 comment

  1. Jadi penasaran pengen tau langsung soal sobatku. Besok cek cek kesana ahh

    ReplyDelete
  2. wih menarik nih, sekarang kan jumlah alfamart lebih banyak dari bank jadi meudahkan sekali bagi yang tinggal di daerah terpencil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh betul hahahaha alfamart dimana-mana ada yaaa kalau cabang BANK mmg gabisa sembarangan buka sih. Syukurlah aplikasi ini ada :D

      Delete
  3. Saya coba download dulu ya kak, semoga cocok.

    ReplyDelete
  4. Wiiihh, jadi penasaran nih pengen nyoba juga >w<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa lohh
      Coba deh
      Download dan gunakan
      Dtg ke launchingnya kalo sempat

      Delete
  5. Aplikasi ini memberi kemudahan banget. Apalagi buat emak-emak kayak kita ya Kak Qiah.. Pengen yang praktis-praktis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kak emak2 susah menyempatkan diri. Ngantri karena anak2 harus dibawa dan mereka bakal bosan tuh. Ngantri

      Delete
  6. Kalau kayak gini gak repot harus antre di bank :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tinggal melipir ke alfamart hehehe

      Delete
  7. Tos mbk, alasanku males nabung jg gitu, males ke banknya, hahayyy,
    Jd cucoklah aplikasi sobatku ini buat akuh,
    Tengkiu infonyaaa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbakkk..
      mmg emak2 biasanya kendala di berangkat ke bank nya hihi

      Delete
  8. Yeeaahhh... dpt ilmu baru dri postingan qiah. Makasih yaa... mau juga ah download aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak download sama2 ki pake lebih seruuu hehehe

      Delete
  9. Sekarang mau apa apa jadi lebih mudah ya mbak :D

    ReplyDelete
  10. Banyak banget fiturnya yg memudahkan yaa.. Ga perlu banyak uang tunai banyak-banyak, hihi

    ReplyDelete
  11. Baru aja donlot pagi ini.
    Wah fiturnya banyak yaaa...

    Tp ado note: 1x24 jam ga ada transaksi,rekening di dorman. Artinya?

    ReplyDelete
  12. Semalem aku baru Download Mbak, tadi mau mampir ke Alfamart malah kelupaan. Mau nabung gitu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  13. solusi buat toko onlineku nih.. pembayaran via sobatku

    ReplyDelete
  14. coba download, biar bisa transaksi

    ReplyDelete

recent posts