Event Report : Launching Aplikasi Sobatku di Makassar

Halo semua, 
yang sering liat instastory ku pasti udah tau tentang SOBATKU ini. SOBATKU singkatan dari “Simpanan Online Sahabatku” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita untuk buka tabungan cukup dengan smartphone.

Baca dulu postinganku tentang SOBATKU di sini

Sebenarnya app Sobatku ini sudah lama bisa di download dan digunakan, tapi baru pertamakali mau dikenalkan ke masyarakat yang ada di kota Makassar. Launching Sobatku dilaksanakan pada rangkaian event peringatan Hari Koperasi Nasional ke 70 di lapangan karebosi link tanggal 12-16 juli kemarin. 

Di lapangan karebosi ada banyak tenda dan di dalamnya ada beberapa booth perbankan yang ikut hadir meramaikan pameran event HARKOPNAS tersebut, dan Sobatku juga jadi salah satu pengisi booth di sana. Hari itu di informasikan kalau launchingnya dilaksanakan tepat pukul 15.00 Wita sampai selesai. Saya dan beberapa teman blogger lain menyempatkan diri kesana, karena mau tau lebih banyak lagi tentang Sobatku ini. Karena jujur, saya masih sedikit belum percaya ada tabungan berbasis online begini, yang kita gak perlu sama sekali ke bank nyetor berkas-berkas dan sebagainya. Sebagai seorang emak-emak tentu ini hal yang sangat menyenangkan dan menguntungkan ya. Gimana soal keamanannya? kemudahan menabungnya dan tarik tunainya, pembayaran bulanannya dan lain sebagainya itu, saya mau tau jadi ya bela-belain datang ke launchingnya. 

Sore itu ternyata hujan deras, akses menuju tenda acara ya namanya juga lapangan harus melewati hujan dulu, agak jauh pula dari akses masuk lapangan, sempat bingung-bingung dan kehujanan dikit pula. Tapi akhirnya saya sampai juga ke dalam tenda raksasa itu, dan langsung menuju booth bagian perbankan. Ada panggung mini di sana , ternyata MC acara launching sudah cuap-cuap.
Acara launching SOBATKU dihadiri oleh 

Pejabat Pemerintah 
1. Ketua harian DEKOPIN : Agung Sudjatmoko
2. Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan : Bagyo
3. Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulsel :

Dari Alfamart & Alfamidi
4.Direktur Marketing Alfamart : Ryan Alfons Kaloh
5. GM E Service : Thomas Dedy Kurniawan
6. GM IT : Soni sofiatno
7. Branch IT Manager : Ignasius Deny
8. Branch E Service : Salmon
9. Branch E Service : Ganjar Ramadhan
10. Branch Manager Marketing : Sindi Indah Lestari
11. Manager SSP : Faozan

Sebelum memulai sambutan-sambutannya, mbak MC mengadakan beberapa kuis berhadiah kepada para pengunjung booth, diantaranya ada yang mendapat hadiah uang tabungan langsung dari Sobatku, dan ternyata harus punya rekening di Sobatku. Saya takjub loh ada beberapa pengunjung yang sudah download aplikasi dan sudah punya rekeningnya langsung. Yaiya mudah kan tinggal download dan masukkan nomor hape sebagai nomor rekening. Thats it! 

Bahkan sampai ada pengunjung yang ternyata punya saldo tabungan sudah dua digit di app Sobatku ini, saat ditanya tentang pengalamannya, pengunjung itu katanya dapat banyak sekali kemudahan, dalam hal membayar listrik, membayar telepon, air dan sebagainya cukup cari Alfamart saja, gak perlu antri-antri dan jauh-jauh ke bank konvensional, biayanya juga lebih murah lewat sobatku dibanding lewat alfamart nya langsung hihihi. 
Nah dalam beberapa sambutan-sambutan inilah, saya bisa lebih tau banyak tentang aplikasi Sobatku ini. Dengan menabung melalui belasan ribu gerai Alfamart dan Alfamidi, pengguna SOBATKU dapat menikmati waktu layanan yang lebih panjang dan lebih mudah dibandingkan layanan melalui cabang bank konvensional.

Biaya administrasi dan saldo minimal, gak ada! Saldo nol rupiah tabungan tetap aktidi aplikasi kok. KSP Sahabat Mitra Sejati bersyukur dapat menjadi koperasi pelopor dalam layanan tabungan berbasis online. Makanya aplikasi ini aman karena diawasi langsung oleh kementrian koperasi. 
Setelah seluruh sambutan selesai, saatnya prosesi peresmian launching aplikasi Sobatku dimulai. Seluruh petinggi-petinggi koperasi, dan tamu undangan yang hadir diminta keatas panggung untuk menggunting pita. Dengan begitu secara resmi, aplikasi Sobatku ini sudah siap hits di kalangan masyarakat ;)

Ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh dengan menabung di aplikasi ini. Seperti yang sudah saya bilang tadi, gak perlu ke bank, cukup cari Alfamart terdekat yang sudah ada dimana-mana. Ini akan saya ulang terus bilang begini, kenapa? ya karena memang begitu adanya dan saya suka hahahaha karena memudahkan. 

Ada sesi penyerahan cinderamata kepada para tamu undangan dari pihak-pihak Sobatku, mereka juga berterimakasih kepada para pengunjung yang sudah percaya kepada produk tabungan berbasis aplikasi ini, semoga bisa saling menginformasikan kemudahan-kemudahan dalam urusan perbankan ini.
Tidak sulit kok untuk mengaktifkan aplikasi ini. Download melalui playstore, pengguna android.  atau appstore pengguna Iphone. Pada tampilan pertama, diminta registrasi dengan mengisi data nama lengkap dan KTP, serta nomor rekening (nomor handphone kamu). Trus tampil menu-menu untuk pembayaran dan tabungan. Silahkan digunakan. Petunjuknya lengkap kok. Cek instagram saya untuk melihat kemudahan yang saya dapatkan selama menggunakan Sobatku :)


You May Also Like

6 comment

  1. Wah, keren. Semakin banyak start up Indonesia yang membuat berbagai inovasi. Sekarang buka rekening udah sesimpel belanja online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bang mantap kini jaman skrg huehehhe

      Delete
  2. Great program... semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  3. saya baru tau ada aplikasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur ya tau dari blogger heheh
      silahkan loh di download :)

      Delete