Gala Premiere Film Filosofi Kopi 2 Bareng Blogger Makassar

Siapa yang gak kenal  novel dee lestari ? pasti pada tau dong tentang novel Filososfi kopi yang sudah di filmkan tahun 2015 kemarin. Nah ternyata film itu dibuatkan sekuelnya lagi, filosofi kopi yang kedua : ben & Jodi. Saya jarang bikin review film di blog ini hahhaha karena memang saya gak begitu tau gimana menulis kalau mau bikin review film :D sering baca punya orang sih, kalau orang bilang filmnya bagus, saya diam aja, ya penasaran dikit, kalau ada yang bilang filmnya kurang ini kurang itu, begini begitu, saya malah berpikir “nih orang gak menghargai banget hasil kerja orang, Sana bikin film sendiri, dia piker gampang apa bikin film.” BAHH! Begituu.. HAHAHAHA makanya saya gak pernah review film :D
Oke jadi di postingan ini saya mau cerita tentang pengalaman pertama nonton gala premiere sebuah film sebelum film itu di launching. Iya pengalaman pertama. Soal undangan sudah sering biasa saya dapat undangan nobar gala premiere, tapi  karena waktunya selalu gak pas, biasanya malam hari dan jauh tempatny dari rumahku ke mall panakkukang sana. 

Dan beberapa hari lalu saya senang banget akhirnya berkesempatan menghadiri gala premiere film filososfi kopi 2, karena tempatnya di XXI TSM deket skali dari rumah, yeaaaaay!! Jamnya juga pas jam 20.00 wita itu jam dimana suami sudah pulang dan mau ngebantuin dia aja yang jaga Maraja , dibawa ke kiddy land aja, sembari emaknya asyik nonton bareng artis dan teman-temannya. Unchhhh.. loveable banget suami aku. 

Tapi seperti biasa, saya datang terlambat, ternyata artis pemeran utama film filkop2 ini sudah say hai di depan studio, sudah pada foto-foto dan sudah diteriakin histeris sama fans-fansnya yang rela beli tiket mahalan dua kali lipat dari harga tiket biasa. Dan mereka juga sudah masuk ke dalam studio.  Padahl pengen banget dapat foto mereka saat catwalk-an di red carpet, jadi penasaran mereka pakai baju apa dari designer siapa gitu. Yang penting di gala premiere kan itu... pemeran filmnya semua catwalk di red carper yang digelarin di depan studio bioskop trus mereka difoto satu persatu dan rame-rame di depan boothnya. Ahhh that moment .

Saat selesai menukar tiket, masuk kedalam bioskop sudah ada Luna Maya yang cuap-cuap didampingi chicco Jericho dan Oppa Rio dewanto :D untung dapat juga fotonya karena saya belum naik ke kursi penonton. 

Malam itu agak kecewa dikit sama fashion Luna Maya, kenapa kalau di gala premiere jakarta dia pakai gown yang super glowing dan mevvah, sedangkan pas di Makassar dia malah pakai style set Pyjamas dengan pattern kotak2 dengan warna beigi dan cutting topnya itu batwing top yang kece sih. Kita tau memang trend alert sekarang ya itu yang satu set ala Pyjamas, tapi please ya gak cocok banget dipakai untuk acara gala premiere, huhuhu... Tapi Lunmay berhasil lah pose-pose di instagramnya sampe keliatan tuh baju memang "in" di dia, ya soalnya foto bukan pas di red carpet. KZL aja jadi kayak kota Makassar dianggap gak terlalu memerhatikan busana.
Okelah lanjut, Jadi kata mereka ini, kita yang beli tiket nonton filkop 2 sama dengan menyisihkan satu benih kopi untuk para petani kopi di Indonesia. Dan guess what? Termasuk petani kopi di Tana Toraja juga. 

Film dimulai dengan adegan senang-senangnya Ben dan Jodi keliling sama mobil VW yang dipakai untuk jualan kopi, keliling dari satu daerah ke daerah lain. Masalah pertama yang muncul adalah para karyawannya yang pada pamit mengundurkan diri dengan alasan mereka mau ngejar mimpi mereka masing-masing, ya kalau gitu-gitu aja jualan kopi keliling-keliling daerah, menurutnya gak maju. Bersenang-senang tapi di tempat, gak maju. Dari konflik itulah akhirnya mereka balik lagi ke Jakarta untuk membuka kedai tetap. Tentu itu butuh uang banyak, karena membeli ruko yang dianggap “kepala naga” oleh Jodi itu gak gampang. Butuh banyak uang tentunya, dan disinilah peran Luna Maya sebagai Tarra, dia investornya filkop. Namanya juga film ya gak begitu aja the end skalinya ada happy moment di awal cerita. 
Ada scene yang dimana membuat saya lumayan bangga sebagai seorang blogger [halah*] dan sedikit terharu, scene saat seorang blogger review datang ke kedai kopi filkop dan mencoba kopi espresso buatan bartender baru filkop, Brie. Saat menyerutup kopinya, dia langsung menulis di bukunya.  Dan besoknya, terbit tulisan di kopikini dot com yang membuat orang-orang yang berada di filkop gempar. The power of Review, sebagai blogger yang suka mereview, saya merasakan sense itu. Betapa pengaruhnya sebuah tulisan untuk si pemilik kedai. 

Oh iya saya suka banget style Brie di sini, karakter dengan Nerd & Geek style cocok banget sama Nadhine Alenxandra, manis anaknya. Ternyata doi ex putri indonesia dan orang India :D keluarganya India, pantesann manisss banget, suka banget saya liatnya.  Karakter nerd style nya disini yang edgy dan super comfy banget stylenya. Banyak style inspiration yang scene demi scene bisa kalian liat loh di film ini. 

Akhirnya bartender baru, Brie itu di sidang gitu, ditanya-tanyain kenapa bikin kopi begini bla bla bla dan bla, yang sudah nonton filkop 1 mungkin paling tau kalau yang paling marah di sini adalah Ben! Jalan lain untuk menyiasati review “jelek” yang mereka dapat adalah dengan membuka cabang di Jogjakarta. Nah sejak buka cabang ini lah konflik utama muncul ke permukaan film. Filkop sampai harus tutup sementara. Ada juga scene Jodi dan Tarra survey ke kota Makassar untuk buka cabang lagi, sebellum balik Jakarta, mereka jalan-jalan ke Tana Toraja dulu. Pokoknya kalian nonton deh gak bakal ketebak penyelesaiannya heheheheh. 
Jadi nanti tanggal 13 juli buruan antri di bioskop. Ini film seru kalian nonton sama suami yang suka kopi, atau kerabat dan teman-teman nongkrong kalian di café-café kekinian. :D

You May Also Like

9 comment

  1. Waaah.. aku kagum kak qiah bgitu perhatian dengan style2 merekaa.. suka sekali sama review yg ini :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA iiiya tariiii suka sama fashion stylist film ini
      makasih yaaa..

      Delete
  2. Aah.. saya juga suka adegan saat blogger ngereview itu. Mereka semacam mysteri shopper yang gak ketahuan datangnya tau2 besok udah terbit dan review mereka ngaruh banget sama kelangsungan rame tidaknya sebuah cafe! Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kk ya
      kondang banget itu reviewer ya
      smoga juga kita bisa ngaruh juga eh ahahahha
      aamiin

      Delete
  3. Ish Qiah Bagus reviewnya fashion nya 👍. Eh jadi inget kalau saya belum punya tuh outfit pyjamas yang lagi hits ini 😍😍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngihihihi iyaaa kak awie moodnya di fashion aja hahaha sy gaknpandai review jalan ceritanya :D

      Pjayamas set saya baru punya satu tp bukan yg motif nanti deh ku share wkwkwkkw

      Delete
  4. Brie di FilKop2 ini dibuat jerawatan yaaa. yang aslinya sih mulusss. Suka sama Brie dan outfit di film ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu jerawat yang disengaja kak hahahahha iyaa top banget BRIE di sini

      Delete
  5. Deh keren sudut pandangnya, tentang fashion tokoh2nya

    ReplyDelete