Oceano Resort Jambu Luwuk Gili Trawangan

Postingan sebelumnya dibaca dulu ya :

Setelah menempuh perjalanan, dari hotel di Mataram menuju dermaga Senggigi ke Gili Trawangan, memakan waktu kurang lebih dua setengah jam, akhrinya dari tempat makan siang di Gili Trawangan kami naik cidomo menuju tujuan utama liburan waktu itu. Oceano Resort Jambu Luwuk Gili Trawangan.
Lega skali rasanya pas turun dari cidomo, langsung menginjakkan kaki di tempat indah ini. Harum laut dan semilir angin menyambut kami, belum lagi pepohonan yang menjulang tinggi seakan mengucapkan "Welcome" ke kami dengan senyuman, hati terasa adem sekali, meski saat itu cuaca panas skali loh. Look like home... 

Resort Jambu Luwuk ini terletak di ujung dalam Gili Trawangan, agak jauh dari "kota"nya gili trawangan, tempatnya syahdu, tenang, dan fresh nature pokoknya. Saya dan suami, serta teman yang lain yang berbarengan tiba, dengan langkah kaki pelan-pelan (menikmati pemandangan) menuju ruang resepsionis untuk mengambil kunci kamar yang sudah di atur panitia. Ruangan resepsionisnya terbuka, unik dan berbeda. [lohat foto di bawah] lumayan lama menunggu kamar siap, akhirnya kami diberikan kuncinya. Kamar untuk kami sekeluarga ada di bagian utara resort dan bagian blok depan. 
Menuju kamar, melewati kolam renang dan taman yang luas dan dilengkapi dengan kiddy land. Perosotan dan ayunan serta patung-patung hewan nusantara, bikin anak-anak senang melihatnya. Sempat juga di sambut sama beberapa mbak-mbak dari layanan SPA Message nya, dalam resort ini ada Melah SPA. 
Bentuk bangunan kamarnya mengambil bentuk rumah adat suku sasak, Bale Lumbung. bentuknya unik. Ujung atap yang runcing kemudian melebar sedikit lalu lurus ke bawah dan bagian bawahnya melebar kembali dengan jarak atap 1,5 - 2,0 meter dari tanah dan diameter 1,5 – 3,0 meter. Kalau rumah adat aslinya sih, bagian atap dari bale lumbung ini suatu ruangan yang digunakan untuk menaruh padi hasil dari beberapa kepala keluarga. 

Saya penasaran dengan kamar bagian belakang, jadi sempat jalan-jalan dulu ke belakang, dibagian belakang, ujung resort ini adalah kamar VIP yang di depan kamar langsung ada kolam renang dan taman yang cantik dilengkapi dengan air terjunnya. Posisi kamarnya berjejeran dan besebrangan lagi, kalau kamar saya dan teman lainnya, saling hadap-hadapan dan cuma ada dua-tiga kamar deketan. Sebelah taman berikut baru kamar lain lagi dua-tiga kamar lagi, seterusnya sampai ke belakang. Luasss banged sampe para witers dan room service harus menggunakan sepeda untuk menuju kamar kami :D
Di teras kamar ada kursi dan meja santai, serta tiang jemuran, pintu kaca dengan frame kayu tebal akhirnya kami buka, dan masuk langsung lihat kasur dan televisi, lemari, meja rias, serta pintu menuju kamar mandi. kamarnya lumayan luas. Sampai kamar, suami langsung meletakkan semua barang-barang, baju-baju di taruh di lemari, di gantungan, dan printilan Duozam di letakin di meja. Kemudian kami rebah bersama anak-anak di kasur. Capekkk terbayar dengan keindahan resort ini :D

Nuansa tradisional juga tampak terlihat ketika masuk ke bath room, ada bambu kecil yang difungsikan sebagai ladder rack handuk kering. Wastafelnya dari kayu dan kaca tebal, perpaduan yang ekstentrik ya. Hanya saja lampunya kurang terang kalau malam hari, nuansanya sebenarnya tidak menakutkan tapi yaaa bisa dibilang kurang romantis karena tidak begitu remang cahayanya. 
Kalau menurut rundown acara, sore hari di resort itu kita ada outbond untuk ibu-ibu tapi, semuanya pada capek kalau musti outbond, jadi diganti jadi acara bebas aja. Maraja bangun pukul 15.30 dan kami semua langsung siap-siap untuk berenang bersama... YEAY.

Di depan resort ada pantai yang cantik tapi anak-anak lebih pengen di kolam renang depan, di situ ada perosotan dan memang kolam itu terdekat dari kamar kami. Nuansa biru segar kolamnya memang memikat, airnya tidak terlalu dingin dan kedalamannya child friendly. Di tepian dalam kolam ada space cafe atau bar gitu, bikin kita bisa memesan minuman atau snack sambil berendam di kolam. Sore itu kolam masih agak sepi, mungkin yang lain pada hore hore di pantai langsung, terlihat juga ada yang lebih memilih duduk di bean bag dan kursi pinggir pantai menikmati senja, mungkin sebagian lagi memilih tidur dulu :D

Tak lama berenang, ayahzam menyarankan untuk menyudahi, karena kita masih butuh istirahat lagi, jelas saja abangzam dan maraja protes, mereka masih pengen main-main di kolam, ya sambil nangis ngebilas mereka dan pakein minyak angin. Khawatir juga sih sama keadaan mereka, capek gak? Masuk angin gak? Tapi alhamdulillah., doa Datok Nenek di Makassar menjaga mereka tetap sehat walafiat dan ceria selalu hehe. 

Dan malamnya ada acara ramah tamah dan inti reunian mereka, sekaligus saling berkenalan para Ibu-Ibunya nih dibuatkan acara tukar kado gitu sembari makan malam bersama di pinggir pantai, ahhhh romantic moment. hehehehe.... penasaran gak makan malam dan ramah tamahnya gimana itu suasananya di pinggir laut? Dan gimana berjalannya acara reuni itu? Nantikan postingan selanjutnya ya.

Oh iya yang berminat suatu waktu ke Oceano Resort Jambuluwuk Gili Trawangan ini, harga per kamarnya tuh starting from 800ribuan untuk 2 dewasa dan anak-anak terserah berapa hihihi. Lounge & bar nya punya harga menu yang lumayan murah dibanding hotel-hotel bintang lima, mungkin karena ini resort ya, sempat liat harga menunya yang terletal dalam kamar kami, ada minuman greentea dan thai tea itu 30ribuan. Indonesian food seharga 60ribuan. Breakfast menunya juga variatif, banyak dan enak ;) Kita juga bisa menyewa sepeda 50ribu per hari untuk dipakai keliling gili trawangan. Lebih lengkap untuk info dan bookingnya bisa visit web nya :)

http://www.oceanojambuluwukresort.com/

You May Also Like

9 comment

  1. Bagus banget tempatnya. Pengen suatus aat bisa ke sana. Kayakya semalam gak cukup, ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr mbakk gak cukup semalam hehehe minimal 2 malam gituu bisa sempat keliling gilitrawangan skalian

      Delete
  2. Cakep bangeeeet resortnya..apa kabar say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo mbak dedewww :-* alhamdulillahhh baik walafiat,. mnakasih ya sudah BW kesini hehe

      Delete
  3. uh mesti bucket list nih, cantiknyoooo. Thanks for sharing mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa cantikk skali di sini masih byk tempat blom ke foto jg sih hehehe

      Delete
  4. duuuh tempatnya bagus bangeettt, foto-foto mba bisa menangkap semuanyah~~ :)

    ReplyDelete
  5. Resortnya cantik banget! Apalagi dengan reviewnya Qiah yang bagus. Bahasanya itu lho, makin puitis heheh...

    ReplyDelete