Hanashobu Makassar : Mie Ramen Sedap Pedas Bikin Nagih

Salam semua, 
Sudah masuk ke pertengan ramadan ya, pasti sudah pada buka puasa bareng teman alumni, relasi kantor, dan kerabat-kerabat lain pastinya ya. Dan tentu sudah banyak tempat-tempat yang asyik untuk buka puasa. Tapi diminggu-minggu ini sering hujan, pasti yang selalu kepikiran yang berkuah kan yang pedis dan nikmat. Nah di postingan kuliner diary kali ini, saya mau rekomendasikan ke teman-teman tempat berbuka puasa yang sedap!

Makan mie ramen! 
Mie ramen itu loh, kesukaan Naruto, tokoh kartun Jepang yang sepanjang masa masih hits aja. Banyak orang mengira kalau makanan kesukaan Naruto yang satu ini berasal dari Jepang tapi sebenarnya Ramen pertama kali diperkenalkan oleh kedua koki yang berasal dari Tiongkok di restaurant Reirake, Tokyo, jepang pada tahun 1910. Pada era itu, ramen dikenal sebagai mie jenis baru yang lebih panjang, lebih kuning dan lebih lentur dibanding mie jenis lain nya. 

Setelah diperkenalkan, ternyata mie jenis baru ini sangat digemari oleh masyarakat Jepang karena keunikan tekstur dan rasanya. Kemudian ramen sudah mulai tersedia di hampir semua kedai makanan Jepang di kawasan keturunan Tionghoa di Kobe dan Yokoyama. Kepopuleran ramen terus berkembang hingga akhirnya masyarakat Jepang menggunakan Ramen sebagai daya tarik pariwisata, salah satunya dengan mempromosikan keunikan ramen khas masing-masing daerah di jepang. sumber : website hanashobu

Kepopuleran mie khas negri sakura ini tidak hanya ada di negri asalnya saja lho, tapi kini kepopuleran ramen mulai menyebar ke berbagai negara, salah satu nya Indonesia. Dan di Makassar juga sudah ada loh :D yeaayy. Sore itu saya dan teman-teman lifestyle blogger dan foodgrammer janjian di kedai mie ramen namanya Hanashobu Japanesse Noodle Bar. Lokasinya terletak di Jl Pattimura No 3A di area bawah food junction tersebut, satu lokasi dengan Cafe One Up kitchen & Maxx Coffee. 
Sebenarnya ini kali kedua saya makan di Hanashobu, waktu itu pas minggu pertama buka [soft opening Hanashobu 01 April 2017] saya, Kak ery, dan kak Awie memilih lunch bareng di Hanashobu dan kesan pertama kami saat itu "Harus kesini lagi nih nanti..." hehehe dan akhirnya saya bersama teman-teman blogger janjian lagi di Hanashobu untuk buka puasa bersama. 

Saat masuk keruangannya, kita disuguhi pemandangan aktifitas para pekerja dapur dan pelayan berbaju ungu yang berlalulalang mengantarkan pesanan, yup dapur penyajiannya terletak di bagian kiri pintu masuk. Ada welcoming poster sang super hero Jepang tahun 90-an, satria baja hitam dan ultramen rider :D yang sekaligus menuliskan penjelasan singkat mengenai mie rame rider andalan mereka. 

Ada dua ruangan dalam hanshobu ini, ada ruangan untuk smooking room dan non smooking. Kalau pengen yg no smooking room, kita bisa masuk lagi ruangan yang didalam yang agak lebih luas dan kira-kira muat untuk 30 orang, ada panggung, musik set dan televisi, tentunya WIFI dan AC yang bakalan bikin kita betah untuk berlama-lama menikmati ramen, tentunya bisa langsung update juga di sosmed keun :D 
Sore itu, kami bertemu Naruto yang dibintangi oleh teman-teman costplay makassar, hueheuheuhe Naruto dan kawan-kawannya sedang memesan mie ramen juga, kata mereka sih memang cuma mie ramen di hanashobu yang bisa bikin mereka jatuh hati. Kenapa?

Karena khusus mie yang digunakan adalah buatan khusus dari HANASHOBU, dan di olah menjadi sajian aneka ramen seperti Ramen Rider, Curry Ramen, Beef Ramen, Black garlic Ramen dan masih banyak lagi. 
Selain ramen, varian menu lainnya juga ada bento, nasi-nasian, gorengan dan dessert, kita juga bisa memesan ramen sendiri dengan toping pilihan sendiri. Ramen rider juga bisa memilih level pedas kuah mie nya dari level 1 sampai level 5, hot nya bikin nagih. Kuah ramennya tidak terlalu kental, jadi gak bikin eneg, light aja kok, paling favorite tentu saja mie nya yang ramping, tipis dan kenyal, langsung lep dan gak menyusahkan disumpit huheuehe.

Lihat menu ramen, dan beberapa pilihan minumannya, harganya ekonomis kan dan cukup terjangkau, ini suer termasuk murah banged untuk kualitas rasa yang disajikan Hanashobu.
Untuk yang kemana-mana sering bawa babynya, tenang aja hanashobu makassar punya kids menu, ada bento chicken carage untuk si kecil, tampilannya juga lucu jadi si kecil bisa makan dengan hati gembira tanpa ganggu mamanya yang lagi asyik menyeruput kuah ramen, sesendok demi sesendok :D

Oh iya, mie ramen ini memang agak sedikit lama ditunggunya, karena menunggu mienya direbus, ada pesanan baru direbus, jadi memang fresh dan hot ya, harap sabar, jadi saya sarankan untuk memesan side dishes menu lain dulu seperti gyoza, karage chicken, atau omu rice. Untuk minuman yang andalan selalu ada greentea tentunya. Tapi saya kalau abis makan berkuah pedas, suka nya ya pesan es teh manis, teteuuupppp* hhihihi
Nah khusus di bulan ramadhan ini, teman-teman bisa tinggal pilih promonya loh, antaralain :
Senin & Selasa : Pesan 1 ramen atau menu nasi, BONUS 1 porsi Crispy Wing Rice.
Rabu : Pesan 2 ramen atau menu nasi, BONUS 1 porsi Gyoza Chicken.
Kamis : Pesan 1 ramen, BONUS Children Bento 1 porsi khusus yang membawa anak di bawah usia 10 tahun.
Jum'at : Pesan 2 ramen, BONUS 1 porsi Kakigori.
Sabtu : Beli 1 gratis 1 ramen Ultramen.
Minggu : Pesan 2 ramen, BONUS Chicken Karage.
Tuhh hampir tiap hari kann?? pilih aja mau datang hari apa, gak rugi pokoknya ^^

Teman-teman yang penasaran mencoba, silahkan langsung datang saja ke hanashobu noodle bar di pattimura. Ada kuah panas hot sedap dan asap nya mengepul-ngepul menunggu diseruput sama kalian tuh huehehehehehe. Sekian dulu ya, sampai jumpa di review kuliner diary lainnya. 


HANASHOBU
Japanese Noodle Bar
Jl. Pattimura no.3A Makassar
Jam operasional : Pk.10.00 - 21.00


You May Also Like

2 comment

  1. Enak banget kuah ramennya diseruput...sslurphhh... 😋😋

    ReplyDelete