Yang Seru di Hotel Gammara Makassar : Summer Splash

Assalamualaikum wr wb
Pertengahan bulan April ini ada long weekend loooooh!! asyiknya yaaa ada banyak hari libur hih, kesempatan buat ajak keluarga untuk menghabiskan weekend bersama. Semua orang juga pasti menginginkan yang namanya liburan. Memang cenderung identik dengan senang-senang, jalan-jalan, dan bersantai bersama teman atau keluarga tercinta. Atau ada juga yang beranggapan bahwa liburan ini hanyalah pemborosan hehe. Memang pada dasarnya seperti itu, karena yang tertanam di diri kita adalah aktifitas jalan-jalan. Padahal sebenarnya gak selalu begitu kok, gak selalu liburan itu harus jalan ke luar kota untuk sekedar santai-santai. Liburan dalam kota juga bisa kok, apalagi kalau yang tinggal di Makassar tercinta, ada banyak sekali destinasi untuk liburan.

Seperti misalnya beberapa waktu lalu, saya, Ummi, dan Abangzam ke Hotel Gammara untuk menikmati program Summer Splash yang sedang berlangsung. Diajak sama Echa, dan sampai di sana bertemu dengan kakak blogger kesayangan, kak Ery dan Mbak Awie.

Mungkin ada yang belum tau hotel Gammara di Makassar, berlokasi di Jl. H.M Dg Patompo, Metro Tanjung Bunga, Kp. Buyang, Mariso, Kota Makassar. Tahun 2015, hotel ini sudah dibuka dengan klaim bintang empat.

Hotel yang menarik perhatian karena namanya “Gammara” yang diambil dari bahasa Makassar dengan arti "Gagah/cakep/" hhehe. Ada beberapa Fasilitas yang ditawarkan di Hotel Gammara untuk para pengunjungnya, antara lain : 
  • Cottage
  • Ruang Meeting & Ballroom
  • Skybar
  • Spa dan pusat kebugaran
  • Transportasi antar jemput menuju Bandara
  • Executive Lounge
  • Dan Kolam renang. Selayar Pool
Yang menarik perhatian juga nih Selayar Pool. Kolam renang hotel gammara berbeda dengan kebanyakan hotel lain di Makassar. Pool di Hotel Gammara ini outdoor, letaknya di samping hotel. Jadi masuk ke lobby hotel, sebelah kiri melewati restoran, dan terus kebelakang, ketemu Selayar pool dengan view yang cantik nan keren. Gak nyesel pasti berenang sambil liat langit dan menikmati hijaunya tumbuhan dan tanaman yang tertata rapi di sekitar kolam. Selayar Pool hotel Gammara juga termasuk kolam renang terbesar diantara hotel-hotel lain. Karena terdapat 2 kolam. Kolam anak-anak dan kolam untuk dewasa. Apalagi sudah tersedia Float gratis untuk mengapung cantik diatas kolam.
Nah mungkin kalau berenang aja mungkin orang akan berpikir, di sini juga bisa, di sana juga bisa. Lantas apa sih yang lebih beda gitu? Ya Summer Splash Program inilah yang bakalan bikin teman-teman mau mencoba. Kenapa ? karena kita berenang sambil BBQ-an dan nge-meals lohhhh. 

Berenang sore hari mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 wita dan BBQ-annya ALL YOU CAN EAT :) hanya dengan Rp. 200.000,- per orang dan untuk anak dibawah 5 tahun, itu Gratisss! :) kalau sebagai tamu umum ya.. kalau kalian nginap di hotel gammara, dan menikmati summer splash cukup hanya dengan Rp. 129.000,- aja sudah bisa berenang sambil BBQ-an sepuasnya.

Oh iya ini hanya tiap JUMAT dan SABTU aja ya :)

Sore itu bertemu juga dengan Ibu Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ibu Rusmayani Madjid, beliau dan jajarannya juga sedang menikmati BBQ ala hotel Gammara di Selayar Pool. Jadi meskipun gak berenang kita tetap bisa nongkrong cantik sambil juga mendengarkan live musik.
Di pinggir kolam berjejeran aneka makanan, minuman, dan buah-buahan yang disediakan, di stand BBQ ada banyak sekali menu, mulai dari seafood, sosis, ayam, daging, sayur-mayur dan lain sebagainya yang bisa langsung kita minta kepada Chef untuk membakarkan menu pilihan BBQ kita. Aneka sambel nya juga tersedia, jadi abis makan kalau mau nyemplung lagi di kolam bisa dong, abis renang, mau minum teh/kopi dan kue-kue enak, silahkan lagiiii... Abis ngeteh, ngemil, mau lanjut lagi renang lanjutt dahhh., haahaha sesorean sampai dinner time! puas-puasin :) 

Selain aneka BBQ, ada juga nasi goreng dan mie goreng yang disediakan, juga gado-gado dan gorengan-gorengan. Saya paling suka kreasi para chef, Buah Goreng! kalau pisang goreng kan sudah biasa, gimana kalau nanas dan apel goreng ? enakkk ternyata lohh, pokoknya kesana aja cobain hihihihi. 

You May Also Like

13 comment

  1. Deeeh enaknya kak Qiah. Jadi ngilerkaaa. Haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheeheehh iyaaa kak Yani , rejekii hheihe

      Delete
  2. hemm... enak kayaknya kue di mix ama BBQ. Makasih rekomendasinya ya,

    ReplyDelete
  3. Lain kali kalau mau pacaran bertiga boleh lah ya dicoba ke sini 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banged buat bertigaa ghaza dan ayahnya nihhh

      Delete
  4. makananya warna-warni. banget jadi wisata kuliner rasanya

    ReplyDelete
  5. Hmm setelah baca artikel ini jadi kepingin kaya mba ini, tapi sayang sangat jauh sekali apabila saya harus pergi ke makasar :( makasih mbak atas rekomendasinya yang bikin ngiler ini huhuhu

    ReplyDelete
  6. tempat yang cocok buat rekreasi keluarga nih,, makasih mbak rekomendasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama
      makasih sudah berkunjung ke blog saya

      Delete