Ibu Sehat Anak Ceria

Assalamualaikum wr wb 
Hai semua, 
mungkin sudah pada paham ya judul postingan saya kali ini. Dan benar saja kondisi kesehatan seorang mama yang prima, akan berpengaruh pada perkembangan anak, karena seorang mama adalah yang berperan paling utama dalam mengurus dan memperlakukan anak agar terurus dengan baik. Seminggu belakangan ini saya sering meninggalkan duozam di rumah neneknya, mereka lebih banyak bermain dengan tante-tantenya.

Saya sadar akan hal itu, saya bukan mama yang sempurna, tapi bukan berarti saya tidak mengurusi anak-anak saya. Saya biasanya rutin menanyakan kegiatan mereka, sudah makan apa belum, sudah mandi? apakah tidur siang atau tidak. Bersyukur adik-adik saya sayang sama duozam, meski pun capek abis pulang kampus atau sekolah mereka tetap pasang muka senang ngajak main duozam hehehe. 

Begitupun saya, sepulang dari kegiatan blogger atau habis menghadiri undangan kegiatan sebagai blogger, saya harus tetap vit menghampiri duozam dan lanjut menggantikan adik-adik saya untuk mengurus duozam, megganti baju dan popoknya, mengajaknya makan, memijatnya, bikin susu, dan capcus pulang ke rumah, sampai di rumah lanjut lagi mengajak bermain sebelum tidur. Sembari juga itu ngurus suami kalau sudah pulang kantor, siapkan teh hangat, makanannya, dan tempat tidur untuk istirahat. 

Tapi ya mau gimana itu pilihan, cara hidup masing-masing orang memang berbeda. Akan ada beberapa orang yang bilang, "kenapa sih gak gini aja gitu aja, tinggal di rumah aja, gak usah ini gak usah begitu." 

Kalau saya tinggal di rumah saja gimana? mungkin bakat saya akan stuck, sisi produktifitas saya tidak akan berkembang, saya akan pusing, stress, lalu kalau anak bikin ulah sedikit, saya akan jadi pemarah di depan mereka, galak dan membentak mereka. 

Bukan tidak pernah saya membentak atau memarahi mereka, pernah kok, biasa kalo nangis tiada henti gak ngerti maunya gimana, saya akan jadi marah, itu saja suasana hati saya sudah baik. Gimana kalau sedang tidak baik dan bete-betean terus? saya akan tidak bahagia. Kalau saya tidak bahagia, saya tidak sehat. Saya tidak sehat, anak saya akan jadi rewel dan menangis kanan kiri. 

HAHAHAHAH!! pembelaan!

Memang akan ada sisi egois seorang mama, yang sedikit mementingkan pribadinya, tapi tolong ingat, walau bagaimanapun, seorang Mama akan mengedepankan sisi keibuannya. Semuanya demi anak-anaknya. Karena anak adalah teman murni seorang mama. Setiap hari mencoba berusaha untuk menjadi ibu yang baik. Kadang membenci dirin sendiri ketika tidak bisa menjaga anak dengan baik. Karena seorang mama juga hanya manusia biasa, tidak bisa lepas dari kesalahan.



You May Also Like

2 comment

  1. Setiap ibu setiap harinya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Dan seringnya melakukan kesalahan. Maka harap maklumlah karena seorang ibu adalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan

    ReplyDelete

recent posts