Suzuki GSX Media & Blogger Gathering

Assalamualaikum wr wb
Sore kemarin saya berkesempatan menghadiri event ini, Gathering yang diadakan oleh PT Sinar Galesong Mandiri, yang merupakan main dealer kendaraan roda dua Suzuki yang terbesar di wilayah Indonesia Timur-SulSel. Bertujuan memberikan info tentang launching  motor sport terbaru Suzuki. Suzuki juga mengadakan peluncuran dan pameran GSX-R150 dan GSX-S150 di 5 kota besar yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, Makassar dan Bekasi mulai dari 25 Februari hingga 25 Maret 2017. Selain itu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 juga akan hadir di 39 kota-kota lainnya di Indonesia. 

Yang saya tau ya motor suzuki sport itu yang Thunder, motor thunder barunya sudah sejak tahun 2005-an kalau tidak slaah ya soalnya saya ingat sepupu saya membeli motor sport thunder itu pas saya memang masih duduk di bangku SMA. Sejak saat itu saya tidak tau lagi motor sport suzuki yang terbaru apa lagi?! hihihihi tapi suamiku tau.

Kata suami, "INOVASI SUZUKI TIADA HENTI", karena sebagian besar motor-motor suzuki merupakan pelopor motor-motor lain, menurutnya. Tapi itu dulu, sayangnya makin kesini suzuki Indonesia makin terasa kosong. Belum ada lagi motor sport-motor laki- yang di produksi setelah thunder itu. 

Dan akhirnya, di event ini lah makanya kita-kita tuh dipanggil sama PT Sinar Galesong Mandiri, karena mereka mau ngasih tau kalau ini tuh awal kebangkitan "kembali" Suzuki sport roda dua! Jepang sudah melakukan riset kiri kanan di Indonesia, mereka sudah menyiapkan motor sport terbaru yang khusus dirancang untuk para pengendara di Indonesia. 

Sebagai bentuk penanda kebangkitan Suzuki sekaligus memenuhi hasrat publik di Indonesia inilah maka dari itu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk terbaru yang sudah dinantikan publik Indonesia, yaitu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Terlahir sebagai motor sport 150cc paling bertenaga dan berteknologi canggih saat ini, GSX-R150 dan GSX-S150 siap mendominasi pasar motor sport di kelasnya.

Acara malam itu dikemas santai dan penuh keakraban, manager marketing PT sinar galesong Mandiri begitu humble menyapa semua teman media dan blogger satu persatu. "Selamat datang Mbak Blogger, penulis blog pribadi di qiahladkiya dot com. Ya... silahkan duduk, selamat datang terimakasih sudah menyempatkan hadir di acara kami, saya kemarin liat beliau ini blogger di acara hijab model di Clarion kemarin ya..." Sapa Pak Manager yang berdiri di depan mic :D iya beliau menyapa hampir semua rekan media dan blogger di kenalinya, padahal saya belum kenal loh hihi luar biasa stalkingnya :D wkwkkw. Sambil menunggu teman yang lain, pak manager sambil perkenalan tim suzuki dan rekan-rekannya di PT sinar galesong, sekaligus mempromosikan hotel swiss bell inn dengan segala sajian dan pelayanannya. Baik banget ya Bapak manager :D

Selanjutnya, ketika acara dimulai, kami semua melihat layar LCD dan mendapat penjelasan lebih lanjut. Komitmen Suzuki dalam merespon pasar sport 150cc tidak tanggung-tanggung loh.
Mesin gimana sih?
Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sudah melalui tahap produksi di pabrik Suzuki di Indonesia. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Batas maksimum putaran mesin pun masih dipacu hingga batas 13.000 RPM, menjadikan performa GSX-R150 dan GSX-S150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Untuk menjaga konsistensi performa mesin yang optimal, penggunaan liquid cooled/radiator berukuran besar juga disematkan pada GSX-R150 dan GSX-S150.

Fiturnya inovatif gak?
Desain yang kompak dan ringan pada rangka twin-spar diamond sangat memudahkan pengendara untuk menggunakannya. Jadi bisa skalian buat dipakai bergaya gitu dong kekinian kan? hehehe. Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini ada Key Shutter lock (pada GSX-S150) semacam remote kunci, model terbaru yang aman dan mudah dioperasikan, Easy Start System untuk kemudahan menyalakan mesin, LED Headlight dan LCD speedometer yang lengkap guna mendukung tampilan pengendara sehari-hari.

Warnanya ada warna apa aja?
Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black. Sayangnya malam itu yang dipajang cuma 3 warna, katanya warna lain masih di Jakarta.

Harganya berapaan ?
Suzuki memberikan penawaran sangat menarik dan menguntungkan kepada konsumen GSX-R150 dan GSX-S150. Khusus dalam masa periode harga perkenalan yang berlangsung dalam beberapa bulan, Suzuki GSX-R150 ditawarkan dengan harga Rp 27.900.000,- (OTR DKI Jakarta) dan Suzuki GSX-S150 dengan harga Rp 23.900.000,- (OTR DKI Jakarta). Setelah masa periode harga perkenalan tersebut berakhir, Suzuki GSX-R150 akan kembali ke harga normal yaitu Rp 29.900.000,- dan Suzuki GSX-S150 Rp 25.400.000,-. Harga tersebut berlaku untuk seluruh pilihan warna yang tersedia.

Aftersales
Suzuki sangat peduli terhadap layanan purna jual. Jumlah bengkel resmi yang telah tersebar luas di Indonesia dilengkapi dengan peralatan yang canggih didukung tim mekanik yang telah teruji dan terampil. Selain itu Suzuki memberikan jaminan garansi 3 tahun/30.000 km untuk mesin, kelistrikan dan bodi. Sebagai tambahan yang menguntungkan konsumen, Suzuki juga memberikan jaminan lain berupa garansi komponen injeksi selama 5 tahun/50.000 km.

Suzuki juga menggandeng 3 figur publik, alias artesssss Indonesia yang punya karakter kuat dan profesi tersendiri, pokoknya sanggup lah merepresentasikan gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. dan mereka adalah Hamish Daud (aktor dan model), Anindya Putri (Putri Indonesia 2015) dan Den Dimas (MotoVlogger). Saat ini mereka lagi menjadi sorotan dan idola yang digandrungi kita-kita dong yaa berkat penampilan, karya dan prestasi positif yang mereka punya.

Sebelum makan malam dimulai sebagai tanda selesainya perkenalan dan penjelasan mengenai suzuki sport motor tadi, tim PT Sinar Galesong memberikan info kalau tanggal 18 maret akan ada peluncuran besar-besaran tentang suzuki sport motor ini di Mall Panakkukang, dan bakalan ada Hamish Daud lohhhh datangg!! [kak ery mana kak ery? smoga kak Ery baca!!*hahaha]

Jadi gimana? suami milih motor ini, istri izinin dong ya! :p hihihik

You May Also Like

21 comment

  1. Qiaah!! Huhuuu... mau ketemu Hamish 😭😭 bilangin sama orang Suzuki dooonkkk 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhahahah iya kakaaa nanti ku coba whatasapp kiii huhuhuy hamish you haha

      Delete
  2. Keren kak Qiah 😍
    Dari review sampe ke foto-fotonya kereeen kak 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. deh biasaji ini lebih keren kak yani pakai infographic mantappsss mentonggg

      Delete
  3. Foto-fotonya keren, tanggal 18 nanti jangan lupa foto-fotonya Hamish Daud sama Anindya Putri ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Pak Ari terimakasih ya , iya siap nanti hamish daud sy foto huheheheh

      Delete
  4. fotonya ketje as always yaaaaa sukak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye kk lina cuuuu...
      kak lina copy di sini mi kak,, nda save ka file asli hiks...

      Delete
  5. Luar biasa bund, suzuki paling bandel mesinnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep ya akhirnya suzuki is back gituu hehee

      Delete
  6. wahhh keren banget...motor aja pake password yaa. gak ada lagi istilah kecurian

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak, kemarin mereka jelaskan kalau ini aman banged, misal motor kita dipinjam bisa ubah pasword lagi

      Delete
  7. Langsung ka' berasa jadi Boy kaweh waktu kupake jaketnya trus coba naik ke motornya. Untung nda terbawa suasana ja'. Kalau terbawa suasana pasti kubawa lari mi motornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah sy blum coba jaketnya, suamiku ji kayakna pake kemarin ahhaha bawa larimiiii langsung wkwkw

      Delete
  8. great post! you want to follow each other on gfc?
    Let me know on my blog :))
    XX, Rahel - www.justrahel.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. sukaaa dengan remote kuncinya..
    Fotonya kak Qiah selalu epic dan ketje ketje :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh makasihhh sarii ,, menang kamera aja ini, angel cuma asal2an juga ji

      Delete
  10. keren yaa,, mga makin sukses mbak

    ReplyDelete
  11. Suzuki GSX-R 150 nisa jadi erang erang di? 😀😁😂😃

    ReplyDelete
  12. wow, these bikes are so gorgeous! I like this deep blue color!

    ReplyDelete

recent posts