Cafe Makassar : Pandora & Gameboard Cafe

Kalau mendengar "PANDORA" jadi teringat film dogeng barat ya hehehe, yang ceritanya itu ada seorang dewa kuno yang bernama Prometheus, dia membocorkan rahasia api milik para dewa kepada umat manusia, selain itu dia juga menipu Zeus dalam suatu undian. Karena perbuatannya, Zeus memutuskan menghukumnya dengan menggunakan Elang Kaukasus. Sementara untuk umat manusia, para dewa memberi hukuman melalui Pandora. Setelah diciptakan, Pandora dinikahkan dengan Epimetheus, saudara Prometheus. Pada hari pernikahan mereka, Zeus memberi hadiah berupa sebuah kotak yang indah. Pandora diperingatkan Prometheus untuk tidak membuka kotak tersebut. Suatu hari, Pandora sangat penasaran dan kemudian membuka kotak tersebut. Setelah dibuka, dari kotak itu keluar berbagai macam keburukan (kejahatan, penyakit, penderitaan). Semua keburukan itu menyebar ke seluruh dunia dan menjangkiti umat manusia. Pandora kemudian melihat ke dalam kotak dan menyadari masih ada satu hal yang tersisa di sana: Harapan ~

Saya sempat berpikir apakah Kho' Sandy memang mengambil nama Pandora cafe merunut ke Mitologi dogeng tadi? tapi sepertinya bukan hihihi, Kotak Pandora sekarang sudah di identikkan dengan sebuah games, dimana anak-anak senang melihatnya. Pandora is The Board Game Cafe! 
Awal saya tau soal cafe ini dari instagram dengan hastag #cafemakassar dalam foto yang dishare ada beberapa orang sedang asyik tertawa sambil pegang kartu, kupikir ah palingan itu uno dan semacamnya kayak cafe-cafe kekinian lainnya. Cek per cek ternyata ada banyak skali jenis gamenya bukan cuma kartu, terlihat juga di postingannya, ada yang main kayak mainan monopoli tapi gambar game war gitu, ada kertas bentuk pedang dan dadu-dadu berserakan sebagai tanda itu pasukan.

Beberapa waktu lalu pun rasa penasaran saya terpecahkan, akhirnya Kho' Sandy mengundang para blogger anging mammiri untuk datang ke Pandora cafe mencoba bermain game board nya dan ya namanya cafe, mereka tetap menyediakan menu makanan dan minuman lainnya.
Kami pun rame-rame datang kesana, memang kalau ke pandora asyiknya rame-rame sih ya biar ada yang ditemenin main game board nya hhihi kalau sendiri atau berdua aja kurang seru pastinya. Saat datang kesana, kami disambut sama witers yang ramah dan baik hati, kita duduk di meja panjang khusus ber-enam orang dan meja khusus ber-empat saja. Kemudian pelayannya akan bertanya kita mau pesan makan dan minum apa serta tentunya nanya, mau main game apa?

Seorang master game menghampiri kami, yang tak lain dan tak bukan adalah koh Sandy sang owner Pandora Cafe, "Mau main apa nih? game ber-empat? ada yang ringan-ringan dan ada yang berat" tanya koh Sandy. Kami pun memilih yang ringan dulu aja hehehe. Disamping itu, teman yang lain memilih untuk refresh seru-seruan aja dengan memilih mainan anak-anak yang lucu dan lumayan bikin sport jantung. Namanya Pirates Pop Up games, tusuk-tusuk kepala loncat hihihih. Game ini lucu dan iseng juga, cara mainnya tuh kita masukkan pedang ke dalam lobang yang tersedia, akan ada satu lobang yang apabila kita tusukkan pedang akan membuat kepala piratesnya loncat dan terlepas dari drone nya.

Sambil main, sambil memesan menu makanan dan minuman, untuk makanannya, Pandora menyediakan lumayan banyak juga loh menunya, mulai dari asian semacam sop iga, western untuk spagethy, pasta, dan chicken cordon bleu, dan lokal untuk nasi goreng dan lainnya. Minumannya juga banyak aneka juice, mocktail, ice tea, milky dan lainnya. Kalian bakalan bingun milih mana heheheh ada juga ice cream panda yg bentuknya terinspirasi dari game board yang ada di Pandora. Range harga yang disodorkan di menu tidak bikin kantong jebol kok, santai kayak dipantai~ eh ya standart cafe lah, mulai dari 35rb untuk makanan dan 20rb untuk minuman.
Oiyaa, game board nya juga ada menunya loh, pricingnya dihitung per-jam. Untuk gameboard kalian bisa bebas memilih yang mana saja, tapi hitungan main gamenya dihitung per-jam, dan harga gameboard itu Rp. 30.000 per jam. Tapi untuk bermain 3 jam sekaligus kalian akan dapat diskon loh. makanya ajak rame-rame temannya atau anaknya ke sini yuk yukk.. teman-teman juga bisa baca review Pandora cafe di blog beberapa sahabat blogger saya di Makassar deh kalo ga percaya, ini dia link nya yaa :D


Pandora The Board Game Café
Jl. Sungai Saddang No. 41 D Makassar
IG: @pandoraboardgame
Open: Selasa – Minggu, 13.00 – 23.00

You May Also Like

2 comment

  1. Pandora Cafe memang cocok banget untuk quality time bareng keluarga atau sahabat ya Kak Qiah..

    ReplyDelete
  2. seru banget yaa main kesini. pengen balik lagi

    ReplyDelete

recent posts