Jameela Hijab Community Nonton Bareng Anak Yatim Piatu

Suatu siang saya menerima whatsapp message dari kak Anti (Ketua Jameela Hijab Community) yang isinya mengajak saya untuk nonton bareng film Ustadzah Eno Warisman. Ajakan nonton mungkin biasa saja terdengar tapi ajakan dari Kak Anti ini beda, Kak Anti skalian mengajak anak yatim piatu untuk nonton bersama kami. Saya pun penasaran sama filmnya, film Iqra ini memang film tentang mendidik anak-anak mengenal luar angkasa dan terlebih lagi mengenal penciptanya. Memang sangat cocok kalau film ini dinonton sama anak-anak dhuafa, biar mereka juga merasakan hiburan yang tetap mengedukasi mereka. 

Kak Anti menerapkan sistem Nonton Sambil Beramal yang di organisisr langsung oleh komunitas Jameela Hijab Makassar dan mengajak para teman, dan kerabat komunitas lainnya. Saya pun langsung kepikiran, kenapa tidak ya bentuk rasa syukur ada dana berlebih sehabis mengadakan event graduation MAYSA4 saya sumbangkan saja di event ini, skalian bareng-bareng juga anak MAYSA4 ikut program pertama mereka setelah lulus course, mendampingi anak yatim piatu nonton film iqra

Alhamdulillah pada tanggal 01 Februari 2017 kemarin, nobar nya terlaksana, saya dan 12 siswi MAYSA4 bisa ikutan dengan membelikan 12 anak yatim piatu tiket nonton, jadi sitemnya perorang bayar untuk 2 tiket, satu untuknya, dan satu lagi untuk anak yatimpiatu. Nobar ini berlokasi di XXI Trans Studio Mall, dan pemutaran film itu badha ashar, 16.00 wita. 

Saat sampai di XXI, semuanya diluar perkiraan saya, ternyata acara ini termasuk acara besar, kalau saya bilang kak Anti berhasil mengajak para teman dan sahabat komunitas untuk ikut serta beramal lewat jalan ini. Kabarnya dalam satu hari target mereka untuk menyewa/membooking satu bioskop langsung terpenuhi. Bahkan diakhir-akhir waktu, tim Jameela sudah menolak pendaftaran dari beberapa teman karena sudah cukup kursi terbooking.

Suasana nonton film berlangsung begitu seru, ada tawa para adik-adik yatimpiatu yang terdengar, riuh suasana dan ada juga getar kesedihan saat mendengar lantunan ayat suci alquran dalam film. Banyak hal yang bisa dipetik dari film ini, salah satunya adalah tentang bagaimana kita harus memuji Allah SWT tentang seluruh alam semesta ini, yakni dengan terus mengikuti petunjukNYA lewat alquran, bacalah Alquran sejak kecil, dan hadirkan selalu Allah disetiap aktifitas kita, maka Allah akan selalu ada untuk kita juga. MasyaAllah.

Sunggug, saat melihat kesenangan adik-adik panti asuhan, membuncah kebahagiaan luar biasa dalam hati. Alhamdulllah masih bisa merasakan getar syukur itu. tingkah lucu adik yg spontan mengomentari kejadian dalam film yg buat seisi bioskop tertawa, ada yang tak mampu duduk tenang fokus menonton silih berganti keluar masuk bioskop utk buang air kecil karena efek dinginnya bioskop, semua itu menyempurnakan kebahagiaan kami. 
Komunitas Ibu Jameela Hijab Community memang sangat kreatif dalam mengejar ladang pahala. Semoga sukses selalu jameela hijab community dan semoga semakin banyak kebermanfaatan untuk ummat. insyaAlloh mereka pulang membawa mimpi indah dan Contoh-contoh baik dari film tadi

Setalah nonton fil usai, kak Anti memberikan sepatah kata terimakash kepada para sahabat Jameela yang hadir memberikan respon dan turut serta nonton bersama. kemudian anak-anak panti asuhan di giring keluar untuk berfoto bersama bareng MAYSA4 juga tentunya. Semoga ajakan program ini membuat teman-teman di MAYS4 juga makin terbuka hatinya untuk selalu dekat dengan adik-adik yatim piatu. Karena memuliakan anak yatim, surga jaminannya. MasyaALLAH :)

You May Also Like

5 comment

  1. seru banget bareng adek adek gitu..lihat keceriaan mereka pasti asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillahhh mas,, membahagiaakan :)

      Delete
  2. Acara hiburan berbalut sosial. Keren banget!
    Semoga Allah membalas segala kebaikan kalian. Aamiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin kak, kegiaan2 kak er juga keren bangedd, sharing ilmu.. sukses selalu Mam Er :-*

      Delete
  3. Sayang sekali waktu itu gk sempat ikutan. Sukses untukmu qiah... semoga segala kebaikan tercurah untukmu sayang. Bangga padamu

    ReplyDelete