26 December 2016

Myoung Ga Makassar

Salaam semua, 
Belakangan ini saya lagi demen sama makanan korea dan jepang, entah kenapa ya hihih padahal saya sudah jarang nonton drama korea. Mungkin karena restoran-restoran korean food sedang menjamur di Makassar ya.

Baca juga : Shabuqi TSM

Malam itu, suami lagi ada kuliah dan rencananya memang mau dinner di luar bareng, karena saya hanya membawa Maraja,[abangzam lagi sama nenek] jadi saya bisa menyempatkan. Nunggu suami selesai kuliah aja karena kalau menunggu langsung di restonya bisa lapar duluan. Jadi saya dan Maraja menunggu di dalam mobil depan kampus ayahzam. Lumayan sih menunggu 45 menit, tp untung maraja anteng sambil nonton video kesukaannya. Hujan deras juga malam itu, begitu ayahzam selesai kuliah, kami langsung menuju Myoung Ga, restoran korean food yang terletak di jl veteran utara.

Saya sudah sering mendengar dan melihat beberapa teman chekin makan di Myoung Ga tapi ini pertamakalinya saya penasaran dan mau aja berkunjung ke Myoung Ga, biasanya saya nunggu kebetulan lewat di tempat baru singgah, tapi kali ini sengaja menuju Myoung Ga. Begitu kami masuk, terdapat 4 ruangan ada 2 ruangan vip dan 2 ruang umum, di depan dan belakang.

21 December 2016

Kapan Mulai Memarahi Anak ?

Teruntuk para ibu yang masih memiliki balita, pun jarak usianya yang berdekatan ...
Teruntuk para ibu yang sering melampiaskan kemarahannya pada anak, dan kemudian menyesal setelahnya, lalu esok harinya, mengulanginya kembali...

Gemuruh dalam dada saya ketika melihat abangzam mencakar-cakar adiknya, sekaligus memukul wajah adiknya, kemudian menjambak rambutnya. Dengan spontan saya memisahkan mereka, mendorong abangzam dan membentaknya dengan suara keras, "Kenapa kasih begitu adek??!!" Abangzam tersungkur, saya tidak memperhatikan wajahnya, dia juga langsung menangis sambil saya memeluk adiknya, mengusap kepalanya dan meniup bekas cakarnya. 

"Bundaaa...huaaaaaaa,, bundaaaaaa... aaaaaaaa... " teriak dan rengek abangzam sambil mengikuti saya ke kamar, dia berusaha mendapat perhatian saya kembali. Abangzam menarik baju saya, saya dengan ketus menghempas tangannya. Saya sedang berusaha mendiamkan tangisan adiknya, abangzam juga tak berhenti menangis. 

Tangis adiknya mulai reda. Saya berbalik ke arah abangzam yang masih menangis meraung-raung, dan "JESSSSSSSs...." rasanya tulang-tulang saya seperti dilolosi satu persatu saat melihat wajahnya. Dia menangis karena saya bentak dan saya dorong, Ya Rabb... gemetar hati ini karena menyesal. 

Kupeluk tubuh kecilnya, kemudian saya yang menangis... !
***

16 December 2016

Kelas MAM : Link Building

Assalamualaikum wr wb.
Selamat sore semuanya. Yeay bulan desember kelas MAM yang ketujuh. Dan kali ini kelas mam akan membahas sesuatu yang lebih teknis, yaitu tentang link building. Saat saya menghubungi kak nannie untuk jadwal sharing kelas mam, kak nannie mengusulkan materi tersebut, yang memang pada dasarnya para MAM belum mengetahui hal tersebut. Sebenarnya kelas MAM ini sempt terutunda beberapa minggu, karena kak Nanie belum bisa sempat mengisi, sampai akhirnya di tanggal 3 desember, kak Nanie bersedia meluangkan waktunya untuk sharing soal link building ini. Nah, memangnya apa sih link building itu? Silahkan klik, "Lanjut Baca" yaa.. 

08 December 2016

Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Tiket.com


-

Senang rasanya ketika menerima email bahwa saya terpilih menjadi 50 peserta blogger yang berhak ikut disebuah acara "Ngopi [Ngobrol Penuh Inspirasi] Bareng Tiket.com" Kenapa? Karena acara ini menghadirkan pembicara-pembicara keren di seputar dunia blogging. Ditambah lagi, di acara ini juga tentang bagaimana menarik sebuah brand untuk melirik blog kita, agar blog kita berpenghasilan. Keren kan? trus pada penasaran dong siapa pengisi di acara keren ini? Ini dia :
Cuaca pagi itu sedang hujan deras, tapi dengan penuh semangat, saya tetap prepare, termasuk preparing mengantar anak-anak ke rumah neneknya dulu hehhe. Apalagi semalam sudah janjian sama teman-teman MAM [Makkunraina Anging Mammiri] pakai dresscode biru biar fotonya nanti bagus #eh hohohoho. Lokasinya di Hotel Melia. Hotel Melia ini memang hotel yang lagi hits di Makassar, karena view sunset place-nya yang keren. Sampai di hotel, saya menitip valet parkiran, mumpung valetnya gratis dan saya sepertinya sudah terlambat, bergegas lah naik ke lantai 7, langsung registrasi ulang, kemudian dapat form feedback yang nantinya akan ditukarkan dengan goodiebag, dan ada juga kupon doorprize.

Saat saya masuk ruangan, di panggung, sudah ada Pak Gaery Undarsa memaparkan tentang Tiket.com. Saya pun mengambil tempat yang kosong di depan. Tiket.com dimilik oleh PT Global Tiket Network adalah sebuah toko tiket online yang berbasis di Jakarta dan berdiri pada tahun 2011. Semalam juga saya sempat membahas ini sama suami, katanya memang tiket dot com ini sudah lama, web online booking pertama yg ada di Indonesia, suami pun sering booking tiket pesawat lewat aplikasi tiket dot com di handphonenya. Ya maklum dulu, sebelum pindah tugas ke Makassar, suami perantau, sampai kami menikah kemarin juga sempat Long Distance, jadi ga bisa lepas dari aplikasi booking tiket pesawat.

Yup, Tiket.com adalah sebuah situs dimana kita bisa menemukan informasi lengkap mengenai tentang segala macam tiket yang kita butuhkan. Mulai dari tiket pesawat, kereta api, tiket konser dan acara lain nya dan juga jasa penyewaan mobil, Lho!. Kita juga bisa booking hotel yang kita target untuk melengkapi traveling kita. 

03 December 2016

Nongki Cantik Project III : Eryvia Maronie & Jasmine Butik

 Assalamualaikum wr wb semua...
Akhirnya saya bisa posting lagi label tag Nongki Cantik Project, dan kali ini sudah versi ke III. Yah baru ke tiga ternyata hahhaha, padahal saya sering skali nongki dengan teman-teman yang menginspirasi. Jadi memang label tag ini adalah project saya untuk para poembaca blog saya, bahwa saya dikelilingi oleh perempuan-perempuan penuh inspirasi yang akan saya ceritakan secara berkala. 


Kenapa sih hal-hal menginspirasi selalu harus ada waktu dan tempat untuk diceritakan ke sesama? Karena menurutku, jika kita membaca cerita inspirasi yang memotivasi itu dapat membantu membentuk pola pikir seseorang, entah kah dia mau maju juga, atau tetap stagnan dengan pilihan hidupnya. Padahal hidup itu selalu penuh kejutan yang datang dari kiri dan kanan. Kita tidak tau rejeki dan perubahan hidup jadi lebih baik itu, datang darimana dan lewat siapa?!

Nah kali ini, di nongki cantik project kali ini ada yang beda, kalau biasanya saya nongki ya di sebuah cafe atau tempat makan, ini di butik hihihi ada ya gitu nogki di butik. Ada dong, soalnya saya kebetulan habis dapat rejeki lewat Branch Manager butik ini. Butik Jasmine. Siapa lagi dong kalau bukan kak Eryvia Emaronia yang saya akrab sapa dengan Mam Er. Saya kenal Mam Er ini di pertengahan tahun 2015. Baca : Pertemuan Pertama Denga Mam Er & Meetup-meetup Mam Er

01 December 2016

10 Tahun Blogger Makassar

Assalamualaikum wr.wb
Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri kini, sudah merayakan Satu Dekadenya. Ulangtahun yang kesepuluh tahun. Menurutku ini adalah usia yang lama untuk persatuan sebuah komunitas. Dan  terhitung, tahun kedua saya bergabung di komunitas ini. 


Anging Mammiri adalah komunitas blogger yang berbasis di Makassar. Semua mungkin sudah pada tau ya, heheh scara ini komunitas blogger yang terkenal memang di Makassar. Komunitas ini secara resmi berdiri sejak November 2006 foundernya adalah kak Rara. Jumlah membernya di facebook sudah ribuan dan bukan cuma dari kota Makassar, tapi dari daerah juga loh, misalnya Pare-pare, Toraja, Sinjai dan lainnya. Latar belakang anggota pun beragam, dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, freelance sampai profesional. Sejak didirikan hampir 10 tahun lalu, Anging Mammiri sudah banyak melakukan beragam kegiatan. Seminar tentang blog, workshop blogging sampai talk show tentang blog menjadi salah satu agenda tahunan Anging Mammiri. Selain itu setiap bulan Anging Mammiri juga menggelar acara Tudang Sipulung, sebuah acara bulanan yang berisi obrolan santai tentang berbagai topik dan bukan hanya tentang blog. [text proposal]