28 September 2016

Pilih Gaya Hidupmu, Pilih Investasimu !

Haloo, salaam semua :)
Baru liat judul pasti sudah kebayang ya saya mau bahas apa di postingan ini. Bahas investasi! hihihi rata-rata masih banyak yang "gimana gitu" kalau membahas soal investasi, ada yang menganggap investasi itu perlu dihindari, kalau ketemu sama orang yang bicaranya soal investasi mulu, langsung jauh-jauh. Tapi itu dulu loh! Sekarang perkembangan jaman sudah maju, seiring dengan itu juga banyak sekali bangunan-bangunan yang kita jumpai sedang dibangun atau sudah jadi. 

Pada dasarnya, tujuan orang melakukan investasi adalah untuk menghasilkan sejumlah uang kan? gak mau dong ya uang yang ada habis begitu saja. Walaupun memang "rejeki enggak kemana" tapi kita tetap diharuskan berusaha. Sekarang juga bukan lagi soal kerja keras, tapi kerja cerdas! Cerdas berpikir bagaimana melawan inflasi masa kini, ya dengan investasi itu. 

Sebagian besar orang mungkin setuju dengan pernyataan tujuan investasi tersebut. Tapi, pernyataan itu nampaknya terlalu sederhana, tetap diperlukan jawaban yang lebih tepat. Tujuan investasi yang lebih luas adalah meningkatkan kesejahteraan hidup kita. Kesejahteraan dalam hal ini adalah kesejahteraan moneter, yang dapat diukur dengan penjumlahan pendapatan saat ini ditambah nilai saat ini pendapatan masa datang. Hayooooo belajar menghitung emak-emak hahaha!

26 September 2016

Tips Merencanakan Resepsi Pernikahan

Assalamualaikum wr.wb
Lagi banyak undangan di rumah nih, undangan resepsi pernikahan teman-teman dan keluarga. Kemarin sepupu saya menikah di perantauannya. Dan acaranya tuh ya di pekarangan rumah aja, bukan karena budgetnya mau ditekan tapi juga karena kkurang info soal tempat-tempat kece untuk resepsian. Ya maklum kalau perantauan biasanya banyak juga pertimbangannya, harus hemat waktu.



A photo posted by Zilqiah Angraini (@qiahre) on


Menikah itu sebenarnya mudah. Yang sulit adalah mengadakan resepsi pernikahannya. Bayangan akan resepsi pernikahan yang mewah sering kali menghalangi niat untuk menikah. Padahal, semua itu bisa direncanakan dengan baik. Barangkali sejak anak-anak memasuki usia baligh, mereka  bisa diajak menabung untuk biaya pernikahan. Kemudian perlu juga memberikan masukan agar menikah dengan persiapan yang matang, termasuk persiapan materi. Bukan berarti menunda-nunda menikah, tetapi bagaimana agar saat tiba waktunya menikah, calon pengantin dapat memberikan yang terbaik untuk para tamu undangan.

Berikut ini saya mau share tips tentang merencanakan resepsi pernikahan, sumbernya dari banyak artikel dan pengalaman pribadi juga hehehe :

24 September 2016

Anak Batuk Tapi Sehat

Ya namanya mamak-mama ya kalau ada apa-apa sama anaknya pasti khawatir, BINGUNG! huhuhu. Ini cerita tentang anak kedua saya, Maraja. Belakangan ini dia sering batuk, terhitung sejak bulan Juli kemarin mulai batuk-batuk, dan itu mengganggunya, kadang malah sampai dia mual dan akhirnya muntah. Tapi kata beberapa teman yang kuanggap senior di permasalahan parenting bilang, kalau anak batuk trus muntah malah bagus, lendirnya keluar berarti. Awalnya tiga hari dia batuk berdahak dan paling sering kalau malam, jadi bobonya terganggu. Saya pastilah langsung membawanya ke dokter, gak tega saya liat anak mau bobo enak tapi keganggu sama batuknya, mau main, makan, dan jalan-jalan keganggu sama batuknya. Akhirnya sampai di dokter diberi antibiotik pembunuh bakteri dan obat pengencer dahak dalam bentuk puyer. Obat antibiotik itu harus habis dalam seminggu, jadi Maraja konsumsi antibiotik lagi T_T tapi alhamdulillah baru dua harian obatnya diminum, batuknya sudah jarang, dan sembuh. Tapi obat yang antibiotik masih harus terus dihabiskan agar tidak terjadi resistensi bakteri

22 September 2016

Ada Apa Dengan Smartphone Samsung ?

Siapa yang tidak kenal dengan Brand smartphone yang satu ini? Hampir semua pengguna internet memakai merk ini untuk keperluan inetnya masing-masing. Namanya tekhnologi, akan selalu ada yang baru dan terbaik yang terus berdatangan. 

Oh iya sebelum membaca ini saya mau buat disclaimer dulu :)
Postingan ini murni kepedulian saya, untuk men-share sebuah kejadian yang dialami temannya teman saya, yang dimana kami adalah seorang ibu yang anaknya senang ber-gadget. Dan bukan postingan sentimen.

13 September 2016

Food Philosophy With Hemaviton Cardio

Assalamualaikum wr.wb
haloo semua, selamat hari raya idul adha ya, selamat berqurban dan selamat makan-makan hehehe, saya yakin warga Makassar daging qurbannya pada dibikinin coto dan sop konro kan ya? kalau warga Jawa kalimantan dan sekitaran lainnya sebagian besar dibikin dendeng balado, steak, ataupun sate, wuihh enak pastinya ya. Kita di Indonesia ini dikenal dengan makakannya yang kaya akan rempah-rempah.

Masakan Indonesia adalah salah satu tradisi kuliner yang paling kaya di dunia, dan penuh dengan cita rasa yang kuat. Kekayaan jenis masakannya merupakan cermin keberagaman budaya dan tradisi Nusantara yang terdiri dari sekitar 6.000 pulau berpenghuni, dan menempati peran penting dalam budaya nasional Indonesia secara umum. Hampir seluruh masakan Indonesia kaya dengan bumbu berasal dari rempah-rempah seperti kemiri, cabai, temu kunci, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, kelapa dan gula aren dengan diikuti penggunaan teknik-teknik memasak menurut bahan, dan tradisi-adat yang terdapat pula pengaruh melalui perdagangan yang berasal seperti dari India, Tiongkok, Timur Tengah, dan Eropa. Pada dasarnya tidak ada satu bentuk tunggal "masakan Indonesia", tetapi lebih kepada, keanekaragaman masakan daerah yang dipengaruhi secara lokal oleh kebudayaan Indonesia serta pengaruh asing.
Kok saya bisa tau semua itu ya? 
wkwkwkwk saya kan gak bisa masak! HAHAHA! mau tau gak saya taunya darimana?

06 September 2016

Lesehan Bili-Bili

Assalamualaiku, wr.wb, suatu hari ada kesempatan Suami libur cuti semingguan, jadi diajak jalan-jalan loh, Nah Jangan ngaku orang Gowa kalau belum pernah ke Bili-bili (wih saya mi ini hahahahaha*) Bili-bili adalah nama bendungan paling besar di kabupaten Gowa, diberi nama bendungan bili-bili karena bendungan ini terletak di Desa Bili-Bili, Kec. Parangloe, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Bendungan Bili-Bili berjarak 35 km dari Kota Makassar. Bili-Bili sendiri memiliki luas waduk sebesar 40.428 hektar. Kabarnya bendungan itu dulunya diresmikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada tahun 1999. Air waduk Bili-Bili berasal dari Gunung Bawakaraeng. Air dari Bendungan Bili-Bili kemudian menyatu dengan Sungai Jeneberang dan Sungai Jenelata. Air Sungai Jeneberang kemudian mengarah ke Pantai Tanjung Bayang, Barombong. Bili-Bili memiliki manfaat yang besar bagi warga Gowa dan Makassar. Bili-Bili menyediakan sumber air bagi PDAM Kab. Gowa dan Makassar. sumber kompasiana

Bili-Bili juga sekarang sudah jadi tempat wisata. Disekiar bendungan ini terhampar perbukitan landai. Biasanya orang yang mau jalan-jalan ke Malino pasti lewat bili-bili dan mampir untuk makan siang. Terdapat destinasi kuliner yang cukup terkenal di sekitar Bendungan Bili-Bili. Warung makan yang bernuansa lesehan. Lokasi lesehan berjarak sekitar 1,5 km dari pintu gerbang kantor jaga bendungan. Dulu waktu dengar-dengar tempat makannya, saya pikir itu dalam gerbang bendungan, ternyata tidak hihihi, terus lagi sedikit dari bendungan, ada gate lagi.