30 June 2016

Wardah Community Gathering With Blogger Makassar

Assalamualaikum wr.wb
Ramadan tahun ini saya termasuk orang yang mengisinya dengan berbagai macam kegiatan, sembari tetap me-nomor satukan upaya untuk meningkatkan ibadah menjadi lebih baik lagi. Kegiatan yang saya ikuti kali ini adalah menghadiri undangan gathering dari Wardah Beauty House yang diperuntukkan pada Blogger Wanita di komunitas Blogger Anging Mammiri. Tentu saja para MAM (Makkunraina Anging Mammiri) langsung majuuuu. 

Siapa yang ga pengen tampil cantik, cantik itu relatif ya, kita semua sudah tau kan ehehhe. Tapi meski begitu fitrah-nya wanita untuk ingin selalu memiliki pengetahuan tentang kecantikan, utamanya dandan! Bersyukurnya ada Wardah Beauty House yang menyediakan fasilitas itu. Bertempat di Jl. Pengayoman Blok H no 2, lantai 3 Wardah Beauty House ada sbeuah ruang aula yang bisa digunakan menjadi ruang kelas untuk belajar makeup.

27 June 2016

Kelas MAM : Content Kreatif Blog

Assalamualaikum wr.wb.
haloo shalihat, pembaca blog ku semoga puasanya tetap lancar dan berkah ya. Kegiatan kalian di bulan ramadan apa saja sih ? khusyuk ibadah di rumah aja atau kian eksis berkegiatan sosial di luar rumah? hmmm.. semuanya sama baik ya yang pentin gniat kita juga baik. Kali ini saya mau sharing soal Kelas MAM (makkunraina Anging Mammiri) yang ke 4 nih. Iya loh sudah yang ke empat kali diadakan. Dan sebagai ketua kelas saya sudah menyusun rencana kegiatan kelas MAM yang sebelumnya sudah saya laporkan ke ketua komunitas blogger kami, kak Nunu tersayang :D kelas MAM yang pertama, kedua, dan ketiga, adalah kelas mengenai "kenapa nge blog?", "bagaimana memulai ngeblog, dan menulis yang baik sesuai EYD. 

22 June 2016

Cafe Makassar : Warunk Upnormal

Assalamualaikum, Halooo Apakabar semua? Semoga puasanya tetap vit dan lancar serta berkah ya. Pasti lagi sibuk berkegiatan buka puasa bareng ya heheh. Karena tampaknya sudah menjadi tradisi dibanyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, sama teman seangkatan yang jadi ajang reuni, sama kolega sekantor pas pulang kantor bareng, ataupun sama teman sekomunitas.

Nah sama kayak saya kemarin, saya buka puasa bareng dengan teman komunitas FM3 (Fotografer & Model Muslimah Makassar) karena sudah lama tidak ngumpul dan biasanya memang di bulan ramadan yang selalu jadi ajang kumpul huntingnya kita. Jadi berunding di group soal tempatnya mau buka puasa dimana? akhirnya jadinya di Cafe yang lagi jadi bahan pembicaran di Makassar nih. 

Cafe Upnormal atau biasanya terkenal dengan nama Warunk Upnormal berlokasi di Jl. Landak Baru no 72 Makassar (500m dari hotel fourpoints) Upnormal ini adalah cafe frenchise dari Jakarta, kota Makassar adalah kota yang ke 7 yang jadi cabangnya setelah Cimahi, Tasik, Bandung, Serang, Palembang dan Purwekerto. Taglline dari Upnormal ini adalah Indomie Kekinian. Meskipun jargonnya ada juga roti bakar, susu segar, dan kopi gayo (kopi yang merupakan varietas kopi arabika dari Sumatera*)

18 June 2016

Eat The Crab Sudah Ada di Makassar

Assalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah sudah masuk bulan ramadan 1436 Hijriah atau 2016 Masehi, Ramadan kali ini saya bisa lancar berpuasa insyaAllah soalnya kan sudah tidak hamil dan tidak sedang menyusui kayak 2 tahun lalu hohohohohoho :>> ramadan tahun ini juga bisa kembali merancang berbagai kegiatan-kegiatan ramadan, dan saya memang merindukannya. Kesibukan menjadi ibu baru selama dua tahun belakangan ini membuat saya vakum di dunia organizer, and iam back! hhihihhii.

Event-event ramadan yang mengundang MAYSA jadi semakin banyak, saya dan teman-teman harus pandai memilah-milih event yang sinkron dengan visi dan misi kami.  Karena itu sore hari kemarin kami meeting untuk membicarakan tentang isi acara nanti.  Meetingnya dispakati di Dante amanagappa. Sekalian berbuka puasa bersama. Ternyata di sana ada yang baru loh! 

04 June 2016

Wardah BA Makassar Event : Beauty In Spring

Assalamualaikum wr.wb 
Kemarin saya berkesempatan hadir mengisi acara "beauty in spring" di auditorium aljibra Universitas Muhammadiyah Makassar. Acara ini diselenggarakan oleh WBA (Wardah beauty Agent) Makassar yang bekerjasama dengan Sahabat UMI. Acara ini katanya termasuk project untuk anak WBA, jadi mereka tiap tahun diberi project untuk membuat sebuah event bertajuk tentang fashion and beauty yang link nya tentang produk wardah, ya semacam project promosi yang mengikut sertakan rekan-rekan mahasiswa sebagai sasaran produk. 
Siang itu saya tidak sendiri, ada juga sahabat saya Prima yang diundang sebagai Putri Muslimah Kota Makassar 2014 untuk sharing tentang pengalamannya mengikuti berbagai lomba hijab yang diadakan. Di sana, saya juga sempat berkenalan dengan Pujie Mustika, founder dari komunitas Hijab Sister Makassar yang dimana anggotanya termasuk selebgram di Kota Makassar juga. Saya sendiri diundangnya sebagai founder MAYSA tempat bimbingan belajar untuk menjadi model muslimah yang baik.

Kami bertiga menunggu di ruang yang sudah panitia sediakan untuk berselang seling talkshow di panggung. Oh iya sebelum saya talkshow, ada juga Manager Business developement wardah makassar, Sekar Nuki, biasa disapa mbak kiki. Setelah dia memberi sepatah kata tentang wardah agent makassar, barulah terdengar MC acara memanggil saya untuk memperkenalkan kepada teman2 yang hadir di acara, rame euy. 

Di awal setelah perkenalan, saya ditanya tentang apa itu Maysa dan sejarah berdirinya Maysa. Kemudian tentang apa saja yang teman-teman muslimah dapatkan jika sudah bergabung menjadi siswi kursus di Maysa? Berikutnya pun tentang sistematika pendaftarannya. Setelah saya memaparkan semuanya, MC acara menawarkan kepada para hadirin untuk bertanya kepada saya mengenai model muslimah dan Maysa Course.