31 January 2016

Paru Rica Pertama di Makassar

Siang itu saya lagi lapar dan pengen skali makan sesuatu yang gurih gitu, tapi gak kepikiran, makan apa ya? Sambil santai-santai bersama my baby, terlintas di benak saya tentang postingan seorang teman di pathnya, dia memesan makanan online gitu, Paru! iya paru, hati ringan sapi. Foto paru goreng yang dipostingnya menari-nari di kepala. Sayangnya gak ketemu postingannya dia pesan dan beli dimana.

Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang populer. Rasanya gurih empuk dan bisa diolah menjadi beragam lauk enak. Saya kalau pesan coto pasti minta parunya lebih banyak daripada daging yang lainnya. Ini juga soal keturunan sih ya, hahah selera papa nih nurun ke saya.

saya update status menanyakan soal paru goreng itu, siapa yang jual? bisa order kemana? dan dijawab dengan dua-tiga online food shop. Saya pun mencoba memesan disalah satu rekomendasi teman. Paru goreng ricanya datang tapi kemasannya berbeda dengan yang teman path saya posting. Meski yaa lumayan rasanya, tapi saya masih tetap penasaran dengan paru rica itu. Karena ketagihan, saya mau lagi makan paru goreng rica. Sampai akhirnya saya stalking dan ketemulah kontak order paru rica dengan kemasan yang saya maksud.

29 January 2016

Cafe Makassar : Roemah Podjok

Assalamualaikum 
Sebulan yang lalu ada tempat kece' yang baru dibuka lagi di Makassar loh, tepatnya di ujung jalan datumuseng, daerah kuliner di kota Makassar. Sebagaimana kita ketahui, jalan datumuseng adalah tempat makan keluarga yang rata-rata seafood, nah tepat dipojok jalannya, ada tempat makan yang jika dilihat dari luar, seperti cafe yang kekinian, tapi saat masuk kedalam, menu yang disajikan adalah masakan nusantara yang lezat. Rumah Podjok namanya. 

21 January 2016

MI Play Plan Morinaga Pelatihan Kecerdasan Anak

Akhir tahun kemarin adalah pembagian raport anak sekolah, Sepupu saya yang masih kecil-kecil sudah pada terima raport semua. Dan topik perbincangan sekitar rumah adalah tentang "Dapat ranking berapa?". Yang dapat ranking dipuji dan diberi hadiah, sebagai rasa terimakasih orangtuany kepada anak yang membanggakan. Sedangkan yang tidak mendapat ranking, dicela dan diomeli, bahkan paling parah sampai dihukum tidak boleh bermain, harus belajar. 

Saya sedih, juga takut melihat hal itu terjadi di lingkungan keluarga saya. Azzah dan Disya yang mendapat ranking bisa berbahagia dan bersenang-senang, Tiwi dan Nisa yang tidak mendapat ranking, mungkin saja mentalnya bisa sampai terganggu dengan ocehan orang-orang, "Yahh kasihan kamu gak dapat ranking, makanya belajar!!!" Padahal kalau dilihat kesehariannya, Tiwi dan Nisa adalah anak yang berbakat. Bukankah tiap anak punya bakatnya masing-masing?

Untuk itu, saya belajar menyiapkan bekal saya untuk menjadi orangtua yang bijak bagi kedua malaikat saya yang masih kecil (AbangZAM dan dedeRaja), untuk menjadi orangtua yang senantiasa mendukung anak dalam hal apapun, membantu abang dan dede mengenali bakatnya, mengasahnya dan menciptakan generasi platinum yang multitalenta.

Awalnya, kecerdasan memang hanya dikonotasikan dengan nilai IQ. Namun, Dr. Howard Gardner, pakar psikologi dari Universitas Harvard, memperkenalkan teori kecerdasan baru bernama Multiple Intelligence atau Kecerdasan Majemuk. Ia mengakui adanya berbagai kecerdasan lain yang dimiliki oleh anak.

Untungnya, saat ini saya sudah mengenal MI Play Plan dari Morinaga. Persaingan global yang akan dihadapi generasi sekarang, bukanlah suatu kondisi yang mudah dibayangkan. Setiap orangtua saat ini berusaha membekali anak mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang dirasa paling bermanfaat dan dibutuhkan, untuk membentuk generasi yang unggul. “Morinaga percaya, setiap anak lahir dengan potensinya masing-masing yang menjadikannya unik. Sejalan dengan pendidikan akademis yang harus ditempuh, pendidikan non akademis juga penting, agar potensi Si Kecil berkembang maksimal,” ungkap Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Kids, Kalbe Nutritionals.
Dalam mendukung pengembangan potensi Si Kecil menjadi Generasi Platinum, yaitu anak-anak yang siap menghadapi masa depan dengan bekal fisik yang sehat dan kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual, Morinaga mempersembahkan MoriCare+ Prodiges yang merupakan sinergi antara nutrisi dan stimulasi

14 January 2016

Bincang Fotografi IIDN Makassar

Assalamualaikum wr.wb
"Qiah bisa isi sabtu berbagi di IIDN Makassar? tentang fotografi..."
Begitu message facebook yang saya dapat dari kak Mugniar. Ini pertamakalinya saya diajak mengisi program "sabtu berbagi" yang ada di blog IIDN Makassar. Saya senang tapi juga merasa bingung. Karena sepengetahuan saya, member IIDN tidak banyak yang meminati fotografi, kan ya namanya juga Ibu-bu Doyan Nulis, doyannya menulis aja heheh. 

05 January 2016

Begini Suasana Belajar Kelas MAM

Assalamualaikum ^_^
Sebelumnya saya sudah pernah cerita tentang kelas menulis MAM (Makkunrai Anging Mammiri) dan kali ini saya mau posting tentang kelas perdananya. Di meetup-nya kami semua sepakat untuk memulai kelas perdana itu hari Jumat awal desember, di Kedai Pojok Adhyaksa. Saya juga sudah fix-kan ke bunda Mugniar, dan beliau sudah mengosongkan jadwalnya hari itu. yeay!

Tapi beberapa hari sebelum jumat itu datang, kami semua galau di group, karena ketua AM, Nunu, sudah punya jadwal lain ke Jakarta untuk menghadiri penghargaan blogger (baca di sini ceritanya Nunu) dan juga sebagian member kelas menulis, tidak bisa datang karena lagi di luar kota. Mau diundurkah jadwalnya? Jangan! ini kelas perdana, jangan diundur. 

"Ayo semua semangat, biar sedikit yang hadir asalkan kelas perdana bisa mulai jalan, member 12 orang, kalau sudah 7 atau 10 orang, lanjutkanlah." Nunu memberi semangat, 

"Bikin listnya siapa yang bisa hadir kelas perdana," Tambah kak Nanie membakar semangat member lain, yang sudah sempat agak urung karena sedikit yang bisa datang. 

Akhirnya, sudah fix ada 7 orang yang meng-"insyaAllah"kan kehadirannya. Saya awalnya juga mau mengundurkan saja ke minggu depannya lagi, tapi karena sudah disemangati begitu, sebagai ketua kelas pun saya pastinya harus niat niat banget dong mau hadir, ehehehe.

Hari Jumat, juga hari dimana saya "masuk rumah baru" secara "ayam-ayam" (tentang ini saya posting berbeda ya, as soon as possible. HEHE!) hari itu hujan deras awet! Sejak pagi sampai acara sama keluarga selesai di pukul 13.00 wita. sedangkan kelas MAM dimulai jam 14.00 wita. Hujan masih deras, kembali lagi "runtung sumanga" dan menggalau di group line, saya sih sebenarnya tdk masalah hujan atau tidak, karena syukur ada kendaraan, tapi yang lain. Untung saja, kak Ama langsung line "Saya sudah di TKP, kalian dimana?"

Berlanjut SMS dari bunda Mugniar, "Qiah, belum ada perubahan jadwal kan? sekitar kepo hujan deras nih..." tandanya bunda Mugniar sudah di lokasi duluan. Lagi-lagi telat, apa bangganya saya jadi ratu ngaret deh!! hiks,.hiks..
Segeralah saya meluncur ke Kepo, kak Ama line lagi, "ndak dimulai kelas kalau ketua kelasnya belum datang, Qiah dimana?" 

Triiinggg... !!!
Saya sudah tiba di Kepo, lokasi kelas menulis MAM. Sudah ada, kak Ama, kak Mierna, dan Qadriyah.
yang langsung saya lakukan setelah menyapa adalah, memesan makanan. HAHA!

03 January 2016

Vitamin Paling Pas Untuk Abang, Scott's Emulsion

Scott's Emulsion Facebook
AbangZAM sekarang berumur 1 tahun 5 bulan, pasti ibu yang lain tau betul aktifitas anak seumuran dia apa saja? Ya, apalagi selain berjalan kesana-kemari, berlarian dan tidak pernah takut mencoba hal yang baru. Semenjak itu, dia jadi mulai malas minum susu, kalau makan sih pintar tapi, pilih-pilih makanan juga, selalunya mau yang cemilan manis dan gurih saja, kalau makan nasi dan lauknya dia kadang ogah-ogahan. Hal ini tentu bikin saya khawatir, bagaimana tidak, berat badannya masih stuck di 9,5 Kg saja, padahal untuk ukuran anak cowk seusia dia, BB nya sudah harus 12 Kg. 

01 January 2016

Cafe Makassar : Old Town White Coffee

Assalamualaikum 
haaii, Selamat tahun baruuuuu 2016 ya semuaa :)
Harapan baru, semangat baru harus terpancar semua di 2016 ya!
Postingan ini jadi postingan awal di tahun 2016 nih,
ada yang baru di Makassar, yaitu cafe OldTown White Coffee