Nongki Cantik Project III : Eryvia Maronie & Jasmine Butik

 Assalamualaikum wr wb semua...
Akhirnya saya bisa posting lagi label tag Nongki Cantik Project, dan kali ini sudah versi ke III. Yah baru ke tiga ternyata hahhaha, padahal saya sering skali nongki dengan teman-teman yang menginspirasi. Jadi memang label tag ini adalah project saya untuk para poembaca blog saya, bahwa saya dikelilingi oleh perempuan-perempuan penuh inspirasi yang akan saya ceritakan secara berkala. 


Kenapa sih hal-hal menginspirasi selalu harus ada waktu dan tempat untuk diceritakan ke sesama? Karena menurutku, jika kita membaca cerita inspirasi yang memotivasi itu dapat membantu membentuk pola pikir seseorang, entah kah dia mau maju juga, atau tetap stagnan dengan pilihan hidupnya. Padahal hidup itu selalu penuh kejutan yang datang dari kiri dan kanan. Kita tidak tau rejeki dan perubahan hidup jadi lebih baik itu, datang darimana dan lewat siapa?!

Nah kali ini, di nongki cantik project kali ini ada yang beda, kalau biasanya saya nongki ya di sebuah cafe atau tempat makan, ini di butik hihihi ada ya gitu nogki di butik. Ada dong, soalnya saya kebetulan habis dapat rejeki lewat Branch Manager butik ini. Butik Jasmine. Siapa lagi dong kalau bukan kak Eryvia Emaronia yang saya akrab sapa dengan Mam Er. Saya kenal Mam Er ini di pertengahan tahun 2015. Baca : Pertemuan Pertama Denga Mam Er & Meetup-meetup Mam Er

Setelah mengetahui kalau Mam Er ini adalah seorang mami dari 3 orang anak, rasanya masih belum percaya kalau Mam Er ini punya banyak aktifitas entrepeneur dan bahkan memang, latar belakangnya adalah seorang pekerja entertaintment. Pernah bekerja menjadi Public Relation di dua mall yang terkenal millik keluarga besar sang wakil presiden, yaitu Mall Ratu Indah dan Trans Square Mall. 

Hanya saja saya berpikiran, bagaimana Mam Er membagi waktunya untuk bekerja sebagi PR mall dan mengurus anak-anaknya. Palingan kalau misalkan Mam Er ini kerja, ya kerjanya kerja kantoran, belakang meja, PNS atau karyawati sebuah Bank. Dan saya salah. Passion yang Mam Er punya ini luar biasa! Dari situ saya akhirnya berkesimpulan, dunia kami sama! dan kami akan asyik jika sering bersama. Nyatanya benar ! hihihihik. 

Tahun 2013, Mam Er melepaskan pekerjaannya itu, Mam Er berniat bekerja dari rumah saja, berbagai macam bisnis Mam Er jalankan, mulai dari membuka online shop fashion khusus preloved product yg diberi nama E233, dan membentuk Event Organizer di bidang edukasi, seperti belajar crafting dan handmade lainnya. Tak jarang Mam Er dipanggil untuk mengisi acara workshop yang berhubungan dengan produksi atau ke-kreatif-an untuk masyarakat luas. Seperti di Mall-mall, di sekolah-sekolah, hingga kantor-kantor.

Dan kemudian, Mam Er menseriusi dunia blog. Dengan tag line : AKTIF KREATIF PRODUKTIF, Mam Er membuka jaringan pertemanan lewat komunitas blogger Makassar, dan tentunya memperdalam skill untuk lebih membangun personal branding di blognya. Sekarang blog Mam Er sudah Top Level Domain, dan sudah sering mendapat postingan berbayar, dari keaktifannya di dunia blog juga Mam Er sering siajak para pemilik restotran ternama untuk mereview cafe atau restonya di blog Mam Er. 
Karen kecintaannya juga di dunia fashion, Mam Er berhasil mewujudkan salah satu 'make a wish' nya tahun ini, yaitu membuka butik. Butik JASMINE namanya [yang dimana, untuk design logonya, Mam Er memberikan kepercayaan itu pada saya*proud hihi] Bersama sang Mertua yang ternyata adalah seorang designer baju, Mam Er membantu mengelola dengan menjadi branch manager butik JASMINE. Beralamat di Jl. Kumala No 141 Kota Makassar.

Nah waktu itu saya dapat voucher diskon 50% yang Mam Er hadiahkan ke saya karena sudah menang giveaway-nya. Saya pun berkunjung deh ke butik Jasmine itu. Sebenarnya butik jasmine buka mulai pukul 11.00 wita sampai dengan pukul 17.00 wita, tapi karena menunggu saya, pukul 17.30 wita butik itu masih buka. HHIHIHI tiba di sana, saya dihadapkan berbagai pilihan baju keren yang terpajang di lemari display. Benar kalau memang saya sampai bingung memilih baju di sana.  Harganya sesuai dengan  bahannya yang memang good quality. Yang dari awalnya saya niat belanja untuk yang kode berdiskon, mata saya tetap melipir ke baju-baju berbahan-yang-cocok-dipakai-kondangan. Ada bahan yang sama dengan baju para designer ternama, tapi ini lebih cantik dan tentunya lebih muraaaaaaaah! 

Mam Er pun dengan keahlian marketingnya bilang ke saya, "Ya kan daripada beli kain, mahal juga, belum lagi ongkos jahit, dan ini payet-payet dan hiasan2 ininya bikin di PHP tukang jahit..." HAAAAAAAH segeralah saya beli !!! tidak bisa tidak! cucok memang Mam Er ini ya mempengaruhi pembeli HAHAHHA! tidak salah pilih menantu nih Bu mertuanya Mam Er . hihi

Tapi memang kok, di butik jasmine memang kita akan menemukan suasana hangat, hangat akan keramahan penjaga butik, bisa skalian konsultasi kalau bingung, karena Mam Er juga jago fashion stylist. Hangat akan harga dan kualitas. Biasanya masuk ke butik branded nasional, udah suram aja liat bahan yang biasaaaaaaaaa, tapi harganya luar biasa, cuma menang bawa nama brand si ertong-nya. Di Jasmine memang beda [disclaimer : ini bukan postingan berbayar*dibayar pun kalau memang kurang sreg ya ogah2an juga*] di Jasmine ini butik kalau teman-teman cari baju kondangan yang harganya memang sesuai dengan kualitasnya. Suatu saat saya bakal kembali lagi ngambil baju yang ono nohhhh yang kesenter,tapi ya nabung dulu. Tunggu paid post dulu HAAAAAAAAha.
Yang namanya butik pasti kita taunya jual pakaian atau aksesoris penunjangnya ya, tapi kalau di Jasmine berbeda. Selain pakaian dan aksesorisnya, Mam Er juga memajang hasil kerajinan tangannya. Ada jar pin chusion, talenan hasil decoupage, dan kawan-kawannya. Mam Er juga tiap weekend sering mengadakan workshop kerajinan tangan seperti itu di butik jasmine. Mam Er memang aktif, kreatif dan produktif. 

Dengan semua itu, Mam Er tak pernah luput juga soal mengurus keluarga, mulai dari jadwal sekolah anak-anaknya, Alifah [2 SMA], Nadhif [1 SMP] dan tetap menemani si kecil lincah, Faizah [2tahun] bermain dan belajar, kadang juga Faizah dibawa ke butik. Bisa dibilang Mam Er ini mobile dehhh! hihihehehe.  
Ada banyak hal yang saya pelajari dari Mam Er, salah satunya adalah tentang, Action! Allah memberikan kepada kita talenta yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Ada orang yang memiliki talenta membuat kue, menjahit, membuat pernak-pernik atau aksesoris, dan bahkan berbisnis. Namun, semua talenta ini harus berkembang dengan adanya ide di kepala yang harus segera direalisasikan. Beberapa orang sudah mengetahui bakatny atau passionnya dengan jelas dan mengembangkannya, tetapi ada juga beberapa orang yang masih malu-malu atau enggan untuk mencoba action atau merealisasikan talentanya dengan berbagai alasan. Jika sudah bertemu dengan pribadi seperti itu, pasti kita juga tidak bakalan bisa action. Jadi saya bersyukur sekali bisa berkenalan dan berteman hingga kini dengan Mam Er, biar ketularan semangat action-nya!! yeay!!

Jadi teman-teman mau kenalan juga gak sama Mam Er ?

You May Also Like

32 comment

  1. Qiah, makasih sudah menjadikanku salah satu inspirasimu! Hehehe...
    Padahal saya juga selalu terinspirasi dari Qiah yg kreatif :)

    Sukses selalu buat Qiah :*5

    ReplyDelete
  2. Tulisan dan foto2nya kereenn 😍😍👍 inspiratif memang kalian berdua ini..😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak alfuuuu makasihhh, biasaji ini kak , mainstream ji HAHAHA

      Delete
    2. Makasih Alfu yg anti mainstream 😂😂

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Senang bisa berkenalan dgn Kak Ery dan Kak Qiah. Dua-duanya perempuan talented, kreatif dan selalu rame :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang juga kenalan sama kak ndyy sesepuh bloggernya AM :-*

      Delete
    2. Ndy juga inspiratif..
      konsisten ngeblog sejak lama 😉😘

      Delete
  4. Fotonya keren2 bgt...kak ery emang inspirasi sekali. Sdh rajin nulis n msh banyak kegiatan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupppppp betul kak Lia, Mam er gituuu hihi smoga ketularan rajin nulisnya ke kita-kita hihi

      Delete
    2. Blogger hp gitu lho..
      Nanti nota2 Jasmine juga saya mau ketik di hp saja biar cepat #eh huahah..😂😂😜

      Delete
  5. Wah mba thank bnget nih dengan infonya.. semoga sukses terus ya mba..:)

    ReplyDelete
  6. Senangnya bisa berkenalan dengan blogger inspiratif, semoga selalu menebar semangat.. aaminn

    Sukses selalu ibu ibu cantik :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mamiiii lily andalankuuuuuuu .. :-* sukses ki jugaaa kk syg

      Delete
  7. Sukak banget sih sama duo ketje ini jumpa..pasti langsung klik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo..ikut ka juga jumpa2 (lagi) hehehe

      Delete
  8. Mauka juga di foto candid hahaha 😂😂😂 ahhh Mam Ery dak Kak Qiah sama-sama keren 👍😊 bisa tetap mobile meskipun sudah punya anak lebih dari 1. Saya urus Ghaza saja kelimpungan! Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mungkin karena baru 1, dwi.. Nanti jg pasti akan terbiasa ;)

      Delete
    2. thatsright dwiii, hihihi saya waktu masih satu juga kelimpungan wkwkwkw

      Delete
  9. Bikin project sama saya juga dong biar ada foto2 cantikku kaya gini.. *yakali kalau saya berprestasi kayak kak Er..huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah saya Alfu.. bukan ji prestasi itu, hanya jalan hidup yg sudah digariskan Allah :)

      Delete
  10. Wah, kalau sudah lihat-lihat fashion seperti ini mah, rasanya sulit kalau mau berhenti hihihi

    ReplyDelete
  11. Hahhaa pas baca soal di PHP in penjahit. Saya jadi inget diri sendiri wkwkwkw
    Kemarin jahit lebih dari satu juta malah nggak jadi bajunya, untung seribu untung saya blm bayar lunas.

    Waaaah kalau punya temen yang punya butik mah asiiik.
    Bisa konsul.
    Bisa nanya nanya gaya terbaru yang lagi hits kayak apa.
    Apalagi temennya itu ramah, dan asik, dan nyambung.
    Sempurnaaaa.. hahaa

    ReplyDelete
  12. kumplit ya butiknya, tidak hanya menyediakan koleksi busana tapi aneka ragam kerajinan sudah tersedia. Kalau punya istri nanti harus dibawa niih keliling- keliling seisi butik ( keliling doang haha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kang.. silahkan ke Jasmine Boutique & Workshop di Makassar ;₩

      Delete

recent posts