26 December 2016

Myoung Ga Makassar

Salaam semua, 
Belakangan ini saya lagi demen sama makanan korea dan jepang, entah kenapa ya hihih padahal saya sudah jarang nonton drama korea. Mungkin karena restoran-restoran korean food sedang menjamur di Makassar ya.

Baca juga : Shabuqi TSM

Malam itu, suami lagi ada kuliah dan rencananya memang mau dinner di luar bareng, karena saya hanya membawa Maraja,[abangzam lagi sama nenek] jadi saya bisa menyempatkan. Nunggu suami selesai kuliah aja karena kalau menunggu langsung di restonya bisa lapar duluan. Jadi saya dan Maraja menunggu di dalam mobil depan kampus ayahzam. Lumayan sih menunggu 45 menit, tp untung maraja anteng sambil nonton video kesukaannya. Hujan deras juga malam itu, begitu ayahzam selesai kuliah, kami langsung menuju Myoung Ga, restoran korean food yang terletak di jl veteran utara.

Saya sudah sering mendengar dan melihat beberapa teman chekin makan di Myoung Ga tapi ini pertamakalinya saya penasaran dan mau aja berkunjung ke Myoung Ga, biasanya saya nunggu kebetulan lewat di tempat baru singgah, tapi kali ini sengaja menuju Myoung Ga. Begitu kami masuk, terdapat 4 ruangan ada 2 ruangan vip dan 2 ruang umum, di depan dan belakang.
contoh lokasi : foto from instagram @myoung.ga 
Awalnya kami duduk di ruang depan, tapi katanya di meja itu tidak bisa membakar, kalau kita mau pesan yakiniku nya, tersedianya ruangan di belakang, yang pembakarnya lengkap. Jadi pindah kebelakang, ruangannya nyaman, meja dan kursi kayunya juga bikin betah. Kita sama sekali tidak terganggu asap, ya meskipun bising sedikit karena suara tumisan dan pembakaran. 

Yakiniku adalah istilah bahasa Jepang untuk daging yang dipanggang atau dibakar di atas api. Daging dipanggang di atas api dari arang atau gas dengan memakai kisi-kisi dari besi atau di atas plat dari besi (teppan) Di Myoung Ga ini hanya menyediakan daging sapi saja. Jadi Halal untuk warga Makassar yang dominan muslim. 

Kami ditawarkan menu, dan memilih sendiri daging mentah yang diingini, satu per satu menurut jenis atau satu set daging di dalam piring. Ada banyak varian daging, kami memesan yang khusus berdua saja, pelayanannya tanggap kok, mereka memberi masukan juga ke pengunjung tentang daging mana yang ecomended dan yang biasa orang pesan. Alat pemanggang daging ada di meja kami, dengan sumber api  dari arang. Begitu daging pesanan kami tiba, ada Pelayan yang memasukkan arang ke bawah plat pemanggang, kemudian kompor dinyalakan. Pelayannnya juga membantu membakarkan dan memotong kan langsung dihadapan kami. 

Ada beberapa side dishes (makanan pendamping) yang sudah include dalam harga paket daging yakinikunya. Antaranya : Selada, Kimchi, Jamur rumput laut, Gorengan, Saos, Bawang putih, dan cabe potong. Bisa pesan nasi sendiri, mau menu lain selain yakiniku juga ada kok. Saya memesan soup kimchi juga untuk menu tambahan. Minumannya sudah disediakan gratis air mineral jika kita memesan Yakiniku, kalau mau minuman lain, pesan lagi sesuai menunya. Ada es teh manis, juice buah, soju, dan beer. 

Untuk rasanya, dagingnya ini empuk dan aroma saosnya menggoda, enaaaaakkk memang dimakan sama nasi dan selada. Kimchinya saya kurang suka, soalnya pernah makan di tempat lain dan masih enakan di tempat lain itu kimchinya. Soup kimchinya hangat dan asamnya pas, saya tidak menghabiskannya karena kebanyakan menurutku hihihii. 
1 Beef Galbi Marinated [Untuk 2 orang]  Rp. 140.000,-
1 Kimchi Soup Rp. 50.000,-
3 Nasi Putih Rp. 30.000,-
2 sweet Ice Tea Rp. 20.000,-

18 comments:

  1. Wihh..habis lahiran coba ke sini ah 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooooooo kak ada menu barunya,, nanti mau kesini lg coba menu barunya hihihi

      Delete
  2. Wah, buat makan keluarga cocok banget ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, cocok skali ajak keluarga kesini , rame2 bakar2 hehehe

      Delete
  3. Sudah lama mau ke Myoung ga >.< tapi belum sempat terussss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo kak di sempatin, bareng yukkkk hihihihi

      Delete
  4. Kenapa sih, Kak tiap kali ka' lapar selalu ka' nyasar ke blog ta' :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAH jodoh kali ya tyar, #eh wkwkwkwk selamat lapar dan makan lah hahah

      Delete
  5. wiiiih enyak enyak enyaak, pesen satu kak. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahehehe silahkan lgsg datang ke resto nya hihi

      Delete
  6. Mauta mi juga ^_^ Tapi jauhka kodong, di Sulawesi Tenggara. Kapan2 pi kalau ke Makassar coba mampir ^_^ Terima kasih telah berbagi infonya Kak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh waaa iya kalau ke makassar ayo berkabar kita meetup hehehe

      Delete
  7. makanannya bikin ngiler, harus di coba nih

    ReplyDelete
  8. Qiah Bagus review nya, patut di coba nih

    ReplyDelete
  9. Mahal ga sih kak? Mau ajak doi lunch date disitu soalnya wkwk

    ReplyDelete