Antara Traveling dan Holiday

Istrinya jarang travelingan, tapi suaminya suka traveling. Repot gak kira-kira tuh ? hahaha… 
Yup saya ini sama sekali belum banyak makan asam garam kalau soal traveling, jangankan keluar kota, dalam kota saja saya jarang bepergian. Kalau ungkapan “kurang piknik” sudah ada sejak dulu, maka saya lah yang kena. Iya memang saya ini jarang piknik di luar kota. Saya suka bosan perjalanan jauh, dan kurang asyik diajak kalau berkendara jauh. Waktu SMA saja ada liburan khusus ramah tamah perpisahan, ke Malino, tidak dapat izin dari alhamrhum Datok saya waktu itu. Hihihi ya kebanyakan juga sih memang Karena tidak diizinkan jadinya berimbas ke pribadi saya yang akhirnya malas melakukan perjalanan jauh. 

Tapi semenjak menikah, saya mencoba untuk kuat-kuatin deh ikut kalau jalan jauh. Suami sampai nantangin kita ke Yogyakarta dari Surabaya naik bis, dan itu kurang kebih  7 jam lamanya kendaraan darat. Wkwwkwkwk tapi saya terima tantangannya! Siapa takut. Iya gak takut tapi bête dan capek , hikss… berangkat jam 10 pagi, tiba di Yogyakarta jam 7 pm. Saya Cuma tidurrrr, biar aja kelewat pemandangan indah di seputar Ngawi. Nah tapi untungnya ya sampai di tempat tujuan, Suami sudah bisa langsung tau dimana kami bakal nginap, dan itu termasuk hotel murah.

Sama halnya juga, waktu kami akhirnya pindah ke Jakarta, dan saya sudah hamil, saya Cuma diajak ke Bogor saja, takut kenapa-kenapa kalau terlalu jauh. Tantangannya walau dekat antara Jakarta dan Bogor, kami naik kereta :D dari stasiun jatinegara, ke stasiun manggarai, dan akhrinya stasiun Bogor. Di situ juga, suami sudah ketemu hotel murahnya. Karena suami punya salah satu senjata khusus pecinta traveling, yaitu situs online destination yang terupdate.

Dan ini yak arena memang saya dasarnya pemalas jalan jauh, kalau tiba di suatu tempat itu sukanya yang dekat-dekat saja dari hotel hahahaha, jadi tugas suami ya cari hotel yang murah tapi strategis. Akhirnya pun suami nyerah ngajak saya travelingan, suami saya tau kalau istrinya ini hanya suka holiday dalam kota aja, khususnya ke Mall. Hahahah… jadi sejak setelah menikah, perjalanan traveling saya dan suami ya Cuma itu, Surabaya, Yogyakarta, dan Bogor. Itupun kebanyakan kulineran aja di banding eksplore landmark. 
Suatu hari saya pernah lihat foto-foto teman traveling ke Bogor, dan fotonya itu seperti di lluar negeri, namanya little venice, da nada di bilangan puncak kota Bogor, “Sayang, kita kemarin pernah ke Bogoir tapi tidak ke sini, padahal ini kerennya fotonya.”

Suami Cuma jawab, “Siapa suruh malas perjalanan jauh, itu berjam-jam daerah puncah, belum lagi macetnya”

Okelah kalau begitu saya memaksimalkan saja Holiday dalam kota, wkwkwkwk. Jangan salah ya di dalam kota juga banyak loh yang bisa di eskplore buat dapat foto-foto bagus hihihi. Apalagi sekarang kota Makassar banyak sekali hotel-hotel yang instagramable. Apalagi jelang tahun baru nih. Akan ada promo diskon sampai 50% untuk booking hotel di pegipegi.com mulai 1 Desember 2016. info selengkapnya akan ada di pegipegi.com pada tanggal 1 Desember 2016. 

Nah kalau kalian gimana? Pilihnya travelingan atau holiday-an aja ? hihihiy

You May Also Like

14 comment

  1. Hahaha....enteng banget ya jawabnya,siapa suruh malas Pejalanan jauh...>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha iya mbak padahal kan bisa kali ya bujuk gitu hahaha

      Delete
  2. Qiah..lets's traveling, explore the world!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung pakai kantong ajaib doraemon kak ? haha

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. wah besok langsung hunting nih.

    ReplyDelete
  5. Siapa suka traveling? Sayaaaa *angkat tangan tinggi2*
    Tapi suka juga liburan dan kuliner dalam kota alias yg dekat2 saja :))

    ReplyDelete
  6. Aku sukanya liburan sambil traveling mba, biar romantis gitu.. hihi

    ReplyDelete
  7. saya pengen holiday jauh2, eh tapi kebalikannya suami yang nggak suka, hehehe

    hai mbak, kecantol di blog ini, salam kenal ya mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaah kebalik yaaaaaaa hahahhaha
      salam kenal juga mbak
      nantiikan BW ku juga ya di blognya mbak ^^

      Delete