11 October 2016

Cafe Makassar : Publiq Dine & Wine

Hai, salaam semua :) 
postingan saya review cafe lagi nih. Kali ini cafe yang saya review bukan terbilang cafe baru juga sih karena cafe in isudah buka sejak 22 Juni kemarin. Publiq Cafe menggusung western & asian food resto ini memberi tagline cafenya sebagai cafe dine and wine. Letak cafenya jl arif rate no 7 makassar. Sekarang kan cafe gak melulu soal santapannya atau apa yang disajikan di tiap menunya. tapijuga suasana dan viewnya. Untuk anak nongkrong Makassar, Publiq cafe jadi pilihan yang kece kalau mau duduk santai sambil foto-foto ala liburan. Awal-awal buka, cafe ini ramai pengunjung, ya namanya juga orang penasaran pasti pengen nyobain nongkrong di cafe baru yang menurutku design bangunannya unik dan belum ada yang samain di beberapa cafe-cafe Makassar lainnya. 

Hari itu saya janjian sama kak Inart untuk sekedar nongki bareng, karena sudah lama janjian untuk saling sharing tapi tidak ketemu juga waktunya hihihi, akhirnya bisa dapat waktu. Sebelumnya sudah saling menentukan mau ketemuan dimana, saya juga ada sedikit 'tugas' jadi mau minta bantuan kak Inart sebagai 'food styling' jadi cari tempat yang kiranya pencahayaannya bagus, ya jadilah di Publiq Cafe. Beberapakali mau mampir di Publiq Cafe tapi selalu belum dapat momentnya, kemarin waktu arisan sama teman-teman juga pilih tempatnya di sini, tapi karena sayanya yang gak bisa datang jadi belum kesampaian. 

Saya dan kak Inart tiba pukul 14.00, silauuuuu sekali hahaha. Publiq Cafe juga masih sepi, dan saat masuk, seluruh ruangannya kelihatan terang benderang. Kami disambut waitersnya bertanya "untuk berapa orang?" kami harus duduk di kursi yang memang untuk 2-4 orang, mau pilih kursi yang sofa set ga boleh karena itu untuk pengunjung 5 orang, tapi saya ngotot bilang di situ yang bagus maunya di situ, trus juga kan masih sepi hihihii. Akhirnya diperbolehkan duduk di sofa set. 

Melihat keseluruhan interiornya, sepertinya memang Publiq Cafe ini dibangun dengan 3 nuansa, ada nuansa gardening yang disetting outdoor tapi sebenarnya tetap masih dalam ruangan, ada juga minimalis yang hampir sama juga dengan interior cafe lainnya, dan semi glamour di bagian sofa set. Kami langsung memesan menu book nya dan melihat-lihat makanan minumannya, serta range harganya :) menurutku sih ya rate harga yang ditawarkan di Publiq ini memang agak mahal, tapi melihat porsi yang datang yaa cukup worth it lah, ketimbang cafe yang harganya mahal tapi porsinya sedikit, cafe menjebak namanya itu ! HAHA! 

Makanan yang disajikan Publiq cafe ini adalah western and asian food, pilihannya lumayan banyak loh, untuk minuman juga beragam, mulai dari juice, blended coffee, milk tea, dan lain-lain. Untuk Asian food nya mulai dari harga 35K sampai 50K dan western food mulai dari 45K sampai 75K (pizza yang bisa dibagi 4 orang)
Setelah menikmati makannya yang saya beri bintang 8 dari 10, kami sempat bertemu dengan owner Publiq Cafe, namanya Pak Eric. Beliau Chinesse, katanya mendapatkan ide mendirikan cafe ini karena perbincangan dengan beberapa temannya, yang akhirnya diajak joinan untuk mendirikan Public Cafe, dan idenya tercuat begitu saja, toh selagi ada kesempatan kenapa tidak? dan mereka juga melihat pasar cafe di Makassar bagus dan menjamin lah. Tau tidak, Pak Erik hanya membutuhkan waktu 2 bulan merampungkan semua ide sampai akhrinya Publiq Cafe ini ada di Makassar. WOW banget kan yaa...

Pak Erik dan teman-temannya jalan-jalan ke Jakarta melihat-lihat konsep yang bisa dijadikan dasar Publiq Cafe ini, akhirnya dapatlah Dine & Wine, sasarannya juga para pemuda dan keluarga besar, semua bisa ke Publiq Cafe karena menunya western dan asian kok, Pak Erik memanggil Chef profesional dari Jakarta. Publiq Cafe ini ada dua lantai tapi katany abaru bulan Oktober ini buka, kemarin belum dibuka karena masih renovasi. Coba deh kesana siapa tau bulan ini Publiq Cafe sudah buka.

Oh iya untuk informasi juga, karena biasanya cafe dipakai untuk spot foro prewedding gitu kan? pak Erik tidak menngenakan charger atau biaya foto on the spot loh, hanya cukup dengan memesan makanan/minuman senilai Rp.150.000,- kalian sudah bisa foto prewedding di spot pilihan yang ada di Publiq Cafe, dengan catatan, datang pagi-siang, soalnya kalau sore pengunjungnya banyak dan biasanya itu akan menggangu kenyamanan pengunjung. Tunggu apalagi? ke Publiq Cafe aja :)

22 comments:

  1. kapan kapan k sana lah heheee... :D

    salam kenal mbak

    ReplyDelete
  2. Fotonya selalu bagus..

    Oiya sy jg sudah pernah ke sana for lunch but the pasta didn't suit my taste. Black coffee nya enak sih.. lumayan lah buat nongkrong. Harganyakalo buat PNS kek saya dak boleh sering2 juga. Hahahaha.. Thank God we're blogger ya *wink*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iye kak untung ada uang jajan dari blogging eehhehehe

      Delete
  3. dari segi menu dan harga saya rasa standar cafe lah, tapi kalo dari citarasanya sendiri gmana mbak? ada yg spesial mungkin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau soal citarasa dari selera aku ya ini enak mas kubilang di postingan diatas kan ya ratenya 8 dari 1-10 heheh

      Delete
  4. Yah masi baru ya mbak....

    aku gk sempet nyoba... kapan kapan go makasar lagi lah hehee :D

    ReplyDelete
  5. Akhirnya kesampaian yah kak,, hihihihi.. sepaham kita sama lightingnya bgus di cafe ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iyaaa ten,.
      next time bareng deh blum ada foto2 ku di publiq bagian outdoor

      Delete
  6. foto-fotonya bagus dan menggugah selera.

    kalau wine-nya bukan yang mengandung alkohol ya Mbak?
    terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurangtau saaya mas biasanya mmg wine mengandunf alkohol heheh
      salam kenal kembali terimakasih sudah komen

      Delete
  7. wawww suasananya itu lhoo cozy banget yaa. Makassar makin banyak cafe kece yaa

    ReplyDelete
  8. wuihhh keren ada t4 nongkrong seperti ini d mks
    klu mudik pengen ke sana ah.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyee mbak nunu hehe
      ajak saya ya kalau di makassar ki heheh

      Delete
  9. lah....
    kaya kenal tuh tempatnya.... sya ke situ taggal 11 oktober bareng temen2....

    ahahaa..

    ReplyDelete
  10. wahhh...bekas tetangga rumahku, untung sdh nda tinggal disana krn skr penuh dgn cafe n rumah makan. penasaran jg nih nyoba cafe ini

    ReplyDelete
  11. Fotonya bagus bener mba, dah gitu dikasih ket.harga makanannya pula, tambah baguss hehehe..
    ada yang harga anak kosan ga mba :)

    ReplyDelete
  12. I like this Cafe. I hope they have a good customer service policy.

    ReplyDelete