21 August 2016

Ria Miranda at Hijabenka PopUpStore Makassar

Assalamualaikum wr wb
Saya yakin semua sudah tau dong ya apa itu Hijabenka? Yup Hijabenka dot com adalah webstore E-commerce yang menyediakan pakaian muslimah yang cantik, anggun, dan keren. Kalian yang hobby belanja online pasti sudah coba dong belanja di hijabenka.com karena koleksi designer hijab yang keren semua lengkap loh disitu. Mulai dari dress, atasan, celana, rok dan semua fashion style muslimah yang lagi update. Enak banget kan ya kalau belanja Online tinggal klik-klik foto sang model yang pakai baju brand ternama, trus ketik alamat rumah, dan lakukan pembayaran via transfer, Nunggu di rumah aja dengan manis barang langsung datang.

Tapi buat yang tidak begitu suka belanja Online, tapi pengen juga dapetin barang yang ada di hijabenka, gimana dong? Nah berangkat dari alasan itulah, Hijabenka membuka Pop Up Store-nya yang pertama di Makassar. Yaitu di Panakkukang Square (dekat planet surf dan sebelum Tea House). Dan Ahad minggu lalu, Hijabenka mendatangkan Ria Miranda untuk sharing dan shooping bareng teman-teman hijabers & blogger Makassar loh.
Saya menerima undangan sebagai blogger makassar, infonya lewat kak Eryvia dan pagi itu sebenarnya anta50:50 mau datang karena hari itu saya juga full jadwal (cieh*) alhamdulillahnya ada suami yang bisa mengantar, dan duozam bisa dititip di neneknya, jadilah saya cusssss. Ini kali pertama event yang saya hadiri, dan saya datang tepat waktu, bahkan acara belum dimuali! rekor* yeay!! HAHAHA! Sambil menunggu acara mulai, saya sarapan dulu sama suami di tea house yang tak jauh dari stand Hijabenka di Panakkukang Square. Beberapa saat kemudian, teman blogger yang lain sudah datang, akhrinya kami pun barengan masuk ke Hijabenka. Pas masuk, udah ada Uni Ria senyam senyum manis ^_^

Sudah berdatangan juga teman-teman dari perwakilan komunitas. Saya jadi bisa bertemu dengan moms Fiera, ketua Hijabers Mom Community Makassar, moms Arni, yang dulu jadi hijabstyle weddingku, saya juga kenalan dengan pengganti Aida dan Aska perwakilan dari Wardah Beauty House Makassar. Setelah saling menyapa semua, Mbak Tiara selaku yang mengundang sudah mulai membuka acara. 
Wardah beauty house
Hijabers Mom community makassarblogger makassar
Acara dimulai dengan mempersilahkan para hadirin merapat, berjejer berdiri (kursi hanya untuk bintang tamu*) dan memanggil Uni Ria Miranda, setelah intro perkenalan tentunya. Kemudian mbak MC meminta Uni Riamiranda menyapa para pengunjung hari itu. Berlanjut juga tentang Hijabenka Pop Up Store ini , yang tadi sudah saya sebutkan, tujuannya itu untuk lebih dekat dengan customer pecinta HIJABENKA tapi kurang minat untuk berbelanja secara onlline. Jadi kita bisa datang dan lihat langsung koleksi yang ada di Hijabenka, misalnya memilih jenis bahan kain yang digunakan, ukuran lebar pinggang dan panjang baju, corak/pattern hijab dan lain sebagainya, atau juga kalau belanja online shop itu termakan biaya ongkos kirim, nah dengan hadirnya Pop Up Store Hijabenka ini kita tidak perlu lagi belanja sambil menghitung ongkos kirimnya, plus menunggu barangnya datang. Pilih, cocok, bayar, langsung deh bawa pulang :D

Selanjutnya ada fashion show yang menampilkan beberapa koleksi busana muslim yang ada di Hijabenka. Kemudian baru lah Uni Ria Miranda sharing tentang pengalamannya di dunia fashion.


Uni Riamiranda bercerita kalau ia menamatkan pendidikan tingginya di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat dengan meraih gelar S-1. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di sekolah mode ESMOD Jakarta selama 1 tahun. Kata Uni Ria dia harus melaksanakan kewajiban dulu sebagai seorang anak, yaitu menyelesaikan pendidikan formalnya, baru lah dia maju dengan mendalami hobby nya sebagai designer. Orangtua senang, kita pun bahagia dan bisa menggenggam ridho orangtua untuk melanjutkan karir.

Awalnya, Uni Ria ini giat memperkenalkan karyanya lewat media sosial dan juga membentuk hijabers community sampai akhirnya Uni Ria sudah punya belasan outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Banda Aceh, Padang, Medan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Surabaya. Kalau di Jakarta outletnya berlokasi di Bintaro, FX Mall, Jl. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru dan akan dibangun di Kemang Raya, Jakarta Selatan. Untuk memperkuat citra produknya, Uni Ria kerjasama dengan beberapa orang selebrity atau selebgram sebagai model fashionnya.

Acara sharing ini juga diselingi dengan tanya jawab ke para tamu yang hadir, mulai dari seputar pengalaman berbelanja online di Hijabenka, belanja offline, pengalaman yang kurang mengenakkan, dan yang mengasyikkan, pokoknya semua dibahas dan saling sharing dengan Tim Hijabenka dan sharing juga speutar penampilan yang pas untuk personal style kita bersama Uni Ria Miranda. 

Jadi ada juga sesion dimana Uni Ria mengajak para hadirin untuk di makeover style dan hijabnya, semua dari teman-teman blogger loh hihihi. Ada yang tomboy diubah penampilannya jadi edgy, ada yang simple diubah jadi style yang anggun, dan ada juga yang minimalist diubah jadi elegan. Sayangnya saya melewatkan sesion itu karena sudah harus keburu lanjut lagi ke kegiatan berikutnya.
Ini pertemuan kedua saya dengan Uni Ria miranda, yang pertama waktu event launching butik Riamiranda di Makassar (pengayoman) itu tahun 2010 kalau tidak salah heheh. Saya belum menikah waktu itu sedangkan uni Ria sudah ada katyaluna kecil. Sekarang kami sudah sama-sama jadi mama beranak dua hihihi. >O<
Sampai jumpa di event report berikutnya yaa ^^

7 comments:

  1. Replies
    1. ayoooooo kak kasih jadimi wish listnya alifah biar bisa ki juga pakai kalo ada acara blogger #eh .. gollaiiii ^o^ hahaha tp kak ery meski pakai hape juga menyamai ji kayak foto dslr/mirorless yg penting moment and angel kak 6,^

      Delete
  2. Ada ma sede numpang beken di blognya Qiah, Hahaha.. Sayang dak sampe selesai ki Qiah di'. Mudah2an besok2 ada event lagi dengan blogger MAM.*mau taaaaa'.. *

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah adaki karena langsung mentongki eksis sama MIC hihihihi

      Delete