16 August 2016

Nongki Cantik Project : Zakiyah M Huda

Panbakers Makassar
Panbakers Makassar
Assalamualaikum wr.wb
akhirnya ya postingan label nongki cantik project ku update lagi hehehe. Kali ini saya sekaligus mau memperkenalkan teman baru saya, Zakiyah Munawwarah Huda. Namanya mirip yaaaa sama namaku hihihihw hanya saja dia dipanggil dengan nick name Qiqi, sedangkan saya biasa dipanggil dengan Qiah, kiya, kiyah (mana aja*) haha, Tapi kalau di rumah dulu saya juga dipanggil dengan nama Kiky loh. Cuma sejak usia 17 tahun saya mulai dipanggil dengan nama daeng (paddaengang) kalau di rumah, karena adat kebiasaan orang Gowa heheh. Nah jadi, dimana saya kenal sama QQ ini?

Saya kenal QQ pertamakali waktu dia datang ke acara workshop modeling photo for photographer makassar. Kalian bisa liat postingannya QQ di sini. [Maysa Workshop photography] Karena saya termasuk "empunya" acara jadi saya menyempatkan diri menyapa-nyapa semua peserta yang sudah hadir sembari menuggu model maysa siap difoto waktu itu. Saya melihat QQ dari kejauhan memang sudah niat buat mau samperin, soalnya baru pertama nih liat orangnya jarang liat kalau ada komunitas fotografer kumpul hunting bareng. Dan ya lagi dia muslimah nenteng kamera! looks like me and my friend at FM3 (Fotografer & Model Muslimah Makassar) heheheh yuk gabung! eh promote* haha

"Halo saya Qiah, motret juga ya?" sapa ku saat QQ lagi duduk nunggu.
QQ menyapa balik menyebut namanya dan dari suara serta logatnya, QQ bukan orang Makassar. Perkenalan dilanjutkan, QQ ini orang Surabaya yang pindah ke Makassar, dan sejak di Makassar dia udah kut kegiatan Jambore Fotografi yang diadakan kemarin. Emang dasarnya hobby fotografi. Saya gak bisa lama di meja tempat QQ menunggu tapi saya meninggalkan kontak Line dan email saya untuk QQ hubungi nanti. 

Akhirnya QQ nge lline dan jadilah kami ngobrol banyak di Line, QQ sudah gabung sama komunitas fotografi di Makassar bareng kak Arfa dan Kak Yudi, para founder PHC (Photo Hunter Club) yang juga teman seperjuangan hunting motret-motret saya dulu jaman masih gadis ngebolang haha! Saya kenalin deh QQ ke komunitas FM3 ini dan sepertinya QQ langsung tertarik, karena di sana perempuan semua dan pada suka fotografi, utamanya lagi, muslimah semua. ^^ QQ juga ternyata aktit nge blog, kontennya diisi dengan berbagai kegiatan yang dia ikuti, personal blog. Ah senang ya ketemu teman yang sehobby. 

Setelah QQ bergabung di FM3, kami akhirnya meetup perdana, bareng juga dengan anha, liya,  dan fahira dari teman fm3. QQ ini juga kemarin mengajar di Kota Malang, tapi orangtuanya memang stay nya di Makassar sih. Baru bulan Mei kemarin QQ ke Makassar. 

Pertemuan kedua kamj,  di Panbakers Cafe. Kita ketemuan bukan karena teman sekomunitas tapi karena teman project. Saya mengajak QQ kerjasama di LADKIYA project nih karena sekarang memang saya mau mengaktifkan kembali photograohy project saya, dan saya memilih QQ sebagai partner,  karena QQ punya semangat banged di photography dan kulihat cara dia mengambil gambar juga lumayan bagus loh cek aja instagramnya.  Awalnya QQ deg-degan katanya tapi ya karena semangat,  jadi Bismillah dia ambil :D 

Siang itu di panbakers kita jumpa ngebahas scene pengambilan gambar di acara klien mappetuada (job pertama QQ nih sebagai fotografer)  tapi jangan mengira dia pemula loh ya.  Info lagi nih QQ sekarang juga kerja sebagai design grafis di salah satu toko kuliner bakery terkenal di Makassar (brand nya di rahasiakan ya hehe) 

QQ anaknya ga begitu banyak bicara tp senang mendengar dan menemani orang yg senang bicara, hehehe. Katanya QQ tidak mahir kalau di foto, dia susah bergaya,  padahal manis loh kalau QQ difoto hehehehe..  
Panbakers Makassar
Panbakers Makassar
Panbakers Makassar
Panbakers MakassarPertemuan saya dan QQ siang itu tidak lama,  hanya membahas seputar perkenalan lagi karena baru dua kali meetup-an kita hehe tp QQ sudah sering hunting bareng teman komunitas fm3 dn kita jg aktif ngobrol di line. Saya sedikit menjelaskan tentang acara mappetuada orang bugis makassar ke QQ itu acara tunangan,  dia bru ngeh heheheheh. Dan besoknya kami berdua siap "bertempur" di medan perang dengan senjata kita masing-masing,  eh apadeh bahasanya hahahaha,. Ya pokoknya besoknya kita berdua motret2 dengan gear kita masing-masing.  Nantikan lg ya cerita selanjutnya.  Maybe sesi motret klien ini dipostingan blog QQ aja nangi.  Kode!  Hahahhaa.  Thankyou QQ semoga betah ya di Makassar dan tidak jera berteman denganku.  Hihi. 
Wassalam
Samlai ketemu di nongki cantik project lainnya.  Sama siapa lg gerangan ya?  :D

11 comments:

  1. senjatanya keren2 pantes menghasilkan foto yg bagus, eh tapi kemampuan memotret juga keren pastinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup betul mbak ku syg heheh orang dibalik senjata yang menentukan hehe jadi sebenarny aga penting mau motret pakai apa saja kalau mmg sudah ahli mengambil gambar pasti bagus semua meski cuma pake kamera seadanya ^^

      Delete
  2. ada info baru lagi nihh ttg PHC dan FM3. Mau dongg ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. PHC itu rata2 membernya pewarta foto kak seru tawwa
      boleh cek dulu web nya di : http://photohunterclub.org/

      kalau FM3 itu khusus yang berhijab kak lia dan rata2 anak2 kampus :D

      Delete
  3. Mau doooonkkk nongki syantik bareng kamyuuu πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜˜πŸ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. betapa seringnya mi kita nongki cantik dulu di' tapi lupa di project kan begini wkwkkw

      Delete
    2. Iya ya.. hahaaa
      Berkali2 meq nongki2

      Delete
    3. Cengke cengke ga'ga mo pale Qiah, kalau dak bisa ma ki nongki2 cantik. Hahaha

      Delete
    4. Lama ta mi janjian mau nongki cantik tapi belum pernah kesampaian. Yuk direncanakan lagi, sekalian review cafe mana gitu. Semoga kali ini kesampaian. hehehe

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete