12 August 2016

BCA Ngobrol Bareng Blogger Makassar

Assalamualaikum wr wb
Setelah beberapakali jarang ikut acara blogger, akahirnya malam kemarin saya menyempatkan diri untuk menghadiri acara Bank BCA yang bertajuk "Ngobrol Bareng Blogger" di Cafe Bostropolis jl Sultan Hasanuddin, pukul 18.30 wita. Acara mulainya ontime. Sampai di sana, saya disambut beberapa ibu-ibu dan mbak-mbak dari tim BCA, setelah registrasi kami dipersilahkan duduk dan disuguhkan makanan pembuka, cream soup. Di dalam sudha hadir 30 blogger Makassar. Ada blogger yang sudah saya kenal dan akrab karena sekomunitas, dan ada juga yang masih cuma tau alamat blognya saja, belum kenal orangnya yang mana hihihii. Nah Acara pertama ini kita ngobrol membahas sosial media yang trend, digital marketing, dan photography. 
BCA ngobrol bareng blogger
Photobooth blogger
Tim BCA bisa dibilang total mempersiapkan acara ini, terlihat dari pilihan tempat acara yang tentu saja makanannya mendukung, dekorasi dan photo corner yang disediakan, cantik-cantik. Bisa foto ria sambil bawa pulang hasil print photo booth nya. Meskipun tempatnya agak sempit tapi mungkin itu bagian dari konsep acara juga, lebih dekat lebih akrab kali ya hehehe. 

Acara pertama itu ada Alhafsi, selebgram makassar yang akun instagramnya memiliki 15K follower dengan foto yang terkonsep ke foto landscape/nature. Aci sapaan akrabnya, dia memulai sharing-sharingnya tentang pengalamannya jadi Jurnalis di media Makassar, kemudian membagikan tips photography yang bagus dan disukai banyak orang. Aci memaparkan semua aplikasi edit foto di handphone yang bisa membuat foto tampak seperti hasil foto profesional. Sampai ada juga tentang informasi jam posting instagram biar like dan followernya banyak hihihihihi.

Setelah alhafsi memaparkan semua materi dan sharing-sharingnya, MC langsung membuka sesi tanya jawab, beberapa teman blogger bertanya tentang instagram. Tentang bagaimana mendapatkan follower yang banyak? Aci menjawabnya "harus rajin share menggunakan hastag..." itu sih intinya. perbanyak share foto dan karya-karya kita. 

Juga tentang "lebih penting mana? foto yang di posting atau captionnya?" Alhafsi memberitahukan kalau kedua hal ini sama pentingnya, user instagram harus tau dan memperhatikan kesukaan targetnya juga, misalkan pengguna instagram remaja, followernya juga kebanyakan remaja, nah remaja sukanya yang galau-galau jadi bikin foto dan caption yang puitis hehehhehaaha.

MC mulai mempersilahkan kami menikmati santap malam, sembari pelayan Cafe Bistropolis menawarkan menunya. Sambil ngobrol dengan teman-teman blogger se meja,  MC juga membuka kuis-kuis berhadiah. Jadi sesi ini sesi santai bersama sambil kita juga dihibur oleh salah satu komika di standup komedi makassar.
selebgram makassar
blogger senior makassarstandup komedi makassar
Acara selanjutnya, MC mempersilahkan mbak Dyandra perwakilan dari bank BCA untuk memperkenalkan pada kami sebuah inovasi baru dari bank BCA. Berawal dari kebiasaan hidup kita yang tak bisa lepas dari yang namanya handphone! kita lebih sering lupa dompet daripada lupa handphone kan? kalau jalan ke mall atau nongki di cafe lupa bawa dompet, dan kartu debet atau kartu kredit ada dalam dompet, kita gak bisa bayar kan? nah sekarang BCA mempersembahkan "SAKUKU" apa sih itu Sakuku? 

Sakuku adalah nama sebuah aplikasi transaksi keuangan baru yang aman dan praktis. ‘Sakuku’ lebih mudah karena ada di dalam gadget yang kita pakai sehari-hari. Aliasnya adalah DOMPET ELEKTRONIK! keren kan yaaaa... Jadi ini tuh Inovasi BCA yang dalam rangka mendekatkan diri dengan nasabahnya, terutama generasi muda yang sangat bergantung dengan smartphone, juga blogger nih biasanya kalau kemana-mana pentingnya bawa hape, hhihihi.

Layanan Sakuku sangat praktis karena menggunakan nomor HP saja sebagai nomor pengenal Sakuku. Kita bahkan tidak perlu jadi nasabah BCA sebelumnya untuk bisa memanfaatkan layanan ini. Kalau ada Sakuku di handphone kita, jadilah fungsi handphone sekarang bisa sebagai dompet. Tinggal Download dan instal aplikasi Sakuku di Appstore atau Google Playstore.
Bank BCA
SAKUKU bank BCABCA ngobrol bareng blogger
Dan serunya lagi, SAKUKU ini bisa bayar belanja di banyak merchant fisik (toko) / online yang sudah bekerjasama dengan BCA, Bisa isi pulsa ke nomor manapun, Mudah registrasinya dan Aman, Praktis top up-nya. Nah di acara Ngobrol Bareng Blogger ini, BCA juga bagi-bagi hadiah saldo SAKUKU sebesar 500.000,- loh buat yang sudah instal aplikasinya. Malam itu ada dua orang blogger yang berhasil dapat hadiah saldo SAKUKU, Tami dan Daeng ipul. 

Pokoknya di acara malam itu Mbak Diandra menjelaskan semua tentang aplikasi SAKUKU ini loh, katanya malah bisa patungan sesama teman pengguna layanan Sakuku menggunakan fitur split bill. Jadi kalau misalkan kita nongkrong sama teman di sebuah cafe, total billnya sejumlah 500.000,-, terus kita mau bagi ke 5 orang teman yang juga pengguna Sakuku, masing-masing membayar 100.000 saja dengan fitur split bill dari aplikasi Sakuku ini. keren yaaa! ayo install yuk biar kita keren kalau hangout dan nongkrong, bisa patungan juga hihihi.
SAKUKU saldo
Blogger Makassar
Sesi terakhir adalah foto bersama tim BCA. Ada pak Iwan Isdawarman selaku Manager Marcom BCA pusat, mbak dyandra, dan kawan-kawan, teman blogger, narasumber, dan MC sekaligus. Terimakasih BCA untuk acara Ngobrol Bareng Blogger yang seru ini.

sampai jumpa di event report berikutnya ya ^^
wassalam 

14 comments:

  1. Kalo lomba ni, menang mi Qiah karena dukungan foto2nya oke punyaaa.

    Eh, saya ndak catat ttg komika itue .. ndak fokus ka' di dia. Pernah ma' juga dengar sebagian lawakannya di acara yang lain, bbrp tahun lalu .... kodong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhehehhee yg lain ada lbh bagus kak .. Btw itu komika mmg dilupakanji bede kak karena dia bicara qt makan jaq hahahahhaha

      Delete
  2. Makassar banyak event keren....
    semoga kalau pulang pas ada acara bagus juga^^
    Oppss MC nya ternyata kak edwin kaka kelas waktu SMA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyah junior si MC hehehe
      Iyaa dear di Makassar event blogger sudah banyak juga loh..
      Sini sini ke makassar gabung nanti yaaa , ditunggu

      Delete
    2. Yeay..pasti kak...
      Nanti sy bilang klau di makassar mk :p

      Delete
  3. Setuju sama point 'makanan nya mendukung' hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pentinggg dari yg penting juga hahahahhahaa makanan !

      Delete
  4. Nongki2 bareng BCA memang kereen apalagi dengan aplikasi terbatunya Sakuku..top markotop deh pokoke πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga BCA masih mau ajak kita nongki yaaaaaaaa hihi

      Delete
  5. Hiks saya gabung sama MAM setelah event ini pi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang kak alfuu masih akan banyak lg event lain2nyaaa kedepan insyaAllah heheheheh, happy blogging ayooo posting lagii kak

      Delete
  6. Dann foto fotoonyaaa juaaraaaa kak qiaah !ahahay kak qiah kwrenn detail juga postingannyaa ~ *baru baca hwhaha*

    ReplyDelete
  7. Fotonya dong biking iriii... Terfuji memang

    ReplyDelete
  8. Salam kenal Mb Qiah. Aku loh taunya Blogger Makassar kok Mb Mugniar aja, padahal banyak blogger kece lain. BTW, postingan mbak ini page one dan no 1 di Google loh. Keren!

    ReplyDelete