22 June 2016

Cafe Makassar : Warunk Upnormal

Assalamualaikum, Halooo Apakabar semua? Semoga puasanya tetap vit dan lancar serta berkah ya. Pasti lagi sibuk berkegiatan buka puasa bareng ya heheh. Karena tampaknya sudah menjadi tradisi dibanyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, sama teman seangkatan yang jadi ajang reuni, sama kolega sekantor pas pulang kantor bareng, ataupun sama teman sekomunitas.

Nah sama kayak saya kemarin, saya buka puasa bareng dengan teman komunitas FM3 (Fotografer & Model Muslimah Makassar) karena sudah lama tidak ngumpul dan biasanya memang di bulan ramadan yang selalu jadi ajang kumpul huntingnya kita. Jadi berunding di group soal tempatnya mau buka puasa dimana? akhirnya jadinya di Cafe yang lagi jadi bahan pembicaran di Makassar nih. 

Cafe Upnormal atau biasanya terkenal dengan nama Warunk Upnormal berlokasi di Jl. Landak Baru no 72 Makassar (500m dari hotel fourpoints) Upnormal ini adalah cafe frenchise dari Jakarta, kota Makassar adalah kota yang ke 7 yang jadi cabangnya setelah Cimahi, Tasik, Bandung, Serang, Palembang dan Purwekerto. Taglline dari Upnormal ini adalah Indomie Kekinian. Meskipun jargonnya ada juga roti bakar, susu segar, dan kopi gayo (kopi yang merupakan varietas kopi arabika dari Sumatera*)
Untuk saat ini, cafe ini sedang jadi bahan perbincangan gitu kan ya, jadi di group sudah diwanti-wanti untuk kami reservasi dulu sebelum datang kesana. Jadilah Anha menelpon ke Upnormal, dan katanya tidak bisa reservasi lewat telpon, harus datang langsung H-1 baru boleh reservasi dan sudah harus disana satu jam sebelum buka puasa, kalau jam 5 belum ada yang datang, reservasi akan dibatalkan. Kita janjiannya memang jam 3 sore biar bisa ngobrol dan foto-foto dulu, tapi karena saya dan suami punya jadwal berdua dulu, jadinya saya datang jam 5 sore. 

Sampai di sana, depan Upnormal sudah rame skalii, kupikir cafe ini tidak terlalu besar, tapi ternyata dua tingkat, luas dan lebar pula. Terlihat antrian panjang di area parkiran motor yang padat.

"Ada acara apa kah di cafe ini? kenapa rame skali?" tanya suami melihat situasinya, sampe langsung judge Upnormal ini gak punya parkiran mobil, thats wrong! parkiran mobil ada di belakang, LUAS! hohoho. Dan tidak ada acara apa-apa kok hanya memang pengunjungnya yang membludak dari hari ke hari. Orang yang ngantri di pintu masuk itu ya orang nunggu tempat duduk, namanya di list, nanti ada pengunjung yang keluar, baru mereka boleh masuk sesuai urutan list. Saya dan suami sih langsung masuk karena teman-teman sudah reservasi. Naik ke lantai duanya, ada dua ruangan vip dan teras area juga.

Ketemu teman-teman duduk di meja yang sudah disediakan, "Kenapa gak di dalam ruang VIP anha?" tanyaku.
Anha menggeleng, "Ndak kak, kalau di dalam ruang VIP itu katanya minimal pembayaran 750.000,- baru kita nih kayaknya kalau makan minum gak cukup nominalnya kak, jadi dikasih tempat di sini" Yasudahlah duduk senang saja di tempat yang sudah disediakanm daripada harus nunggu lagi.
Cara order menu : 
masin-masing diberi menu book dan menu kertas centangnya, ala makan di solaria gitu, harus bayar langsung di kasir dulu baru pesanan bisa di order. Soal pelayanan, all witers Upnormal menurutku sigap dan cepat, kalau soal ramah sih ya lumayanlah hahaha, mungkin karena buru-buru ya banyak pelanggan, tapi walaupun begitu semua pelayannya kalau dipanggil dan dimintai sesuatu mereka langsung bergerak.

The Menu : 
Kalo makan Indomie terkesan ga gaul dan kere, kalo di Warunk UpNormal beda ceritanya. Di sini kita bisa makan Indomie (everyone knows our fav food for all time kan Indomie ;)) dengan gaul, sambil nongki2 happy. Selain Indomie dengan cita rasa yang beragam dan kerennn. (dari mulai keju sampai kikil, dari mulai manis sampai pedazzz) kalian juga bisa nikmati roti bakar, nasi wagyu, pisang bakar, alpukat kerok, dessert2 maniz, susu dan kopi yang nikmat di mulut ramah di kantong!

Menurutkku menunya terlalu banyak varian dari 3 menu utama (indomie, nasi, roti) hahaha bikin bingung kita mau pesan yang mana, untung sih ada banyak foto juga jadi ya bisa ada options untuk memesan, Tampilan indomienya kupikir akan persis dengan gambar mie yang ada dikemasan indomie, lengkap ayam, telur, sayur dll. Tapi ternyata tidak.
Soal Rasa : 
Soal rasa? lidah emang ga bisa bohong, iklan! hehehehh. rasa makanannya enak-enak loh, recomended deh, kalau untuk indomienya saya sih ga pesan indomie, saat itu saya pesan aneka nasi. Tapi kata teman-teman yang lain yang mesan indomie, rasanya sama aja dimana-mana dan kemana-mana hahahah, hanya saja toping dan junkies2 mie lainnya yang bikin beda. 

Tapi kalau untuk nasi-nasiannya saya rekomendasikan deh nasi Gokil, nasi yang lauknya adalah kikil dan telur dadar, kikilnya itu looohhhh sedap skali rasanya, pedesnya juga sesuai dengan level yang saya minta, level teratas, level tiga! hooosh...!! Nasi chicken katsu, dan nasi kambingnya juga lumayan.

Untuk aneka roti semuanya yummy, seger, manisss. jangan lupa pesan es teh manis untuk penetral dari semua jenis makanan hahhahaha. saya mah gitu, apapun makanannya, minumnya ya teh manis. 

Overall spot : 
Upnormal memang cafe kekinian, seluruh sudut ruangannya memang instagramable. belum lagi ketersediaan fasilitas kartu uno, dan permainan lainnya yang bikin betah nongkrong lama-lama. Tapi untuk ini saya mau saran, sebaiknya ditiadakan aja dulu selama cafe lagi rame-ramenya, soalnya kasian kan ya yang ngantri dibawah belum bisa masuk kalau masih pada asyik nongki main uno di mejanya. huhuhuhu.. 

"Kayak ga ada cafe lain aja" kata suami yang bingung kenapa semua orang maunya ke upnormal, HAHAHA! apalagi ya kalau bukan latah atau karena memang Upnormal ini asyik dijadikan tempat utama nongki ataupun singgah. Parkiran luas, Interior cafe keren, Mushollah nyaman. Mushollahnya terletak di lantai 3, lantai yang khusus ruangan staf cafe dan mushollah saja. kurang apalagi coba ini cafe? 
Untuk informasi selama bulan ramadhan, cafe ini buka mulai pukul 04 Sore - 04 Subuh. dan kalau teman-teman mau reservasi via telpon, ini bisa hubungi nomornya kak Bayu 081355822186 instagramnya pakai instagram Nasional hihihi id @warunk_upnormal 
okelah sekian dulu review cafe kali ini, sampai jumpa di review kuliner berikutnya ya ^,^

5 comments:

  1. Qiaaahh ji..hehehe. Iya yang penting dak pake lama pesanannya datang. Masih trauma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak lama ji tawwa kak hheh karena toh banyak skali mmg pelayannya haha

      Delete
  2. Kalo saya kayaknya tunggu sampe ramenya reda dulu deh...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak, mending tunggumi dlu sampai reda ramainya biar bisa fresh santai duduknya , pusing pengap tong kalau banyak orang diliat hahahaha

      Delete
  3. Hmm... Membaca postingan ini 1 jam sebelum buka puasa ternyata bukan keputusan yang tepat. Deh, belum pa' saya ke sini kodong jadi belum pka' dihitung kekinian ini di'? Btw rame betulan dih, kukira mitos ji.

    Ehm, bemana caranya join di FM3, Kak? Apakah saya harus berjilbab terlebih dahulu?

    ReplyDelete