30 June 2016

Wardah Community Gathering With Blogger Makassar

Assalamualaikum wr.wb
Ramadan tahun ini saya termasuk orang yang mengisinya dengan berbagai macam kegiatan, sembari tetap me-nomor satukan upaya untuk meningkatkan ibadah menjadi lebih baik lagi. Kegiatan yang saya ikuti kali ini adalah menghadiri undangan gathering dari Wardah Beauty House yang diperuntukkan pada Blogger Wanita di komunitas Blogger Anging Mammiri. Tentu saja para MAM (Makkunraina Anging Mammiri) langsung majuuuu. 

Siapa yang ga pengen tampil cantik, cantik itu relatif ya, kita semua sudah tau kan ehehhe. Tapi meski begitu fitrah-nya wanita untuk ingin selalu memiliki pengetahuan tentang kecantikan, utamanya dandan! Bersyukurnya ada Wardah Beauty House yang menyediakan fasilitas itu. Bertempat di Jl. Pengayoman Blok H no 2, lantai 3 Wardah Beauty House ada sbeuah ruang aula yang bisa digunakan menjadi ruang kelas untuk belajar makeup.
Acara ini bertema spring in beauty ya, jadi bunga-bunga dimana-mana. Datang ke WBH kita diminta mengisi daftar hadir dan diberi flower crown yang cantik, plus goodie bagnya (Wardah hobby skali bagi-bagi goodie bag ya*) kemudian masuk ke kelas yang memang sudah di dekorasi untuk suasana gathering. Sambil menunggu teman-teman yang lain datang, kita dipersilahkan untuk foto-foto dulu, karena disediakan booth untuk foto-foto.
Quota kehadiran blogger diminta adalah 20 orang saja, MAM ada yang beberapa berhalangan hadir, tapi lumayan rame deh karena blogger yang hadir itu 18 orang. Tepat pukul 14.00 wita acara sudah dimulai. Dibuka dengan sambutan dari Aida Aska, selalu brand manager WBH makassar, yang juga sering ikut kelas MAM loh. Aida menyambut kami semua dengan kalimat-kalimat yang santai, dan sedikit menjelaskan tentang isi acara gathering ini, yaitu ada beuaty class makeup, beauty sharing bersama instruktur MUA wardah beauty, dan juga sesi lucky draw. Sebelumnya, Aida mempersilahkan Mbak Kikit selaku business developement WBH Makassar untuk memberi sambutan juga. 

Mbak Kikit menyampaikan kalau merasa beruntung sekali bisa berkenalan dengan blogger MAM, yang juga menuliskan reviewnya tentang WBH Makassar waktu launching kemarin, Orang-orang jadi tau tentang WBH karena tau dari blogger katanya. HEHEhee. Mbak Kikit juga menjelaskan Manfaat adanya WBH Makassar. Bagi setiap muslimah yang ingin facial, creambath, atau treatment lainnya dengan menggunakan product wardah, sudah bisa langsung datang ke WBH ini, karena di lantai dua telah disediakan.

Selanjutnya Aida mempersilahkan saya, sebagai perwakilan dari blogger MAM untuk memberikan sepatah kata ke teman-teman, saya cuma menghimbau aja sih agar supaya teman-teman kian semangat nge blog, biar banyak brand mengajak kerjasama HAHAHA! dan juga mengingatkan di dalam goodie bag ada guide line sebagai feedback acara yang harus blogger lakukan hihiihik. (PR)

Tak menuggu lama, instruktur wardah sudah memberikan perlengkapan beauty class, celemek makeup, makeup kit, makeup tools dan product makeup wardah yang lainnya. Pertama kita diminta memerhatikan instruktur makeup modelnya, dijelaksan satu per satu langkah makeup natural tema idul fitri. Setelah itu baru teman-teman bisa ikut mempraktekkan.
Beauty class ini berlangsung selama 2-3 jam, kok lama ya? makeup aja kok lama? hahahah jangan salah! karena memang kami ini mempraktekkannya dengan seksama, tiap detail harus rapi, harus diingat biar nanti kalau lebaran bisa dandan sendiri. Kalau saya perhatikan teman-teman kesulitan dalam dua hal : Melukis alis dan menoreh eyeliner di mata. Ya karena memang yang dua itu adalah bingkainya wajah, yang membuat wajah kian berubah, jadi jelas before dan after.

Setelah semua teman-teman selesai makeup sendiri, ada juga sebagian yang masih ngobrol-ngobrol dengan istruktur Wardah, membahas tentang lipstick yang cocok untuk bibir tertentu, tips seputar eyeshadow, cara memakai mascara, memilih foundation yang sesuai dengan tone kulit wajah, bedak, dan lain sebagainya. Pokoknya semua puas deh sudah sharing soal beuaty. Selanjtnya adalah acara lucky draw, semua berbaris antri mengambil kupon di jar ball, dag dig dug ! saya dapat voucher 50.000,- yeaaaaaay! hadiahnya banyak ada teman yang dapat buku dian pelangi, voucher creambath, treatment dan lain sebagainya. Trakhir adalah foto-foto tentunya.
Seru kan acaranya. Untuk kalian yang punya komunitas boleh banged loh datang ke wardah untuk bikin acara beauty class, tentunya instruktur wardah akan membahas tentang perawatan kulit dan tekhnik makeup selama 2-3 jam loh durasinya. Biayanya hanya sebesar 150.000,- dan setiap peserta akan mendapatkan paket produk wardah senilai nominal yang sama dan sertifikat. Soal waktu, tempat dan isi paket produk sesuai dengan kesepakatan kok, bisa diatur! 

Tunggu apa lagi mumpung masih ada waktu sebelum merayakan idul fitri bersama keluarga besar, tampil beda dengan makeup wardah yang natural. Oiya untuk kalian yang butuh jasa makeup artist juga untuk acara apapun, bisa datang ke WBH makassar juga kok. Lengkap deh!
sampai jumpa di event report lainnya ya
wassalan ^^

3 comments:

  1. Ulasan yang keren. Makasih atas gatheringnya, ketua kelas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheheh alhamdulillah ya kak hehehe semmoga ada terus event begini ya haha

      Delete
  2. Seru banget neh pasti acaranya ya mba, apalagi bareng wardah

    ReplyDelete