04 June 2016

Wardah BA Makassar Event : Beauty In Spring

Assalamualaikum wr.wb 
Kemarin saya berkesempatan hadir mengisi acara "beauty in spring" di auditorium aljibra Universitas Muhammadiyah Makassar. Acara ini diselenggarakan oleh WBA (Wardah beauty Agent) Makassar yang bekerjasama dengan Sahabat UMI. Acara ini katanya termasuk project untuk anak WBA, jadi mereka tiap tahun diberi project untuk membuat sebuah event bertajuk tentang fashion and beauty yang link nya tentang produk wardah, ya semacam project promosi yang mengikut sertakan rekan-rekan mahasiswa sebagai sasaran produk. 
Siang itu saya tidak sendiri, ada juga sahabat saya Prima yang diundang sebagai Putri Muslimah Kota Makassar 2014 untuk sharing tentang pengalamannya mengikuti berbagai lomba hijab yang diadakan. Di sana, saya juga sempat berkenalan dengan Pujie Mustika, founder dari komunitas Hijab Sister Makassar yang dimana anggotanya termasuk selebgram di Kota Makassar juga. Saya sendiri diundangnya sebagai founder MAYSA tempat bimbingan belajar untuk menjadi model muslimah yang baik.

Kami bertiga menunggu di ruang yang sudah panitia sediakan untuk berselang seling talkshow di panggung. Oh iya sebelum saya talkshow, ada juga Manager Business developement wardah makassar, Sekar Nuki, biasa disapa mbak kiki. Setelah dia memberi sepatah kata tentang wardah agent makassar, barulah terdengar MC acara memanggil saya untuk memperkenalkan kepada teman2 yang hadir di acara, rame euy. 

Di awal setelah perkenalan, saya ditanya tentang apa itu Maysa dan sejarah berdirinya Maysa. Kemudian tentang apa saja yang teman-teman muslimah dapatkan jika sudah bergabung menjadi siswi kursus di Maysa? Berikutnya pun tentang sistematika pendaftarannya. Setelah saya memaparkan semuanya, MC acara menawarkan kepada para hadirin untuk bertanya kepada saya mengenai model muslimah dan Maysa Course. 
Salah satu peserta pertanyaannya begini, "Misalkan saya ingin menjadi model muslimah, tapi merasa berat untuk menjalankan keinginan saya karena saya seorang muslimah, yang notabenenya orang-orang tau itu tidak boleh begini begitu dan lain sebagainya."

Saya sebenarnya sudah akan menyangka ada pertanyaan seperti ini, jawabannya sebenanrnya bukan jawaban konkrit yang harus sudah benar atau masih salah. Saya hanya memberi arahan, kenapa kita tidak melihat sesuatu itu dari perspektif berbeda? Coba kita bayangkan kalau tidak ada muslimah yang moveup di dunia fashion di Indonesia? Semua brand muslim tidak akan semelesat sekarang, di industri fashion hanya kita kenal dengan fashion yang buka-bukaan, seksi dan tidak ada yang pantas untuk muslimah. Karena dari pandangan seperti itu kenapa tidak muslimah Indonesia show up tentang ketakwaannya menutup aurat memberi inspirasi dan melawan busana minim. Memberikan momentum bahwa fashion muslim juga layak di nomor satukan di industri fashion dunia. Bukan kah tiap orang ladang dalwah ny berbeda tingkatannya? Yang penting kita punya tujuan yang sama, semua berproses yang insyaAllah akan lebih baik ke depannya. 

Saya juga membahas tentang rules kalau seorang muslimah mau terjun ke dunia modeling ya jangan juga langaung terjun bebas, tentu sebagai muslimah ada batasan-batasan yang harus kita jaga. Nah di situlah titik hadirnya MAYSA. Untuk memberikan edukasi mengenai seorang muslimah di dunia modeling ;) 

Setelah talkshow selesai, saya dapat cinderamata dari WARDAH diberikan langaung saat selesai talkshow. Terimakasih WARDAH ^^
Selanjutnya ada fashion show busana muslimah dengan tema musim semi, ada 26 peserta lomba loh yang saya jurikan. Lumayan kewalahan heheheh., tapi lebih greget lagi termyata saya dan tim juri yang lain harus memilih tiga juara saja. Padahal yang lain bisandapat juara harapan-harapan. Semangat para peserta ini luar biasa, mereka mahasiswi semua tidak hanya dari UMI tapi dari universitas lain juga ada.
   
Setelah menjuri selesai, saya tidak menunggu pengumuman dan penyerahan hadiahnya, hhehehe karena keterbatasan waktu saya pamit duluan dengan teman-teman panitia. Terimakasih WARDAH BEAUTY AGENT MAKASSAR sudah menginvite saya di acara ini. Mohon maaf atas segala kekurangan, semoga bermanfaat ya. 
Sampai jumpa di event report berikutnya.
Wassalam 

3 comments:

  1. Qiaaah Ji.... Suit suit! Sukses ya jeng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mdede kak vita gaya komennya bela hahaha
      sama-sama sukses kak syg ^,^

      Delete
  2. wiiiih, baju yg dibawakan cakep2 ^o^.. model2 jilbabnya juga keren... bikin termotivasi utk membiasakan diri pakai jilbab juga mbak.. selama ini aku msh buka pake buka pake sih -__-

    ReplyDelete