12 May 2016

Dinner With Founder Zaura Models

Assalamualaikum wr.wb
lagi lagi ini postingan telat hehehe, waktu itu saya dapat email dari salah satu founder ZAURA models. Sudah pada tau belum ZAURA models? kalau belum tau silahkan langsung ke websitenya www.zauramodels.com adalah management model muslimah, model yang memang diperuntukkan berjalan di runway dan tetap berhijab. Zaura akan mengadakan Muslima Model Muse diberbagai kota di Indonesia, salah satunya kota Makassay yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2016 

Isi emailnya, saya diminta kerjasama dengan tim Zaura Models yang sudah di provide oleh HiLo Soleha sebagai sponsor event mereka. Kerjasamanya seputar apa dan bagaimana akan dijelaskan nanti pada saat tim Zaura dan Hilo bertemu di Makassar. malam sebelum acara dimulai, saya diajak bertemu, dengan mengajak beberapa teman perwakilan komunitas hijabers di Makassar. Tau sendiri kan komunitas hijabers Makassar cukup banyak sekarang, apalagi yang intens ke dunia modeling. Temtunya akan ada banyak kegiatan-kegiatan postif yang bisa diikuti oleh muslimah di Makassar.


Zahra, teman saya di Hijabers Makassar, menginfolan kalau ketemuannya di cafe the boss botolempangan, sekalian dinner bareng tim Zaura dan Hilo. Saya datang terlambat seperti biasa lagi. karena menunggu suami pulang kantor dulu baru bisa cuss dianterin, soalnya mau bawa baby huhehe. Sampai di cafe the boss, si abangzam tidur, jadi dia se-meja dengan ayahnya. Saya segera menyapa mbak Witha dan mbak Lulu El Hasbu, kemudian di sana ada teman-teman hijabers lainnya. Ada kak Monalisa dan Moms Dewi dari Jameela Hijab Community, ada Lea dan Ita dari Hijabsist Arisan, Cica dan Prista mewakili MaysaCourse, dan tim Hilo Soleha.

Setelah saling menyapa, pesan makanan-minum, mbak Witha mulai menerangkan beberapa rules dan tekhnik acaranya nanti. Zaura akan mengadakan Workshop Modeling 101 yang membahas tentang bagaimana menjadi seorang Model Muslimah Profesional. Dengan mengikuti ZAURA Workshop,  akan diajarkan bagaimana cara jalan di peragaan busana, cara pose saat pemotretan, cara make up selayaknya model profesional! semua akan diajarkan oleh tak lain dari para senior model dalam industri fashion muslim Indonesia yang sudah memiliki sepak terjang yang luas. siapa lagi kalau bukan kak Lulu, mbak Witha dan model senior dari Zaura. Selain mendapatkan ilmu modeling terkini  juga akan menerima sertifikat dari ZAURA dan goodie bag. Lalu selanjutnya baru diadakan audisi pemilihan Muslimah Model Muse Indonesia. Dan yang menjadi jurinya langsung adalah tim Zaura.

Agak panjang lebar membahas masalah antusiasme muslimah di makassar terhadap workshopnya, karena workshopnya berbayar dengan biaya IDR 550K menurut saya itu agak kemahalan untuk peserta dari Makassar yang kebanyakan masih berstatus mahasiswa. Saya mencoba membahasakannya dengan baik, dan memang benefit yang didapat dengan IDR 550K itu sebenarnya sebanding sih! mengingat tim Zaura adalah model muslimah berpengalaman dan memiliki speak terjang yang luas mau membagikan ilmunya kepada peserta. Belum lagi akan ada goodie bag dari Hilo dan sponsor lainnya, tempat diadakannya juga di Hotel Novotel, yang sudah pasti akan ada makanan. Jadi peserta nyaman lah. 

Runding di runding, akhirnya ada jalan keluarnya, minus 2 hari sebelum workshop diadakan, mbak Witha dan tim Hilo Soleha memberikan waktu khusus untuk pendaftaran workshop dengan biaya IDR 350K langsung di Hijabfest 2016 waktu itu (Tentang Hijabfest 2016 nanti ya di posting hehe)  baik skalii ya tim Zaura hehehehhehe..
 Selain membahas event Zaura, mbak Witha juga membuka diri untuk sharing tentang dunia managemen model muslimah. Saya sebagai founder Maysa Course banyak diberi "wejangan" yang sangat bermanfaat, tentu semua yang mbak Witha sharing ini akan saya aplikasikan segera mungkin di Maysa Course ehehehe. akhirnya makan malam dan pembahasan kerjasama malam itu, ditutup dengan foto-foto bareng ehhehehe.

Oh iya saya juga memposting tentang suasana event Muslimah Model Muse :) 

No comments:

Post a Comment