29 April 2016

Nongki Cantik Project I

Assalamualaikum wr.wb
hellooo my blog reader, apakabar? lama ya saya ga ngupdate blog udah penghujung April aja nih, apa yang terlewat? banyak pastinya hahah. Nanti deh cerita lagi di blog, sekarang mau kasih tau sesuatu dulu nih yang baru di blog saya, apa itu?

"Nongki Cantik Project" 
Jadi ini adalah satu label baru di blog saya, sebenanrnya masih tentang fashion & friends juga sih (label sebelumnya) tapi saya pengen ada taste tersendiri gitu berdasarkan apa yang memang sering saya dan teman-teman saya lakukan. Untuk label ini bukan event dan kerjaan kok, namanya nongki ya hanya sekedar duduk bergembira bersama, cemal-cemil disuatu cafe, bercerita dan berbagi berita, dan yang paling utama dari adanya label baru ini adalah AKHIRNYA KETEMUAN! AKHIRNYA KOPDAR ya KITA! hehehhehe... 
Lalu, pakai kata cantik, apa harus memang sama yang cantik fisik? ah, kan sebagaimana yang kita ketahui kalau cantik itu relatif loh! :) jadi jangan dikiranya label yang ini hanya untuk sama yang cantik-cantik. Tapi iya sih ada benarnya juga karena saya nongkinya kan female only, ya jelas cantik lah, kalau ada laki-lakinya juga kan ga cantik lagi, ada ganteng wkwkwk!

Segitu aja dulu intronya ya, lanjut yuk sama teman nongki cantik saya. Sebenarnya nongki-nongkinya kami ini sudah sebulan yang lalu sih, tapi baru posting di blog sekarang, dan kebetulannya ya pakai label nongki project ehhehe PAS momentnya. 
Yuhuuuu teman nongki cantik saya kali ini ada tiga orang. Kak Putri, Marina (Puchi) dan Kak Hanaa. Awalnya pertemuan ini bermula dari saya yang pengen banged ketemu sama Marina, soalnya waktu bareng di Jakarta tidak sempat-sempatnya kami ketemuan, nah sampai akhirnya saya pindah ke Makassar kembali, baru deh ketemuan. Marina juga ke Makassar dalam rangka acara nikahan adiknya. Sebelum dia berangkat ke Jakarta kembali, menyempatkan dulu ketemuan sama saya dan Kak Putri, sedangkan kak Hana yang kebetulan juga sedang ada di lokasi yang sama dengan kami, jadi sekalian deh nongki cantik kita :) 

Nah yuk saya ceritakan dulu awal saya kenal sama mereka. really big thanks dengan lahirnya komunitashijabers di seluruh Indonesia! ihihihi, yups! saya kenal mereka di komunitas hijabers yang pada tahun 2010 silam sedang booming-boomingnya, karenanya ya kita jadi banyak kenalan muslimah di Makassar. 
Kak Puput | Putri Fatimah Azzahara
Awal melihat sosok seorang kak Puput ((eh bahasanya agak lebay sepertinya ya)) hihihi tapi beneran apa yang mau saya bilang ini kak Puput "cocok nih kalau saya ajak jadi modelnya kita" yang pada waktu itu ada event komunitas sesi fashion show. 

Pertama ketemu kak Puput di acara hijab class yang hijabers makassar adakan, kak puput datang dengan teman-temannya, paling mencolok pastinya. Tinggi, tegap, memang sosok seorang model. Nah pas di event ketemu lagi baru saya menyempatkan menyapa, kak Puput lupa mungkin yaa hihii enam tahun yang lalu soalnya. Waktu saya ajak foto jadi model, kak Puput jawabnya : "Deh say, Ibu-ibu mka, ndag cocokma jadi model, hahahaha" Dari situ saya menangkap keramahan kak Puput. 

Sayangnya saya cuma bisa berinteraksi satu kali itu dengan kak Puput. Enam tahun tidak ketemu. Sering saya mencoba cari-cari kak Puput di Sosial media, tapi belum tau namanyaa memang waktu itu langsung-langsung saja menyapa dan fotoin. Sampai suatu hari, lewat timeline teman yg upload foto rame-ramean, saya liat kembali deh kak Puput ikutan foto diantara mereka, "Arisan Jameela" :) 

Akhirnya kami temenan via sosial media, path dan instagram. Semenjak temenan sosial media, baru pertamakali juga (nongki ini) ketemu santai ngobrol-ngobrol sama kak Puput. Kalau berjumpa di event-event ya sering. Dan karena namanya teman itu berjaring-jaring, dan kota Makassar yg kecil, saya jadi tau kalau kak Puput ini junior high schoolnya ayahzam di Parepare ihihihi. 

Sebagai seorang istri, kak Puput ikut suami, tinggal di Pallangga-Gowa, tiap hari ternyata saya melewati rumahnya kalau pulang pergi hihiehehe. Tp sekarang kak Puput tinggal di jalan hertasning, pindah rumah baru tahun ini. Barakallah kak Put. Kini kak Puput aktif di komunitas JHC (Jameela Hijab Community) beberapa event besar expo fashion muslim si support sama komunitas yang kak Puput naungi. 

Puchi | Aqmarina Putri Citra 
Siapa yang tidak kenal model muslimah satu ini? hampir semua fotografer dan pelaku fashion muslim di Makassar kenal sama Marina. Saya pun kenal sama Marina dari foto-fotonya yang tiap saat terupload oleh fotografer-fotografer handal di Makassar. Waktu itu tahun 2011 sering sekali saya menyaksikan fashion show yang ada Marina sebagai modelnya, berjalan anggun di atas catwalk, really beauty runway. 

Tapi sayangnya selama itu saya belum juga sempat bertegur sapa di dunia nyata, eh pernah deh satu kali waktu acara FEMME 2011, Marina sempat menyapa saya, tapi waktu itu kami berdua sedang terburu-buru jadi hanya saling ber say hai, sebut nama, dan dadaaaagh...dadaaagh.. hihihihi. Saya termasuk rajin mengikuti aktifitasnya lewat facebooknya, dia juga dulu (iya dulu sekali*) menulis kegiatan2nya dan mengupload foto2nya di blog pribadinya (yg sekarang katanya dia lupa passwordnya) HAHA! 

Kemudian di tahun 2012 foto preweddingnya berseliweran di timelineku, kereeen-keren skalii, Marina dinikahi seorang pilot Garuda Indonesia. Saat itu timeline instagram dari Marina seputar masakan untuk suami, kemudian lahir Nada, putri kecil mereka yang kini berusia 4 tahun, Marina menetap di Tangerang. 

Waktu saya juga pindah ikut suami ke Jakarta, kita beberapakali punya niatan untuk ketemu di Jakarta, tapi batal terus sampai akhirnya saya pindah lagi kembali ke Makassar, baru deh sempat ketemu dan nongki cantik sama ibu muda satu ini. 

Kak Hana 
Kenal kak Hana, dari kak Monalisa, mereka satu komunitas juga di Jameela, sama kak Puput juga. Tapi sebenarnya namanya sudah sering saya dengar, jadi ibaratnya seperti kenal nama tapi belum tau yang mana orangnya. Nama kak Hana sering disebut-sebut kalau ada event muslimah, bagaimana tidak, kak Hana sering menjadi sposnsor event melalui butik fashion muslim yang dikelolanya, PINK HANA. Kalau kalian sering lewat jl adhyaksa, pasti tau butik PINK HANA ini.

Tapi beneran ya setiap ada event hijabers/muslimah, selalu ada logo PINK HANA di flyer acara. Mungkin itu juga sebagai bentuk dedikasi kak Hana untuk mensuport semua muslimah dibidang entertainment, utamanya industri fashion. Saya pengen ah ngikutin setiap aktifitas kak Hana ini. Saya add dong ya path dan instagramnya saya follow hihiheiheihehe. Dari hasil stalker gitu saya menangkap kak Hana sebagai seorang mommy entrepenur, mommy pebisnis cantik yang luar biasa karena bisa sembari mengurus dan menjaga dua anak cowoknya yang ganteng-ganteng.

Akhirnya ketemuan dan nongki cantik sama kak Hana, ngobrol ringan seputar aktiftas dan beauty happening tentunya :D kak Hana memang suka skali warna pink, memang kak Hana cantik dan bercahaya kalau pakai warna pink. Kak Hana juga ramah dan hamble sekali ngobrol langsung seperti sudah akrab ^^
Ahh tak terasa waktu sudah mengharuskan saya beranjak dari nongki cantik bersama mereka. Senang rasanya bisa berkesampatan nongki cantik bersama mereka :) menjalin silaturrahim, memperluas jaringan, membuka diri untuk bergaul dan berkenalan sesama muslimah.

“Friendship is not a lesson you can learn in the school. But you have not learned anything if You haven’t learned the meaning of friendship.” 

Terimakasih ^^ sampai jumpa di Nongki Cantik Project II yaaaaaa
kira-kira sama siapa lagi ya saya nongki cantik? 
hehehhe
kalau kalian mau ajak saya nongki cantik ? 

8 comments:

  1. Mau!!! Hehe...
    Skaligus bahas design banner & name card yuk say

    ReplyDelete
  2. @Eryvia Maronie: huaaaa siap kak er, duh ini kemarin karena ga ditagih (diingatkan) jadinya lupa terus :(((

    ReplyDelete
  3. Saya tahu cuma ngopi2 cantik, hahaha.. Tapi kalo difoto maki sama Qiah, cantik ma ki itu keliatan. Halahh..

    ReplyDelete
  4. kalau cowok yg nongkrong, jadinya nongki ganteng project dong yah heheh

    ReplyDelete
  5. Duh, jadi pengen ikutan nih hehehe

    ReplyDelete
  6. kerenn, pengen ikutan juga

    ReplyDelete