18 February 2016

Menu Enak Jeehan Pastry

Assalamualaikum wr.wb
Hallo semua, mau berbagi cerita tentang kuliner nih hehehe, semua pada tau ikan cakalang kan? ikan cakalang yang sodaraan sama Tuna, dan tongkol hihihik. Yang pasti ikan cakalang ini punya banyak kandungan gizi yang sehat. Dan sudah banyak juga resep yang enak untuk membuat ikan cakalang tersaji di meja makanmu. 

Nah kali ini ada yang beda dari menu berbahan ikan cakalang, namanya cakalang rica. Biasanya kalau mau makan rica, pasti dapatnya bahan ayam atau ikan bakar saja ya yang tampilannya sepotong ikan. Saya menemukan sajian yang beda dari ikan cakalang di Jeehan Bakery & Pastry. Sebuah online shop pemesanan makanan, ala catering gitu tapi kesannya lebih kekinian dengan membuat sebuah menu lauk pauknya saja. 

Saya mengetahui Jeehan Pastry ini awalnya dari seorang junior, saya jadi penasaran dan akhirnya membuka instagramnya @Jeehan_BP kemudian sebelum memesan, saya sempat mengobrol-ngobrol dengan sang owner. 
Ownernya namanya Jihan memang, jadi dia melabeli produknya dengan namanya sendiri, Mbak Jihan katanya mulai jualan ini sejak awal bulan Januari kemarin, termasuk baru ya. Awalnya saya agak menganggap enteng kalau orang yang baru buka jualan pasti rasanya kurang atau gimana gitu. Tapi setelah menu itu dikirim kerumah, saya malah menyantapnya tanpa henti wkwkwkwk. 


Rasanya yang enak, asin dan pedasnya seimbang, ada wangi segar daun jeruk yang menambah meningkatnya selera makan. Ikan cakalang rica dicincang atau di suwer lalu di campurkan cabe ricanya, dimakan dengan nasi panas, main hoooooosssshhhh. Nikmatnya.

Kata mbak Jihan, ide jualan cakalang rica ini muncul saat awal tahun baru, mbak Jihan dan keluarga sedang ngobrol-ngobrol tentang jenis usaha apa yang bagus dibuat, karena mereka sekeluarga memang doyan masak, disarankan lah usaha ini. Hoby masak yang tersalurkan dan menghasilkan. Menunya dimulai dengan masakan Indonesia, dan ternyata tidak hanya ikan cakalang rica saja menunya, ada juga cumi teropong balado, dan ikan teri dicabein. Menu-menu yang dibuat semua termasuk menu favorite keluarga mbak Jihan. Kita semua yakin buka, kalau memasak penuh cinta untuk yang dicintai (keluarga) pasti masakannya enak. hehehe!
Untuk Packagingnya, mbak Jihan memilih bahan yang tahan suhu panas dan yang aman kalau dikirim ke luar kota. Untuk harganya juga seimbang dengan porsi, dan relatif murah. Ikan cakalang rica satu pack Rp, 40.000,-/150gr, cumi teropong asin balado Rp. 40.000,-/150gr dan ikan teri dicabein per botol Rp.30rb. 

Kistimewaan Jeehan pastry ini berada dari panduan bumbu pedasnya dan aeomanya yang segar menambah selera makan. Masakannya tidak menggunakan pengawet dan MSG loh!!! karena Jeehan Pastry ini benar-benar menjaga kualitas makanannya. Rasa pedasnya ada tingkatannya juga, jadi bagi yang kurang doyan pedas bisa request yang biasa, yang doyan pedas bisa memesan pedas sepedas-pedasnya sampe yang menggoyang lidah. Hoooooooooooshsssh!!!

Nah untuk pemesanan bisa langsung klik disini--> @Jeehan_Bp

4 comments:

  1. oh bisa di beli online ya, pingin nyobain

    ReplyDelete
  2. Jakarta kak vyta heheh kalo ke makassar dikirim via Tiki kilat hihihik.

    ReplyDelete
  3. Odede Qiah, lihat fotonya Qiah saja, air liurku terbit. Seperti ada di depan mata!

    ReplyDelete