02 February 2016

Kompakers Makassar Birthday Party

Assalamualaikum
sebelumnya tahun lalu saya pernah cerita soal komunitas @KompakersMakassar di sini : "Meet up pertama Kompakers makassar, member of Upload kompakan" disitu saya juga sudah menjelaskan sedikit tentang asal muasal komunitas ini.

Dan, setahun sudah berlalu, @kompakersMakassar sudah meetup sebanyak 6 kali, saya melewatkannya, cuma sempat ikut meetuip perdana huhu. Dan kompakers makassar juga beberapakalli mengadakan berbagai giveaway menarik, juga challenge lainnya. Di group line saya sudah tidak aktif, sebenarnya juga sempat leave dari groupnya karena pindah hape, ubah line id dan kelupaan minta di invite di group Kompakers Makassar, selain karena sempat hijrah ke Jakarta, saya juga sudah jarang setor foto di instagram yang sesuai dengan tema yang diberikan. Kesibukan sebagai emak blogger (halaaaaah,,,,) hhihik.

Jadi, kebersamaan para member di komunitas ini sudah setahun, jalinan silaturrahim juga sebenarnya masih kok, saling like foto di instagram, saling komen foto, kasih emote di path dan lain sebagainya. Saat saya sudah pindah ke Makassar, tak lama begitu, saya di line sama kak Inart (bu lurah/ketua komuinitas) ngasih tau kalau mau ada ulangtahun kompaker makassar, dan menawarkan baju untuk dresscode di birthday partynya nanti. Waaaah... saya banyak ketinggalan info, padahal saya memfollow akun kompakers makassar kok. akhirnya saya minta di invite kembali sama kak inart ke line group. Sebenarnya gak enak juga minta di invite lagi soalnya sering "keluar masuk" group whaahahaha. Jadi pada akhirnya saya tau kalau birthday party komunitas ini mau sembari mengadakan workshop Food Photography loh! kerenn.. ya membernya juga kan para wanita-wanita kreatif yang senang berkreasi dalam bidang rumahtangga. Semua unsur yang berbau rumah tangga pokoknya, mulai dari makanan, dekorasi, crafting, dan lain sebagainya. 

Kerennya lagi, Birthday party kompakers makassar di sponsori oleh dua brand besar, yaitu Telkomsel dan smartphone Huawei. Dengan semangat membara, para panitia pelaksana dan membernya mulai menyusun strategi birthday party nanti, lokasi, decor, dessert table, pemateri, mc, dan lain sebagainya. Berkat izin Allah, acara itu terlaksana dengan sukses dan aaaaaaaaaaah syantiiiiiek pokoknya!
Acara pertama itu adalah workshop food photography yang dibawakan oleh kak Shandy Geta, seorang fotografer profesional berbasis still life photography. sedikit biografi tentang kak Shandy bisa kalian baca di sini, di blog kak inart : "Workshop food photography bersama Shandy Geta" 
saya sih telat mengikuti workshop kak Geta, tapi tak mengapa, kami semua dibagikan modul materi yang sudah di fotocopy panitia untuk dipelajari sendiri dirumah. Kak Geta tak cuma memberi materi, namanya workshop pasti ada prakteknya, selain praktek juga ada challenges nya, foto terbaik dipilih kak Geta saat itu juga, meskipun ini just for fun, ya setidaknya terus memacu semangat belajar para member. 

Setelah workshop, barulah acara utamanya, yaitu birthday party kompakers makassar. seperti acara ulangtahun selazimnya, ada doa bersama, nyanyi bersama, dan potong kueeeeeee... makan kueeeeeee.. horeeeeeeeeeeee. heheheh saya salut dengan komunitas ini, tidak gampang menyatukan atau menjadikan beberapa orang lain, orang asing, akhirnya menjadi sebuah pertemanan, persahabatan, bahkan keluarga yang hangat. Saya mengaminkan doa yang kak ida bawakan dengan khidmat di ulangtahun ini, bunyi doanya seperti ini :
"Segala puja dan puji hanya milikMU Ya Allah. Sembah dan sujud kami persembahkan padaMU. Dengan kebesaran dan keagunganMU kembali matahari dengan sinarnya yang sempurna menghantarkan kami untuk berkumpul menjalin kebersamaan indah dan hangatYa Allah... Hari ini engkau telah hantarkan kami dalam satu tahun kebersamaan. Dan kini kami berkumpul menghaturkan syukur atas segala limpahan kasih sayangmuYa Allah Ya Tuhan kami... Jadikanlah pertemuan ini sebagai kebaikan dan jalan kami untuk terus bersyukur untuk sense of art yang tidak pernah berhentiYa Allah... Di satu tahun Kompakers Makassar ini, kami memohon padaMU jadikan komunitas ini berkah dan terus menyatukan kami sebagai keluarga selamanyaYa Allah hanya padamu kami meminta karena Engkaulah yang Maha Mengabulkan segala pintaAamiin... Aamiin... Aamiin Ya Rabbal Alamin."
Setelah perayaan ultah, makan siang dan foto-foto, ada penyerahan hadiah-hadiah dan door prize. banyak sekali hadiaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh, siapa yang ga senang sama hadiah hohoho. hadiah ini juga dari member untuk member haha dari kami untuk kami juga. Tiap member yang punya brand atau jualan, boleh menyumbangkan satu item brandnya untuk dijadikan hadiah atau doorprize. dan asyiknya saya dapat juga ahahaha! terimakasih kompakers makassar yang kreatif warbyasah. saya agak malu karena tidak bisa berkontribusi banyak disini, tapi saya mendapatkan banyak skali senyum tawa canda dan keramahan dari mereka. Yang belum kenal saja sudah bisa langsung akrab. Tapi memang blum semua saling kenal sih, mudah2an saya ada kesempatan untuk bisa eksis di meetup demi meetup yang diadakan kompakers makassar dan juga saya bisa rajin kembali setor foto di upload kompakan mengikuti tema.

spesial thanks untuk suamiku tercinta, ayahzam
yang sudah bersedia menemani selama acara, menunggu diluar hihihi
(tapi makanan di oper ke doski kok, haha)
makasih sayang sudah mengerti istrinya aktif diberbagai komunitas dan menyempatkan mendampingi
sampai jumpa di event report lainnya.
wassalam ^^

10 comments:

  1. Wah seruuunyaa...next time pengen ikut kaka Qia di komapakers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak mierna gabung aja nanti cek di instagram cara joinnya :)

      Delete
  2. Hastagaaaaahh aku endutoooossss sekali disini. Untung jilbabnya nyerempet dresscode ji. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak vita : iya kak pink pink juga yaaa hihihiw

      Delete
  3. seru banget, yaa!! saya suka konsep acaranya. semoga di Solo ada juga komunitas kompakers (atau malah sudah ada?). saya mau ikutan! :D

    http://petitecovered.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. bener-bener kompakya. Hasil fotonya bagus2 gitu, aku belum bisa moto

    ReplyDelete
  5. Asiknya bisa kumpul bareng dengan komunitas plus di temani orang tercinta hihihi

    ReplyDelete
  6. seru ih mbak qiah, suaminya keren euy mau nungguin acara.. hihi

    ReplyDelete
  7. Mbak Qiaaah, aku salah fokus ke bajunya Mbak. Masya Allah kece sekali sih jadi model rawis gitu. Mantap bisa ditiru nih DIY-nya. :D

    ReplyDelete
  8. @Hilda Ikka: haaaaaii calon pengantinnn,..hihihihik iya ini fringe style coba mengaplikasikan sndiri dari youtube hhihihi..

    ReplyDelete