31 January 2016

Paru Rica Pertama di Makassar

Siang itu saya lagi lapar dan pengen skali makan sesuatu yang gurih gitu, tapi gak kepikiran, makan apa ya? Sambil santai-santai bersama my baby, terlintas di benak saya tentang postingan seorang teman di pathnya, dia memesan makanan online gitu, Paru! iya paru, hati ringan sapi. Foto paru goreng yang dipostingnya menari-nari di kepala. Sayangnya gak ketemu postingannya dia pesan dan beli dimana.

Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang populer. Rasanya gurih empuk dan bisa diolah menjadi beragam lauk enak. Saya kalau pesan coto pasti minta parunya lebih banyak daripada daging yang lainnya. Ini juga soal keturunan sih ya, hahah selera papa nih nurun ke saya.

saya update status menanyakan soal paru goreng itu, siapa yang jual? bisa order kemana? dan dijawab dengan dua-tiga online food shop. Saya pun mencoba memesan disalah satu rekomendasi teman. Paru goreng ricanya datang tapi kemasannya berbeda dengan yang teman path saya posting. Meski yaa lumayan rasanya, tapi saya masih tetap penasaran dengan paru rica itu. Karena ketagihan, saya mau lagi makan paru goreng rica. Sampai akhirnya saya stalking dan ketemulah kontak order paru rica dengan kemasan yang saya maksud.

Saya membandingkan rasanya, memang lumayan hampir sama enaknya tapi saya lebih suka gurih dan garingnya dari Paru rica Makassar ala Uthiees food ini.

Alhasil saya ketagihan lagi dan lagi, hahahahha! asli ini enakkkk skaliii loh readerssss,, dimakan dengan nasi panas dan pesan paru goreng rica level 3 hosssssssssshhh buat saya yang doyan pedas, seperti sudah menemukan makanan yang cocok untuk lidah saya.

Saya mengorder lagi berikutnya, dan sempat ngobrol-ngobrol juga sama mbak Uthee, sang owner dari paru goreng rica pertama di Makassar. Iya pertamakali di Makassar yang membuat makanan kemasan online dengan menu Paru rica. Yang lebih penting adalah, yang original.

Mbak Uthe sempat cerita, ada pelanggannya yang sering mengorder paru rica, tapi akhirnya pelanggannya malah meng-copas jualan mbak Uthee, pelanggannya jualan paru rica juga bukan sebagai reseller mbak Uthee tapi malahan dengan brand yang berbeda. Mbak Uthee sempat kehilangan pelanggan lain yang lebih memilih pesan di brand lain itu karena dekat. Tapi karena keikhlasan dan percaya diri, mbak Uthe tak pantang menyerah, dia terus mengembangkan paru rica, mungkin karena ketulusannya itulah, pelanggannya yang sempat "berpaling" pada akhirnya kembali lagi ke mbak Uthee. Ya karena itu tadi, yang Original! hehe,. Well meski begitu, namanya ya rejeki nggak kemana.
Kalian yang di Makassar yang suka parugoreng rica cobain deh, dijamin ini endesssssssss dan maknyus. soal harga, menurut saya ini sudah lumayan banged loh, mengingat harga daging di pasar sudah sangat mahal yaa, mengolahnya juga bukan suatu yang mudah, kita harus ngapa-ngapain ini daging paru biar empuk dan gurih, dan rahasia dapur lainnya. Saya merasa ini sebanding lah. daging paru rica sebanyak 300gram bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.60.000,- bisa ikut 3-4 orang menyantapnya dengan nasi panas, nasi goreng, enak skalii soalnya.

Dirumah, saya aja nyetok terus hahahahha. kalau habis ya pesan lagi, dan lagi. kalian bisa cek instagramnya terlebih dahulu untuk tau jenis kemasan apa yang ready, dan rasa apa yang tersedia hari itu. soalnya orderanya H-1
Udah ya jangan fotonya aja yang dilihat-lihat, buruan order trus cobain. hohohohoo selamat makan. 
*ngunyah nasi dan paru rica*

6 comments:

  1. omg!!!!! ini bisa dikirim k jkt kan ya mba... akupun suka bgt ama paru ;).. kalo mesen soto, biasanya pasti milih yg paru :D. lgs ngiler liat paru rica bgini... ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha bisa banged sayang.. Paru rica ini udah sampe madinah mekkah malahan hihi ceki ceki aja instagramnya @uthiesfood

      Delete
  2. kirim ke Jakarta doong hahahaha :D

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete