30 August 2015

HijabStory Butik Makassar

Salaam semua :)
kali ini saya mau share postingan berlabel fashion muslimah di blog saya hihi sudah lama gak isi postingan di label itu. paling aktif postingan saya tentang fashion muslimah itu pada tahun 2011-2013, dua tahun belakangan ini sudah jarang sekali. Maklum sudah jadi Iburumah tangga, tapi sedikit-sedikit masih sih biasanya walau sudah tidak sekonsisten beberapa tahun lalu.

Nah kali ini saya berkunjung ke butik Hijabstory, letaknya di Jl. Bau Mangga. Hijabstory adalah wadah dari merek atau merek dari jenis pakaian yang muslim yang awalnya berbasis di kota Cirebon. Jadi semacam distributor ritel fashion muslim. Pembukaan sudah sejak tahun 2012 di Makassar. Visi Hijabstory adalah sebagai penyedia dan pendukung busana muslimah Indonesia yang dinamis, kreatif dan syar’i.

Hijabstory sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Seperti diantaranya Cirebon, Pekalongan, Solo, Malang, Lampung, Bekasi, Karawang, Serang, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

26 August 2015

DuoZAM Weekend

Salaam semuanya :)
Waktu itu dua minggu sebelum saya ke Jakarta, bersyukur saya bisa weekend bareng sama duoZAM. Sebenarnya memang saya selalu punya waktu kalau mau weekend diluar sama duoZAM, tapi selalunya ada halangan, kalau bukan abang yang sakit, si dede yang waktu itu masih jetlag imunisasi hihi. Tapi minggu itu alhamdulillah semuanya sehat, senang dan ceria, akhirnya bisa keluar bareng duoZAM, ini juga kali pertama abang jalan sama dedenya, kan biasanya abang jalan, dede dirumah aja. Saya pun kalau mau ngajak duoZAM keluar kan ya harus bawa intens nanny hihi dan yang dimaksud adalah adik-adik saya tiga orang semuanya free time khusus untuk duoZAM.
dibalik rencana weekend juga saya menyempatkan mau meetup  juga dengan kakak sepupu saya, di BBM selalu bilang kapan yuk jalan bareng sama anak-anak, kan abang juga sudah waktunya say hai sama sepupunya, kakak Fatir, kan sudah bisa main bareng. hehe. jadilah waktu itu saya sekalian menjemput mbak Whana yang rumahnya juga dilewati kalau kita mau ke Mall Trans.

25 August 2015

Prenagen Education Journey 2015

Assalamualaikum wr.wb.
Ibu semua tau Prenagen kan? Prenagen adalah rangkain susu untuk Ibu hamil dan menyusui, disaat Ibu hamil memerlukan banyak nutrisi untuk membantu kesehatan Ibu dan Bayi untuk tumbuh dan berkembang dengan sempurna dan sehat. Prenagen mengadakan sebuah event yang bertajuk "Pregnancy Education Journey" yang merupakan acara dengan konsep interactive talkshow bertema ““Momen Indah Menanti dan Merawat Si Kecil”, kita para Ibu akan mendapatkan banyak sekali informasi berharga langsung dari ahlinya, dr Nasrudin AM SpOGdr. Boy Abidin, SpOG dan Irene F. Mongkar sebagai pakar stimulasi anak. 

Acara ini diadakan di 10 kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bandung, Semarang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, dan Makassar. Untuk Kota Makassar, event ini dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 09 September lalu. Rupanya event ini adalah event tahunan loh buibu. Dan event Prenagen ini diadakan dibawah nama Kalbe Nutritional yang sudah sejak 2011 tiap tahunnya di beberapa kota di Indonesia. Saya tau informasi tentang event ini dari seorang teman, Kak Unna, mama anak satu yang tengah hamil anak kedua, Kak Unna menginfokan lewat postingan Path. Dan jadilah akhirnya saya berkesempatan untuk hadir di acara tersebut di Sandeq Ballroom Hotel Grand Clarion. 

Acara mulai pagi itu pukul 09.00wita tapi saya baru bisa hadir jam 10.00 wita. Sebelumnya saya sudah registrasi online jadi tinggal membayar HTM sebesar Rp. 100.000,-  on the spot itu dapat satu goodiebag dan snackbox serta yang paling penting lagi, dapat pelajaran baru dan pengetahuan baru tentang tumbuh kembang anak. Terlebih saya yang baru jadi ibu, harus banyak-banyak meraup kesempatan menambah ilmu tentang Parenting.
Ini seminar parenting yang paling ramai yang pernah saya ikuti, paling seru dan paling keren eventnya loh!! ada ratusan ibu-ibu yang datang, ada yang mendapat info lewat telpon dari prenagen, koran, dan lain sebagainya. Kita juga bisa bawa anak dan suami, karena ini tentang bagaimana menjadi orangtua luarbiasa, jadi Ayahnya anak-anak boleh ikut. Tapi saya datang sendiri aja hihi.

20 August 2015

Kuliner : Pisang Epe Keju

Assalamualaikum wr.wb.
huaaaaahhhh kalau udah di Jakarta pasti bawaannya kangen sama makanan yang ada di Makassar deh, huhuh. daan sore ini lagi kangen banged sama pisang epe! teringat pisang epe yang berjejeran banyak disepanjang jalan pantai losari dan jalan Maipa. 

Pisang epe jadi kuliner yang paling dicari juga kalau kalian di Makassar, pisang kepok yang mengkal dibakar, di penyet, dan di taburi gulamerah yang sudah dicampur sari durian. Itu rasa originalnya, sekarang pisang epe sudah bervarian rasanya dan taburannya. Nah apakah semua penjual pisang epe di sejejeran pantai losari itu rasanya sama aja semua? jadi boleh mpilih dudu, nongkrong dan makan pisang epe mana aja? Jelas berbeda-beda. Sekarang penjual pisang epe bukan cuma berlomba menyediakan banyak kursi biar pembelinya tetap milih makan pisang epe di jualannya. Tapi sekarang sudah bersaing lewat inovasi varian rasanya. 

Contoh ya malam itu, saat berjalan-jalan sama suami yang baru saja pulang dari Jakarta, kangen lah dia mau makan pisang epe, tapi bingung ya mau makan di gerai/gerobak yang mana? Disinilah tugas istri *cielah* membantu suami mengatasi kebingungannya. 

11 August 2015

Cafe Makassar : Fashion Food Cafe

Salaam semuanya.
Kali ini mau ajak kalian nongkrong disebuah cafe yang meski kecil, imut, tapi ceriiiaaahhhh...! Yukk! Hehe nongkrongnya lewat postingan ini ya, kalau nongkrong benerannya tunggu saya balik Makassar hihi. Nah jadi beberapa minggu lalu saya menyempatkan diri mampir di cafe "FashionFood" yang letaknya di Jl.Haji Bau no 44 (paling dekat datang dari arah Ratulangi saja*) pas samping salon Jojo. kayak nama acaranya Farah Quinn yang sekarang ya, Fashion and Foood gitu.

 Saya tau cafe ini dari hastag terbaru #cafemakassar dan #tempatnongkrongmakassar. Pertama kali melihat saya tertarik sama mural ditemboknya yang fulcolor dan tentunya bagus dijadikan spot foto. hihi ya kan kekinian sekarang, nongkrong di cafe yang uni, bagus, untuk menghasilkan foto yang bagus pula HOHOHO! saya jadi tidak sabar juga dong mau mampir di cafe itu.

Waktu itu saya mampir siang hari, karena panas jadi mau ngadem dengan minuman dingin yang tersedia. saat tiba di Fashion Food cafe, saya agak takjub dengan ownernya yang pandai mengelola cafe ini, cafe ini tidak seperti cafe kebanyakan yang tempat dasarnya adalah ruko (rumah toko) tapi cafe ini adalah rumah huni yang di sulap  jadi cafe nan imut.

07 August 2015

Baby Walker AbangZAM

Assalamualaikum wr.wb

"Selamat tinggal sakit pinggang... !!!" 

Seruan itu yang jadi pembuka postingan ini, bagaimana tidak ya, sekarang abangZAM sudah 12 bulan loh. Trus hubungannya sama sakit pinggang apa? HAHA! 
jadi ceritanya begini, kan kita sebagai orang tua harus mengetahui tahap demi tahap proses perkembangan kemampuan fisik anak, kalau terjadi keterlambatan pertumbuhan kita bisa segera mendeteksinya. Nah ini tahapan perkembangan motorik kasar anak secara garis besar:

  • 0 – 1,5 bulan: Sudah bisa mengangkat kepala sekitar 45 derajat.
  • 1,5 – 3,5 bulan : Kemampuan mengangkat kepalanya meningkat sampai 90 derajat. Kemudian bila bayi didudukkan dengan disandarkan ke tubuh kita maka kepalanya harus sudah bisa tegak.
  • 3,5 – 4,5 bulan: Sudah bisa mengangkat dadanya bila diposisikan tengkurap. Bayi pun sudah bisa melakukan tengkurap sendiri dan membolak-balik tubuhnya.
  • 5 bulan: Bayi sudah dapat duduk dengan hanya ditopang punggungnya.
  • 6 – 8 bulan: Sudah dapat duduk sendiri tanpa bantuan. Di usia ini pun kebanyakan bayi sudah mulai belajar merangkak. Namun, merangkak bukan merupakan tonggak perkembangan utama. Bila bayi tidak merangkak maka bukan suatu kelainan karena beberapa bayi yang tidak melaluinya terbukti mengalami perkembangan motorik yang normal.
  • 7,5 – 10 bulan: Bayi sudah mulai berusaha belajar berdiri dengan berpegangan pada tepi meja atau kursi. Beberapa anak ada yang sudah mulai belajar berjalan dengan cara merambat maupun berjalan beberapa langkah.
  • 12 – 15 bulan: Anak sudah bisa berjalan tanpa harus berpegangan.
Nah itu, abangZAM sudah 12 bulan, sekarang kesenangannya adalah berdiri, berjalan, lalu berlari. Tapi belum bisa sendiri :)) masih butuh pegangan, abangZAM kalau digendong, selalu merosot minta turun dan minta dipegang kedua tangannya untuk bantu dia berjalan. Mau tidak mau sebagai yang memegang tangan abang, harus menyesuaikan posisi tubuhnya dengan tinggi badan abang. Nah disitulah SAKIT PINGGANG secara otomatis menyerang, karena membungkuk HAHA!! Hal itu saya lakukan tiap pagi, siang, sore, dan malam.

Sabar.. ada anak memang seperti itu, capek. Apalagi masa perkembangan fisiknya yang sedang belajar jalan. Oke sabar. Tapi kalau ada solusi lain yang bisa membantu belajar jalan tanpa menyakiti tubuh seorang mama, why not please. Bukankah seorang mama juga harus tetap sehat?! Than... 

Saya teringat tentang BabyJO, anak kak Nanie (teman blogger Makassar) yang waktu pertemuan pertama kami beberapa bulan lalu, dia juga sedang menikmati belajar jalannya, tapi pakai baby walker tools assist. Dengan santai ayahnya mengikuti tiap gerakan kaki BabyJO. Saat ini baru kepikiran, kenapa tidak belikan buat abang juga?!

Saya hampir semingguan kesana-kemari cari baby walker tools assist itu ke toko bayi, TAPI GAK PERNAH DAPAT!!! hiks..hiks.. trus kenapa gak beli online? malesss, alamat saya di Makassar, tidak masuk dalam wilayah pengantaran kurir, kejauhan ke Gowa.

Nah sampai pada pertemuan kedua saya dengan BabyJO, waktu bukber KEB di Lopi Cafe dia sudah bisa jalan tanpa menggunakan baby walker tools assist nya lagi. Disitulah saya kepikian menghubungi kak Nanie, siapa tau mau dijadikan preloved sale. Kak Nanie meng-OKE-kan (how happy iam >o< )

Siang itu saya janjian dengan Kak Nani di Di-Lo Ratulangi, sembari bercerita-cerita tentang beberapa hal. Waktu itu mau meetup memang sebelum saya off to Jakarta. Senang sekali bisa sempat berkenalan dengan Kak Nanie, Blogger Makassar yang saya kenal lewat komunitas Anging Mammiri, kumpulan Blogger Makassar. Jadi, berkomunitaslah selagi sempat, sebab ya itu banyak sekali manfaatnya, selain hanya sekedar kenal, bisa pun saling membantu dan memberi manfaat. THAN ... SUPRISE!!! dari yang saya ngarep dapet baby walker tools assist babyJO, malaj jadi dikasih yang baru sama kak Nanie. Dibeliin yang baru buat abang. Katanya dapat disalah satu toko perlengkapan bayi di Antang. Antang memang jauh dari area jalanku T_T

05 August 2015

Cafe Makassar : Black Canyon Hertasning

Assalamualaikum wr.wb
beberapa waktu lalu saya, dan akak Ery sempat meeetup di cafe Woody.do itu pertemuan pertamakali semenjak kenal di line group Upload Kompakan, Kompakers Makassar. Saya sebelumnya sudah tahu kalau kak Ery ini blogger juga, cuma katanya jarang update lagi. Semenjak blognya sudah di upgrade jadilah postingan demi postingan terupdate hehe. Dan satu lagi kesaaan kami sebagai blogger, yaitu Review Cafe. Kesenangan nongkrong yang pada akhirnya berujung pada postingan blog. Meetup pertama dengan kak Er cuma sebentar sekali, jadi saya dan kak Er mencari lagi waktu untuk berjumpa. Kebetulannya ada Cafe baru HEHE!!! Skalian yak.
Yup Black Canyon Coffee sekarang sudah buka cabang di Jl. Hertasning baru, Makassar. Black Canyon Coffee (Biasa disingkat BCC) ini outlet pertamanya buka di Mall Ratu Indah, kemudian buka lagi di Jl. Pattimura. Dan ketiga ini di jl. Hertasning (tepat samping PT. Erlangga).

Saya dan Kak Ery. Siang itu janjian, dan lagi-lagi saya harus menuliskannya kalau janjian dengan saya, please bersabarlah menunggu, T__T karena (again*) saya Miss TELAT!! Untung kak Er bersedia menunggu satu jam. Saat tiba di BCC saya agak melongo ya, karena BCC kali ini sangat berbeda dengan dua cabang BCC lainnya. Parkir diluar, masuk kedalam masih ketemu tempat parkir, ternyata pakai area basement yang diperuntukkan khusus untuk parkiran. Termasuk Pede ya ini BCC, mereka bakal tau kalau pengunjungnya banyak pasti, kasian kalau harus parkir dipinggir jalan. jadi ada in room yang menuju lantai dua.