30 January 2015

LUCKY WIFE and HAPPY MOM

Jika romantis itu identik dengan memberikan hadiah kepada pasangan, membahagiakan hati pasangan, serta bergembira dan bermesraan bersama pasangan, maka sesungguhnya sejak 14 abad yang lalu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam telah memberikan banyak contoh romantis bagi kita dalam potret kehidupan rumah tangga beliau bersama istri-istrinya. Jauh sebelum Wiliam Shakespere sempat menulis cerita romantis Romeo dan Juliet.
Hehe :) ga tau kenapa jadi pengen nulis tentang "keromantisan" pasangan suami istri. Mungkin ada yang bilang lebay ih udah nikah jugak.  Yaaa maafkanlah kelebayan ini hihihi maklum saya dan suami gak pacaran sebelum nikah, setelah nikah juga kami terpisah jarak selama hampir setahun kemudian dikaruniai kesibukan mengurus anak (my babyZAM) yang kini usianya sudah 6 bulan dan lagi diberi kembali amanah untuk mengandung calon adik babyZAM (22weeks) jadiiii... Emang jarang saya dan suami ngedate,  sekalinya dapat waktu untuk nge date aaah.. Jadi gimana gitu hihi. Pernah saya membaca artikel, tentang Romantisme rumah tangga Rasulullah dan Aisyah,  di sitiu dikatakan, Aisyah ditanyai tentang Rasulullah,  bagaimana Rasulullah dalam rumahtangganya...? 
"Kaana kullu amrihi ‘ajaba...!" jawabnya yang artinya,  Semua tentangnya menakjubkan ! Seolah-olah Aisyah ra berbalik bertanya : “Manakah dari pribadi beliau yang tidak mengagumkan ?“ Begitu romantisnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam hingga Aisyah tidak bisa melukiskannya dengan kata-kata selain menakjubkan :) saya juga hendak hati berkata demikian terhadap suami saya. Seperti berterimakasih tiada henti padanya, pada suamiku. 

Sore itu hanya mau ke carefour cipinang mall buat beli lemari kecil, sebelumnya, pernah sering bilang yang paling sering ngajak suami ngafe-cafe dan makan diluar ya saya ihik, milih tempat juga saya :D sore itu pilihannya jatuh nge steak di Steak21 lantai2 mall itu,  rupanya ada tempat outdoornya. 
Kalau saya apapun makanannya ya minumnya pasti es teh manis (tiada lain) ihihik. Makan di Steak21 bisa dibilang suasananya lumayan sepi,  bukan sepi pengunjung,  tapi sepi seru2annya,  hehe ga ada yg terlihat pengunjung makan sambil heboh2an cerita atau ketawa ketiwi, padahal mereka datang sama teman2nya dan keluarganya. Pelayanannya cepat dan servise nya mantap lah hhe. Menu pilihan waktu itu ada paket berdua yang include nasi,  sirlion steak untuk saya dan chicken steak untuk suami,  plus cream soupnya. 
Sambil makan sambil cerita2 ringan sama suami, termasuk soal elektronik,  handphone & kamera :p
Suami jg biasanya foto2in saya hihi sampe dia bilang udah bosan hahaaha. Kadang juga suka mengejek sampe bikin muka saya bengkok, tapi saya tau...  dalam candanya terselip sayangnya yang luar biasa. Menatapnya, melihat senyum dan tawanya yang sering, membuat saya merasa bahwa saya ini istri paling beruntung memilikinya. Saya diajak ke mana kek,  ga diajak kemana-mana atau dirumah aja juga saya tetap merasa hubungan kami romantis dengan cara kami sendiri.  Kami bisa menumbuhkan cinta dalam keadaan apapun,  insyaaAllah. Karenanya saya pun merasa jadi ibu yang berbahagia, semoga dengan kebahagiaan yang saya miliki ini bisa memberikan saya energi dan kekuatan untuk merawat,  menjga dan membesarkan anak-anakku :) 
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam telah menegaskan secara khusus pada umatnya untuk berlaku romantis pada pasangan (suami istrinaja loh ya,  yg udah halal*) hehehe 
Beliau bersabda : “Sesungguhnya orang yang terbaik di antara kamu adalah yang paling baik terhadap istrinya. Dan aku adalah yang terbaik pada istri dari kamu sekalian “. (HR Tirmidzi & Ibnu Hibban)
Pernah suami nge tag gambar quote hadith itu di path dan bilang "baekma sayang?  Apa belum?" hihihi :D saya ngasih jawaban dengan candaan "dikit lagi.." ehehe.. Padahal pengen bilang juga "kanaa kulli amrihi ajaba'," (♡˙︶˙♡) 

Tidak tanggung-tanggung, bahkan Al-Quran juga telah mengisyaratkan hal yang senada : “ Dan bergaullah dengan mereka (istri-istrimu)
secara patut. Kemudian jika kamu tidak menyukai mereka, maka (bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak “ ( QS An-Nisa :41 )
Saya juga kadang bergumam dihadapan suami,  "kodong suamiku... Istrinya begini, begitu...sabar ya sayang..." sambil nge pukpuk suami yg ngelus dada #eh hahaha (╯3╰)
Ya Rabb...  Semoga aku bisa memantaskan diri untuk berdampingan bersamanya :) semoga aku benarbenar bisa membahagiakannya dunia akhirat. 
visi awal sebuah pernikahan adalah bagaimana menjadikan pasangan kita salah satu kunci-kunci surga bagi kita. Karena masuk surga itu penting, tapi lebih penting lagi masuk surga rame-rame dengan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita.
( ˘ ³˘)♥
---kutulis ini saat terbangun dini hari dan gabisa bobo lagi,  saat suami jg lagi dinas malam dikantor---

Wassalam

28 January 2015

KEEP WARM and STAY FRESH

Assalamualaikum, Jakarta hujan terus ya :) 
meski gitu harus tetap semangat beraktifitas. hari ini aktifitasnya cuma nganterin babyZAM imunisasi di ulang bulannya yang ke Enam. lokasinya juga gak jauh dari rumah, RSIA Bunda Aliya. skalian ngaterin adek ke stasiun klender tujuan Bogor, karena liburan weekendnya sudah habis. pilihan dress saya jatuh pada tema yang saya namai "WARM & FRESH" hehe pakai warna yang bernuansa netral dan hangat tapi mengusahakan agar tetap fresh kelihatannya jadi pilih dress yang printed berbahan cerrutti. selamam hamil saya suka sekali memakai dress | maxi dress, meski bukan fashion designer tapi saya orangnya lumayan peduli lah sama outfit of the day ihihi apalagi kata orang kalau lagi hamil, kita jadi kurang bisa bergaya, ah tapi tetaplah sederhana itu lebih memukau, apalagi di barengi dengan niat untuk membiasakan mengenakan pakaian syarii kemana-kemana :D So this my look :)
second pregnancy 22 Weeks :)
iam using Aisha dress by @sunriselovers (ig)
Plain shawl pashmina by @MislaWebStore @olanatics


and yaah, hello ... my cute little photographer 
abangZAM :D
sehat selalu ya nak abis imunasisi Hepatitis III
moga makin pinter makannya biar cepet gede dan jalan-jalan sama mama trus foto2in mama ya, soalnya ayah katanya udah bosen fotoin mama hhahaha,.

27 January 2015

AQUA and BLOOD

Assalamualaikum,lastight karena seharian hujan ga sempat ke pasar, bawaannya dirumah rebahan hihi ketetran dh nyiapin makan malamnya, jadinya malam itu kita dinner di Gokana, Cipmol karena deket rumah di pondok bambu jadi babyZAM ikut ajalah, babynight out hehihiehi dan onda-ondanya juga ngikut lah pastinya hehe. and i wearing Vivelly dress printed flower by @sunriselovers (ig) and Red shawl Vula P by @Mislawebstore thats why i called my style Aqua & Blood :D
and yah.. iam 22 Week pregnancy, second pregnancy ^^
wassalam.

26 January 2015

ARISAN BEACUKAI

Assalamualaikum :) semalam saya perdana ikut arisan yang Suami saya ikutin, arisan angkatannya waktu di STAN (Sekolah Akuntansi Tinggi Negara) yang dia dan teman-temannya penugasan Jakarta. gak cuma emak-emak atau cewe2 yang bisa arisan loh. padahal bisasanya kan para istri yang arisan trus ngajak suaminya, nah ini arisan para suami yang ngajak para istrinya hihihihi. arisan ini sudah periode ke Empat, ketemuannya tiap dua bulan. pernah nanya sama suami, dapat berapa arisannya? kan pertanyaan lumrah ya kalau main arisan ada jumlahnya gtiu yang didapat, ihihi tapi kata suami arisan ini lebih ke silaturrahimnya, jumlahnya dipakai buat traktir makan dan ngumpul2 :D
kebetulan arisan yang baru bisa saya hadiri yang ke empat ini dan yang jadi tuanrumah, yang naik itu Kak Fandy, (baju ungu) kak Fandy ini termasuk salah satu tentor saya dulu waktu bimbingan belajar di JILC untuk ikut masuk test STAN tahun 2006 dulu tapi gak lulus saya hihi. san kak Fandy salah satu orang yang berjasa atas perkenalan saya dan suami saya sekarang. hha kak Fandy makcomblangnya :p pas setelah nikah, kak Fandy juga yang bilang "Siap-siap ikut arisan ya.." haha
malam itu banyak yang "absen" yang hadir hanya beberapa dari sekian bapak-bapak yang ikut arisan, ibu-ibu nya juga kurang yang ikut, ada yang anaknya lagi sakit, ada yang berhalangan karena cuaca dsbg. lokasi dinner arisan malam itu di Riung Tenda jl.balaipustaka rawamangun. saat para suami-suami sibuk berdiskusi tentang kantor, futsal, dan arisannya ini, istri-istri nya juga sibukin diri tuker-tukaran akun sosial media hihih ^,^ and by the way thanks for kak @alwi_fals for the photo
biasanya tiap dua bulannya banyak ibu2nya pada ikut, kalini ini cuma bertiga aja, sama ibu Hakim, Ibu Gading. semoga arisan berikutnya rame ya ibu-ibu dan anak-anaknya.oiya babyZAM gak dibawa nih soalnya kasian jam tidurnya hehe, untung waktu itu ada sepupu dan adik yang jagain dirumah, jadi bisa ikut ayahZAM arisan ^^

RE-BLOG : Kopdar IHB di Makassar

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, kali ini giliran blogger Makassar yang mau mengadakan KOPDAR. Bagi hijab bloggers yang berdomisili di Makassar, yuk mari silaturrahim bersama blogger lainnya.

Aaahh antara senang dan sedih abis liat updatean blog IHB ternyata ad akopdar Makassar, senangnya karena akhirnya di Makassar ada yang menggerakkan semangat nge blog ny apara hijabers hehe,. bukan yang soal fashion2 aja sih loh tapi dunia tulis menulisnya juga :) dan sedihnya ya karena udah gabisa gabung padahal pengeeeeeeeeeen banged gabung sebagai sesama warga Makassar, dan sama sama suka nge blog,  hiks... sekarang sudah berdomisili di Jakarta Timur,. (merantau ikut suami) tapi mudah2an kalau lagi pulang kampung bisa pas nimbrung di kopdar IHB Makassar hehehe... ^_^ semangad nge blog semuanyaaaaaaaaaaaaaa,, semoga kopdarnya berjalan lancar dan keep silaturrahim ^^

25 January 2015

RESOLUSI BLOG 2015 !!!

Assalamualaikum wr.wb. 
alhamdulillah sejak jadi member Indonesian Hijab Blogger saya jadi lebih melirik blog saya akhir-akhir ini hehe yang biasanya saya nge blog sebulan sekali/duakali eh ini jadi malah permingguan, biasanya juga kalau seminggu ga ada bahan nge blog saya sibuk mikirinnya... "duh udah seminggu ga nyetor postingan di blog" hihiih kadang juga setia berlama-lama jadi blog walker. ada beberapa hal tentang blog kalu sama saya, yaitu tentang ke-konsisten-an. sejak 2008 nge blog saya orangnya gak konsisten sama template blog, header blog, dan widget-widgetya >,< oiya blog saya ini dari tahun ke tahun juga suka berubah-ubah wacananya, kadang mengisinya dengan cerpen terus sampe setahun dua tahun, atau diary digital yang lebay melambai sampe curhat gimana gitu hohoho..sampai jaman membawa saya meraba dunia footgrafi dan fashion, isi blog saya mengikuti arus literatur daily activity saya. hihi. 

well dan ini adalah rekapan Header blog dan watermark saya dari tahun ke tahun yang saya kumpulin, (yang filenya masih ada*)
 keliatan ya yang jaman alay yang mana, haha.. kalau kata bunga citra lestari, "mereka juga pernah muda..." nah saya bisa dibilang "pernah alay" hihihihi ^,* nah, karena saya bergabung jadi member di Indonesian Hijab blogger, saya juga ikutin dong seseruan yang tim IHB adain, salah satunya challenge tentang RESOLUSI BLOG 2015!!! kalau dibilang resolusi sebenanrnya saya ga perlu menunggu di akhir tahun, bisa tiap bulan saya buat resolusi blog saya ini,.yup karena ketidak konsistenannya saya terhadap blog saya ihihi. jadi yang utama dan paling banged-banged adalah itu,

KONSISTEN TERHADAP DESIGN BLOG
ga harus juga sih permanent, boleh lah juga berubah lagi tapi gak juga tiap bulan dan tiap minggu kelles yaa.. uuhuhuh, harus STOP menggalaukan header, badge, widget dan template blog. abis saya orangnya kalau selesai blog walker ada blog yang unik dan cantik yang saya liat, jadinya kepengen juga. padhaal ga bisa gitu, termasuk cepat banged terinspirasi sama blog orang yang kece' apa nggak mau dikalah keren blog nya ?? galau! hehe itu yang harus di hilangkan dari dalam diri saya ini ketika nge blog. karena menurut saya blog adalah tempat dimana kita menunjukkan "who are you?" nya kita kan? heheh so semoga saya bisa men-"be your sself" kan blog saya.

MENGURANGI LATEPOSTING
walaupun sebagai ibu rumah tangga yang sibuk ngurusin baby dan merangkap lagi sebagai ibu hamil anak kedua, tetap ingin punya waktu untuk share aktifitas today. kadang ada teman yang sampe bilang "idih qiah, ada banged ya waktunya ngurus gituan, padahal punya baby" bukan berarti saya menelantarkan baby saya dong ya! tapi sebisa mungkin cerdas dan linch memanfaatkan waktu kosong ini. tentang ini juga sebenarnya berpengaruh pada ingatan. kadang semangat nge blog udah menggebu-gebu tapi pas sampai didepan komputer, wuuusshh...... mendadak lupa apa yang mau di posting hha. jadi trik nya saya suka tempelin Note di tembok dekat komputer, note tentang tema postingan yang akan saya share di blog :) lalu kalau misalkan koneksi jaringan internet lagi offline saya bisa sebelumnya menulisnya di world dulu baru ketika online tinggal di pindahkan ke dashboard new entry blog saya :)

TIDAK LAGI MENGGANTI ALAMAT BLOG
dulu alamat blog saya www.qiahsendiri.blogspot.com loh hahah gak tau kenapa waktu 2008 langsung aja milih itu sebagai alamat blog saya, sampai pada akhirnya tahun 2012 saya menggantinya jadi ww.qiahladkiya.blogspot.com yang sampai sekarang saya pakai. ga lucu kan ya kalau misalnya saya udah nikah nih sekarang dan udah jadi emak-emak, tapi alamat blog url nya masih "qiahsendiri" ahaha. dan ah iya rupanya dengan mengganti alamat blog, postingan kita tahun2 yang memakai alamat blog itu otomatis kalau dibuka akan muncul "Blog telah di hapus" hiks... padahal sebenarnya tidak, hanya nama yang diganti tapi postinganny amasih ada cuma ya kalau dibuka dengan alamat lama, postingan gak akan kebuka. huhuhu makanya saya udahan menggangti2 alamat blog.

POSTINGAN YANG BERMANFAAT
gak jarang juga ketika saya blog walker, dominan isi blog yang "cuma buat dirisendiri" nya si pemilik blog., tapi banyak juga blogger yang postingannya menginspirasi dan bermanfaat ketika dikunjungi. saya mau kayak gitu. gak cuma aktifitas sehati-hari, mungkin juga saya bisa belajar menulis beberapa karya yang semi ilmiah (yang dituang berdasarkan hasil pemikiran*) tapi tetap dengan bahasa yang ringan dan enak dibaca, seperti halnya para penulis-penulis senior seperti mbak Asma Nadia, Salim A Fillah, Akmal Sjafril, Hanum Rais dan lain sebagainya, tentunya "about Islam" yang memberitahu kita hal yang belum kita ketahui kebenarannya. yang menyampaikan bahwa memilih sesuatu itu harus yang benar bukan yang nyaman. walaupun saya masih belum cukup ilmu untuk menuli/menshare tentang pemikiran Islam, setidaknya saya juga ingin bersyiar lewat tulisan, membagikan apa yang saya ketahui dan apa yang sudah saya dapat. semoga bisa :) aamiin hehe.

itulah beberapa RESOLUSI BLOG 2015 !!! dari saya heheh..
Tulisan ini diikutkan dalam IHB blogpost challenge

24 January 2015

MINT meet RED

saya sebenarnya ga ahli menyatu-nyatukan warna alias nge matchingin warna hehe kata teman-teman saya termasuk berani main tabrak warna ihih. so this my look at this weekend :)
ada teh ika lagi (my cousin) di weekedn kali ini heheh :)
location @ mall cipinang 
stand everbest.
square hijab @sunriselovers (ig)
bag from @zigzagbatam (ig)