03 January 2016

Vitamin Paling Pas Untuk Abang, Scott's Emulsion

Scott's Emulsion Facebook
AbangZAM sekarang berumur 1 tahun 5 bulan, pasti ibu yang lain tau betul aktifitas anak seumuran dia apa saja? Ya, apalagi selain berjalan kesana-kemari, berlarian dan tidak pernah takut mencoba hal yang baru. Semenjak itu, dia jadi mulai malas minum susu, kalau makan sih pintar tapi, pilih-pilih makanan juga, selalunya mau yang cemilan manis dan gurih saja, kalau makan nasi dan lauknya dia kadang ogah-ogahan. Hal ini tentu bikin saya khawatir, bagaimana tidak, berat badannya masih stuck di 9,5 Kg saja, padahal untuk ukuran anak cowk seusia dia, BB nya sudah harus 12 Kg. 


Pernah saya menanyakan hal ini ke dokter anak, dijawabnya, "Memang karena dia aktif sekali, pecicilan kema-mana jadi lemaknya tidak tertimbun, jangan terlalu mempermasalahkan berat badan, yang penting gukuran tubuh bertambah. Yang wajib kita khawatirkan itu adalah perkembangan otak nya" 

Lima tahun pertama dalam masa pertumbuhan anak merupakan masa yang paling penting. Saat anak berusia 5 tahun, pertumbuhan otaknya telah mencapai lebih dari 85 persen. Pada masa ini dan  seiring dengan proses belajarnya, maka anak akan banyak bergerak dan melakukan eksplorasi untuk memenuhi rasa ingin tahunya. Ia akan berjalan, berlari, bermain, bernyanyi, bahkan berpikir. Saat itu, bukan hanya sekadar makanan bergizi yang ia butuhkan. Ia juga membutuhkan makanan yang mampu mencukupi kebutuhan nutrisinya. Tak hanya nutrisi untuk fisik, tapi juga aktivitas otaknya. 

Kenapa otak membutuhkan nutrisi? Karena seiring dengan pertumbuhan anak, ia akan semakin banyak menggunakan otaknya untuk berpikir dan berkonsentrasi. Nutrisi apa ya yang cocok untuk otak? jawabannya adalah DHA.

Apa itu DHA ? 
DHA adalah asam lemak Omega-3 tak jenuh ganda yang ditemukan secara alami dalam ikan berminyak dan sebagian buah-buahan dan sayur-sayuran. DHA merupakan unsur penting dalam perkembangan dan fungsi otak anak-anak. Penting untuk memastikan anak kita mendapatkan cukup DHA meskipun tidak mudah untuk melakukannya. 

Dari hasil tanya-tanya dengan para ibu, anak seusia abangZAM memang harus minum vitamin DHA yang tepat dan cocok untuknya. Pilihan saya jatuh pada Scott's Emulsion.

Scott’s Emulsion dapat membantu saya. Satu sendok (15ml) dapat memenuhi 100%** jumlah DHA dan EPA harian yang dianjurkan untuk anak-anak. Main Copy Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, jumlah Omega-3 (DHA + EPA) yang cukup per hari adalah sebagai berikut: 
Saya bwli Scott's Emuslion di apotek waktu itu, skalian memang mau beli obat sih. Scott's emultion kan bisa didapatkan di supermarket terdekat juga kok dengan harga yang terjangkau. Sebagai permulaan saya membeli yang ukuran 200 ML. Scott's Emulsion dibuat dari minyak hati ikan cod dan mengandung asam lemak Omega-3 (DHA + EPA), Vitamin A, Vitamin D, dan Kalsium. Minyak hati ikan cod diambil langsung dari hati ikan cod, sementara minyak ikan diambil dari daging ikan berminyak seperti makerel dan sarden.

Minyak hati ikan code memiliki beberapa keunggulan dibandingkan minyak ikan. Karena merupakan sumber Vitamin A dan D27. Minyak hati ikan cod membantu mendukung kekebalan, pertumbuhan, dan perkembangan tubuh.

Oh iya, Scott's Emulsion bisa dicampur dengan susu, yoghurt, madu, atau sirup. Bahkan bisa disimpan dalam lemari es dan diminum dalam kondisi dingin. Tapi karena abangzam masih usia dibawah 2 tahu, dia belum bisa diberi makanan dingin-dingin hehehe.
Abangzam suka minum scott's emulsionnya, dengan perasaan dan ekspresi yang gembira dia meminum scott's dan langsung bilang, "Enaaakkk..." heheheh anak cerdas dan sehat, ibu mana yang tidak bahagia melihatnya. 

Oh iya sekarang ada juga Scott’s Little Book of Brain Food loh, Adalah sebuah buku yang membahas nutrisi untuk otak anak, didalamnya terdapat beberapa penjelasan tentang pentingnya DHA dan beberapa tool box permainan anak. Menggunakan permainan untuk mendukung Perkembangan Kognitif Permainan Konsentrasi, Permainan Ingatan, Permainan Kognitif.

Permainan Amati Perbedaan sangat menyenangkan dan membantu anak-anak berkonsentrasi, berpikir, dan belajar untuk jeli dalam mengamati sesuatu. Tunjukkan dua gambar kepada anak-anak Anda dalam periode waktu tertentu – disarankan 30 detik – kemudian, jika mereka sudah besar, beri mereka waktu 2 menit untuk menuliskan sebanyak mungkin perbedaan yang bisa mereka temukan. Anak-anak yang lebih kecil dapat menyebutkannya secara lisan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi mereka.(Anak-anak bermain dengan menggunakan gambar yang dicetak dalam buku) seru kan? ayo segera carii bukunya Scott's Emulsion.

13 comments:

  1. alisnya kece banget maaakkk.
    superLove!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaahh mba ica merhatiinnya alis ahahhahahhaha

      Delete
  2. Owalaaah... aku kira masih single, Mba Qiah. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak sudah dua mbak hihihik
      Salam kenal juga mbak Raniii ..

      Delete
    2. Anak sudah dua mbak hihihik
      Salam kenal juga mbak Raniii ..

      Delete
    3. Anak sudah dua mbak hihihik
      Salam kenal juga mbak Raniii ..

      Delete
  3. Mbak, sampe umur berapa sih anak diberikan scotts? belajar dulu ya mbak sebelum nanti punya anak, biar kalo punya anak gak kaget nantinya.

    ReplyDelete
  4. @Revorma: Sampai usia 12 tahun mbak syg heheeh ...

    ReplyDelete
  5. Scoots emulsion ad brp macem mba ? Truz bagusan yg mana klo buat anak 1 Thun .

    ReplyDelete
  6. Scoots emulsion ad brp macem mba ? Truz bagusan yg mana klo buat anak 1 Thun .

    ReplyDelete
  7. Itu si abangzam kayaknya seneng banget deh minum scott emulsion. Jadi pingin beli juga mbak... (*buat bapaknya) hehe...

    ReplyDelete
  8. belajar dulu ya mbak sebelum nanti punya anak, biar kalo punya anak gak kaget nantinya..hehe

    ReplyDelete
  9. Butuh Berita Terbaru Tentang Otomotif..? kumpulan berita otomotif terbaru Aja
    Kami Juga Bekerja Sama Dengan brand activation agency jakarta

    ReplyDelete