10 November 2015

Selalu Bersama Morinaga Chil-Go!

Tidak bisa kita menjadi orangtua yang sempurna memang, tapi kita harus selalu bisa menjadi orangtua terbaik untuk anak-anak kita. Karena ada banyak cara untuk tetap bisa menjadi yang terbaik. Dulu, saat anak saya, abangZAM masih berusia 0-6 bulan, saya tidak bisa memberikannya ASI eksklusif. Sedih, iya. Tapi saya tidak boleh merasa gagal menjadi Ibu, tidak ada ibu yang gagal selama mereka terus berjanji berupaya untuk memberikan apapun yang terbaik untuk anaknya.

Yuk, jadi Mama yang selalu melindungi anak, dan mendukung anak untuk menjadi generasi multi talenta

Kini, abangZAM sudah berusia 15 bulan, aktiftas dan kegiatannya sudah banyak, anak seusia dia sudah senang-senangnya berlarian kesana-kemari. Berjongkok untuk mengamati sesuatu yang menarik perhatiannya dilantai, dalam mengembangkan kepribadiannya dia cenderung fleksibel dan beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan dan lingkungannya. Karena sudah sering bolak-balik Jakarta-Makassar atau kalau kerumah Kakek-Neneknya antara Gowa dan Parepare. Untuk membantu tumbuh kembang abangZAM, saya biarkan dia bereksplorasi dengan mainan-mainannya, dengan apapun yang dia dapatkan saat bermain. Tapi saya juga selalu mengawasi pastinya, hehe dan tak lupa untuk mengingatkan minum susu. 
Apa tuh? susu apa itu? Yup, Sekarang abangZAM konsumsi susu cair pertumbuhan, dan susu cairnya saya pilihkan Morinaga Chil-Go! 


Morinaga Chil-Go! merupakan produk baru yang diluncurkan oleh Kalbe Nutritionals yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Kalbe Nutrionals sudah dirintis sejak 1982 dengan nama PT Sanghiang Perkasa yang lebih dikenal dengan Health Foods Division dari PT Kalbe Farma Tbk, sebuah perusahaan farmasi yang terkemuka di Indonesia. 

Kalbe Nutrionals dibangun dengan dasar rasa kepedulian, tanggung jawab keilmuan dan antusiasme dalam bidang farmasi dan nutrisi yang terjalin menjadi sebuah komitmen. Dengan latar belakang keahlian dan reputasi tinggi di bidang farmasi, yang menjunjung tinggi kaidah-kaidah keilmuan, Kalbe Nutrionals mengembangkan produk-produk makanan kesehatan berkualitas utama untuk memenuhi kebutuhan konsumen. 

Seiring berjalannya waktu kinerja perusahaan juga semakin meningkat. Beberapa produk yang dihadirkan sudah dipercaya oleh para tenaga medis maupun konsumen untuk meningkatkan taraf kesehatan. Komitemen untuk memberikan sumbangan demi kemajuan dan peningkatan kualitas kesehatan itulah yang membentuk Kalbe Nutrionals menjadi perusahaan profesional yang terpercaya dan unggul di bidangnya.
Jadi, Morinaga ini salah satu produk dari Kable Nutritionals, dari abangZAM bayi, susu formula yang saya berikan juga dari Morinaga, mulai tahap BMT, Chil-mil, dan Chil-kid. Tapi waktu usia 1 tahun, abangZAM sudah ogah-ogahan minum susu bubuk, saya pun pusing, kalau soal makan, iya abangZAM kuat dan enak makannya, tapi walau bagaimanapun, dia hatus tetap konsumsi susu untuk pertumbuhannya. Untunglah ada Morinaga Chil-Go! dihadirkan menjawab keresahan dan kegalauan saya. hohohooho!!

Inovasi unggulan dari Kalbe Nutritional
Kehadiran Morinaga Chil-Go! yang diperuntukan untuk anak-anak usia dari 1 tahun hingga 12 tahun diharapkan akan banyak memberikan kontribusi kecerdasan multi talenta dan kesehatan dengan pertahanan daya tubuh ganda. Morinaga Chil-Go! kemasannya menarik, dapat diminum langsung sangat praktis suntuk teman semua aktivitas kegiatan anak-anak kita. Dikemas dalam botol yang dibuat dari bahan dasar yang ramah lingkungan karena dapat didaur ulang dengan berat bersih 140 ml. AbangZAM suka, susu cairnya cocok di lidahnya. Apalagi tersedia tiga varian rasa, coklat, vanilla, dan strawberry. Biar abang tidak bosan dengan rasa yang itu-itu saja.
  • Susu cair Morinaga Chil-Go! mengandung Kolin dan Inositol yang berperan untuk penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerak sadar. 
  • Terdapat pula vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium. Merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak. 
  • Pertahanan tubuh ganda. Terdapat Prebiotik Inulin, prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. 
  • Zinc. Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  • Tinggi kalsium. Untuk membantu pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E. Melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.
Jadi itulah, mau kemana dan lagi ngapainnya abangZAM, saya selalu pastikan, ada susu cair Morinaga Chil-Go! didekatnya. Bermain di depan rumah sama teman-temannya, berlarian, seseruan sendiri dengan dunianya, kalau haus biasanya dia berlari kearah saya dan minta air minum, setelah minum, saya beri susu cair Morinaga Chil-Go! AbangZAM sukanya minum langsung, pegang sendiri dan minum sambil jalan-jalan, kalau sudah habis, dia akan datang melapor, "Ma... cusu... abiiiisss.." AbangZAM sudah mulai jelas loh ngomongnya, dia suka ngikut-ngikut apa yang orang ucapkan, daya ingatnya tajam.

Penyajian susu cair Morinaga Chil-Go!
susu cair Morinaga Chil-Go! ini bisa juga dijadikan bahan untuk membuat kue loh, kalau si kecil sedang ingin ngemil dan cemilannya mengandung susu, boleh disajikan Morinaga Chil-Go! tapi karena abangZAM belum bisa makan puding, saya belum bisa berkreasi menyajikan cemilan puding yang dicampur Morinaga Chil-Go! memang sih saya cuma bisa bikin puding, belum bisa bikin bake cake dan kawan-kawannya, hahahahaha!!! 

Tapi ada cerita waktu saya mengajak abangZAM berlibur ke Ancol, jalan-jalan ke Ancol, memang niatannya cuma jalan-jalan, gak pake berenang di laut. Karena banyak anak yang berenang di laut, abangZAM jadi mupeng, mau juga nyemplung, tapi saya tahan, gak bawa persiapan apa-apa untuk berenang. Menangis ngamuk lah abangZAM, gak mau makan dan minum susu juga, semua barang dilempar, minta turun di laut pokoknya mau nyemplung juga, mau main ban, pasir, dan air pokoknya! teriak terus!!! 

"Udah yuk sini yuk main ini aja nak, nih ada kucing nih..." bujuk neneknya mencoba mengalihkan perhatian.
"Adeeeeeeeeeeeehdeeeh!!! jidan... mamaa... mauuuuu...!!! aaaaaaaaa!!!" abangZAM tetap teriak kencang, 
Hampir setengah jam lebih, pembujukan demi pembujukan dilencangkan, akhirnya abangZAM mulai diam. Setelah diberi biskuit. AbangZAM juga sempat main sebentar, sampai tiba jadwal minum susunya, dia gak mau minum susu. Masih ngambek ceritanya! abangZAM sudah tau dan hapal bentuk kemasan susu cairnya, kalau dikasih, dia langsung tau itu susu! kan ceritanya abangZAM lagi ngambek gak mau minum susu, tapi dia sebenarnya haus, hahah! ide saya ya menuangkan susu cair Morinaga Chil-Go! nya ke dalam tempat minumnya.
Makin kesini, makin tau kalau abangZAM suka yang rasa vanilla, abangZAM punya tutorial nih minum susu cair Morinaga Chil-Go! simak ya.... hehehehe ... 
susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! enak loh
ayoo minum juga yuk, biar menemani menjadi generasi platinum yang multi talenta
ini video abangZAM menikmati susu cair Morinaga Chil-Go! sambil belajar menghitung.
yeay!!! bisa menghitung, abangZAM bisa!!!

Terimakasih Kalbe Nutritional
Terimakasih Morinaga Chil-Go!

7 comments:

  1. abang Zam, asik banget sih mainnya...karena ditemani chil go yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak kania : iyaaa mbak dia suka,.. Kalo main jd asyik sekali liatnya hehhe

      Delete
  2. ntar kalo punya anak, anakku tak kasih ini... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak dwii.. Sambil tetep kasih ASI eksklusif yaa

      Delete
  3. Abang Zam suka yang rasa Vanila ya? Anaknya aktif ya mba... kelihatan dari foto2nya

    ReplyDelete