Thamrin City : Menunggu Mertua Selesai Shopping

13 September 2015
Assalamualaiku.wr.wb
Siapa yang gak kenal sama Thamrin City? Semua mungkin sudah pada tau di Thamrin City ada apa aja. Yupsss Thamrin City ini salah satu pusat wisata perbelanjaan di Jakarta pusat. Mulai dari batik, tenun, rangrang, dan segala jenis kain dijual disini. Baju fashionable, gamis, dress, segala jenis hijab, semua pusatnya disini, di Thamrincity.

Mama mertua saya ingin sekali kesana berbelanja, sudah beberapa hari menginjak Jakarta, belum sempat ke Thamrin city, kemarin cuma sempat ke ITC Cempaka Mas yang dekat dari rumah, meski ada waktu, kita diberitahu teman kakak ipar, kalau ke thamrin city baiknya hari senin atau kamis. Jadi kita menunggu sampai hari kamis aja dulu, karena senin, suami masuk dinas pagi dan gak ada yang bisa nganter selain suami (kan cuma dia yg hapal jalan jakarte*hihik)
Hari Kamis pun tiba, senangnya hati Mama mertua, juga saya :D shopping time siapa yang gak senang. Exited lah mama mertua saya saat dibilang belanja disana lebih murah dibanding di Makassar atau di Pare-pare, yang bisa duakali lipatnya T_T. Jangan salah ya, meski mama mertua saya sudah punya 13 cucu selera fashionnya juga up to date loh hehey dan sekarang ini mama mertua lagi senang sama setelan gamis ala Lyra Virna gitu. Sekalianan juga mama mau nambah koleksi dasternya, pakaian dinas sehari-harinya hihihi.

Jadilah kita berangkat pagi, setelah sarapan, naik mobil pribadi (kalau naik kereta kasian Bapak sama Mama) perjalanan kesana dari arah durensawit-kampung melayu- sisa terus-terus aja ke arah sudirman dan tanah abang. kita melewati jalan non tol (flyover) sudah kelihatan Thamrin city dari atas disebelah kanan. TAPI kita musti mutar kan diseberang, nah mutarnya ini yang bikin kita merasa lebih lama dijalanan T_T antrian kendaraan mengular sampai ke Bunderan H.I. Untungnya si dede Maraja tidur aja selama diperjalanan. Pas masuk Thamrin juga kita cari parkirnya susah sekali, dapatnya masa' di lantai 5 euyhh!

Ini pertamakalinya juga sih saya ke Thamrin city, dan selamat !!! akhirnya juga ya merasakan macetnya. uhff. Sampai ke Thamrin, kita janjian sebelumnya sama kak Hesty, yang udah tau seluk beluk dimana toko di pasar tasik yang murah dan bagus barangnya. Kak Hesty sudah sejam tadi menuggu di Thamrin. Karena kelamaan dijalanan, pusing mencari parkiran, bikin kita laparrr, jadi makan siang dulu sebelum keliling.
Saat selesai makan siang, jam sudah menunjukkan pukul 14.00, se jam lagi sudah bakalan ada tokok yang beresin jualannya untuk ditutup. huaaaa,, langsung deh mama dan kak Hesty keliling shopping. Saya, si dede, suami, dan bapak mertua gak ikut mama dan kak Hesty keliling. Bapak-bapak mana mau diajakin keliling shopping, mereka maunya menunggu aja di teras thamrin city ini. Trus saya? gak shopping??? hohohoho... Shopping dong :p tapi saya ikut juga dulu ke teras untuk menidurkan si dede Maraja. Pilihan tempat kami menunggu itu di Kopi Oey. Untung juga tempat belanja baju wanita tidak jauh dari tempat mereka menunggu, jadi saya bisa cusss shopping trus balik lagi jagain si dede.
Saat mama selesai shopping, kita perjalanan pulang. Nah perjalanan pulang ini yang lancar serr...ser... karena tinggal lurussss aja, tidak perlu mutar lagi kayak tadi perginya. Tapi saat di mobil, mama bilang : "Masih mauka lagi belanja besok deh, dibagian bawah saja. Antarka lagi besok, BBM Hesty masih mauji temanika lagi belanja?" Yuuuuuuup mama belum puas belanja, secara tadi masih asyik milih, anak bungsunya (suami eyke) sudah menelpon minta pulang karena mau masuk kantor ba'dha magribh. Mengingat mama hari sabtu sudah pulang, kita gak bisa menolak dong tentunya. Dalam hati juga saya bilang "Asyiiiiiiiiiiik shopping lageee kitaaaaaa!!" yeaay >,< 

Ba'dha sholat jumat, kami berangkat. Tapi kali ini Bapak gak ikut, udah malass haha. Yang ikut adik saya yang malamnya datang dari Bogor. Jadi sy bisa bebas keliling agak lama, karena ada yang gendong jagain dede Maraja  >o<
Syukur deh, waktu itu Mama senang, karen tour guide wisata belanjanya, kak Hesty juga bersedia banget lagi dan lagi nemani mama belanja. Belanjaanya sudah lengkap, mama puas. Saya jugaaaaaaa dapat barang kece' kesukaan dengan harga yang-aw-gak-nyangka-ternyata-murah-dibanding Online di Instgram ono noh. ^o^
semoga nanti ada kesempatan lagi ke Thamrin city yaw, ahay

25 comments on "Thamrin City : Menunggu Mertua Selesai Shopping"
  1. Rame banget ya. Aku dulu kesana pas transit nginep di Amaris Thamrin City, jadi nggak tau kondisi parkir uyel2n gitu, tinggal turun saja dr hotelnya. Foto2nya bagus2 deh :))

    ReplyDelete
  2. mumpung masih di Jakarta jadi puas-puasin ke Thamcit ya

    ReplyDelete
  3. Ane belum pernah ke Jakarta sama sekali :(

    ReplyDelete
  4. cakep mbak foto fotonya pakai kamera apa?

    ReplyDelete
  5. Waah seru ya belanja bareng mama mertua, apalagi dapat barang dg harga murah :)

    ReplyDelete
  6. Baca postingannya pas banget baru kemaren dr thamcit. Kalo saya enaknya sih ga pas pasar tasik, pernah ngalamin pas pasar tasik penuuuh banget dan susah parkir sama macet. Duuuh kalo kesana emg bisa kalap, untung suami saya sabar. Enaknya beli banyak atau ada temen joinan jd bisa murah...

    ReplyDelete
  7. @Lusi: iya mbak rame banget apalagi pas pasar tasik buka. orang luar kota berbondong pada ngeborong.

    ReplyDelete
  8. @Lidya: hehehe bener banget mbak, puas-puasin. soalnya kalo udah di kota lain, harganya naikin

    ReplyDelete
  9. @Tetty Hermawati: mak tetty jg lg jalan2 kan ya ? ditunggu postingannya hehe

    ReplyDelete
  10. @turiscantik.com:makasih mbak, ini pakai EOS canon 600D lensa fix 50mm F1,8

    ReplyDelete
  11. @ratna dewi: HUAAA bener mbak, itu hari senin sama kamis, makanya saya mah nunggu aja haha. iya beli banyak malah lebih murahhhhh

    ReplyDelete
  12. Terakhir ke Jakarta tahun lalu saya nginapnya di Thamrin Residence.
    Asyik deh...cuman japrut ke ThamCit! Hihiii...😁

    ReplyDelete
  13. lagi jalan-jalan jangan lupa oleh-olehnya hehe

    ReplyDelete
  14. @Eryvia Maronie: iya kak nanti kalo mau belanja lengkap2an ngeborong, nginap disana dulu bagus di' hahah

    ReplyDelete
  15. mau ke sana juga lah mbak kalo harganya murah-murah :D

    ReplyDelete
  16. Foto2nya bagus2 banget. Ngeditnya gimana ya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak noniikhairani : aq edit pakai photoscape untuk grid nya. Kalau watermark di photoshop. Fotonya pakai kamera canon eos 600D dengan lensa fix 50mm F1,8 :D

      Delete
  17. Aduhhhhhh,, aku SUKA banget kalau blog banyak fotonya (picture paint a thousand words) hahahhaha, diambil dengan pencahayaan dan berbagai angle yang bagussssss.. Ahhhh seneng baca tulisannya.. Nice post mba cantik Zilqia... Salam kenal yaaaa..

    ROOSVANSIA | LOVE LIFE & MAKEUP JOURNAL

    ReplyDelete
  18. @Roosvansia Sipahutar: makaaasihhh mbak hehhe,, mbak juga keren blog nya.
    salam kenal kembali yaaa ^,^

    ReplyDelete
  19. Arghhhhh TamrinCity!!! Kalo aku selalu ke sananya sendiri >.< hiks dari Cinere pula u.u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauhhna dwiii . Tapi mmg lebih asyik sendiri, bebas bebas ga ada timeout! Hahaha

      Delete
  20. Info dong mb..
    Klo pasar tasin thamcit bk hr apa n jam brp?
    Klo busana muslim di lt brp?

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Wahhhhh betul bngt dithamrin city murah2 dan bagus2 barangnya saya jg suka serng kesana, deket bngt dr rumh cm 10ment nyampe, kl.kepasar tasik enaknya pagi2 jam 05:30 udh buka.

    Foto mba keren2 bngt suka deh liatnya, happy family ;)

    ReplyDelete

Auto Post Signature