04 September 2015

September Ceria : Mertua Datang Kita Shopping

Assalamualaikum wr.wb
Sudah masuk bulan September ya, harus ceria dan semangat dongsss kan September ceria. Oiya saya abis baca blog tentang kenapa September dibilang September ceria? Di blog kak eryvia, ternyata itu judul lagu dari Vyna Panduwinata (kurang updatenyo saia*) selain itu memang loh bulan September itu seluruh dunia merasakan perubahan. Negara yang mengalami 4 musim biasanya di bulan September memasuki musim gugur. Kemudian yang di bagian Selatan masuk musim semi. Sedangkan di negara-negara tropis seperti Indonesia telah masuk musim hujan. (copas from blog kak Ery

Nah jadi, berawal dari situlah keceriaan bulan September dimulai. Dan apa saja keceriaan saya itu bulan ini? Awal bulan ini senang dan cerianya adalah karena Mertua saya datang dari Parepare ke Jakarta. Mama dan Bapak.

Saya ceria karena suami ceria banged, kedua orangtuanya pertama kalinya menjenguknya sejak sudah sepuluh tahun jadi anak rantau. Biasanya suami aja yang pulang kampung, Mama dan Bapak belum pernah ke Jakarta. Maklum usia mereka sudah jauh lebih tua dari Papa dan Ummi saya yang masih gesit kesana kemari. Tapi alhamdulillah, Allah memberikan kesehatan ke Mama dan Bapak untuk berkesempatan datang ke Jakarta menengok anak bungsu kesayangannya itu.

Suami bahagia sekali, saya melihat jelas di matanya, meski suami orang yang paling tidak bisa mengekspresikan diri, kalau ada bahagia atau sedihnya saya bisa langsung tau itu. 

Sehari setelah Mama dan Bapak dijemput, Mama langsung punya rencana mau wisata belanja, alias Shooping!!! Yeay ! Hihihi, saya dan mama mertua memang punya banyak kesamaan, termasuk shopping juga euy! Cuma bedanya kita satu! Saya suka kalau suami brewok, tapi mama BIG NO banged kalau liat anak bungsu kesayangannya itu brewokan (jadilah suami cukuran) demi menyenangkan mama. HAHA!!

Rencana shopping kita mau ke Thanrin City yang-katanya-belanja-disana-murah- tapi menurut kak Hesty (teman kakak ipar* yang tinggal di Bekasi) kalau hari Jumat itu pasar Tasik gak buka, ala percuma ke Thamrin kalau bukan hari seni dan kamis. Jadinya first step shopping kita kali ini ke ITC Cempaka Mas. Janjian disana sama kak Hesty yang-udah-banyak-tau-stand-murah hihik.
first step shopping kita kali ini berdurasi lima jam saja dulu, nanti kapan waktu baru dilanjut lagi, untung sudah dapat tas dan dress yang mama mertua sukai :D saya sebenarnya gak ikut keliling nyari-nyari, cuma kak Hesty dan Mama aja yang keliling, saya nunggu di tempat makan sama suami. cuma karena pegel gendong si dede perjalanan dari durensawit ke ITC cempaka mas, lumayanlah... (untung gak macet) jadi bikin ngantuk juga ya ;p

18 comments:

  1. aku juga suka shopping bareng mertua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu ya kalau cocok sama mertua hobynya shopping-an=)

      Delete
  2. Wah paling enak tuh shopping sama yang sudah hafal di mana toko yang murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak nia : betul sekali mbak, ga perlu muter lama nawar sana sini akhirnya ga jd beli, kalo beli, trus liat yg lbh murah , nangis hahahahaha.

      Delete
  3. wah aku belum pernah shopping bareng mertua, jauh soalnya ketemunya jarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lidya aq jg jarang ketemu
      Ini karena mertua aja yg dateng ke jkt
      Jadi bareng deh shopping
      Baru pertama jalan bareng sejak 2 tahun jd mantu

      Delete
  4. Wawawa. Dedek batinya kecapekan juga ya ikut shoping mamanya....

    ReplyDelete
  5. Belum pernah shopping dengan mertua tapi pernah shopping sama "mantan calon" mertua :D

    ReplyDelete
  6. Mbaaa sudah stay di Jakarta kah?? Yeayy senang yaa punya hobi yang sama dengan mertua, jadi kompak deh :D

    ReplyDelete
  7. @mask ID: hahaha iyaa ,kalau capek si dede minta bobo aja.

    @Fenny | Mau Paket BALI RATIH Gratis?: Lahhh kontroversial yaaakkk mantan calon mertua duduh hahaha >o<

    ReplyDelete
  8. @Nophi: iya say udah nih udah hampir sebulan di jakarta lagi pasca mudik lahiran kedua.

    ReplyDelete
  9. Hampir gak pernah shopping ama mertua kecuali pas mudik dan itupun 1 tahun sekali kalau ada rejeki. Padahal seru ya

    ReplyDelete
  10. Tempat belanjanya bukanya kaya waktu puasa ya: Senin - hihihi

    ReplyDelete
  11. kaK Mugniar : iih iya juga ya hehehe,, tp sbnrnya karena kereta dari tasikmalaya ke jakarta cm ada senin kamis jalurnya bede hehehe

    ReplyDelete
  12. Ternyata ada link ke blogku di postingan ini, hahaa...πŸ˜‚πŸ˜‚
    Makasih Qiah syg 😘😘

    ReplyDelete
  13. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete