22 September 2015

#OOTDalaAku : Yang Unik Namun Tetap Nyaman

Salaam semua
Lama sekali rasanya tidak posting lagi soal OOTD (Outfit Of The Day) di blog saya ini hehe., memang sih sudah agak jarang keluyuran keluar rumah, secara udah ada ekor duaaaaaaa makemak hahah :v jadi seringnya kebanyakan dirumah aja. Faktor kelupaan foto juga sering jadi kendala gak mempostingnya saya tentang OOTD hihihi. (Kasian gak ada yang mau fotoin, nasib tukang foto*)

Sampai akhirnya saya blogwalking, dan menemukan beberapa postingan blogger tentang #OOTDAlaAku. Rupanya itu giveaway, jadi ikutan deh ^o^ saya kan selalu suka tentang hal-hal berbau fashion, jadi sempat-sempatin aja ngikut. Bukan sekedar tertarik sama hadiah Giveawaynya. Tapi juga mau sharing tentang OOTD Ala Aku dari tahun ke tahun yang -rupanya-nih-ya-berevolusi-juga. hihihi 
Jaman jadi Mahasiswa tingkat akhir, saya seringnya berpakaian seperti itu tuh diatas yang tahun 2011. Saat itu lemari isinya varian blouse sama jeans, dan jilbab paris dengan berbagai warna lengkap hahaha. Jaman itu, itulah yang ngetrend. Dengan dalaman manset, pakai blouse lengan pendek tp body panjang selutut, kan kalau pakai jeans, paha dan selangkangan (duh bahasanya*) jadi agak "tercetak" gitu ya kelihatannya, saya suka risih dengan hal itu, jadi saya memilih blouse yang panjang selutut menutupi paha. Dan gak ketinggalan juga belt-nya, saya lumayan ngoleksi beberapa belt lucu-lucu, unik-unik buat dipadu padankan.

Berselang dengan itu, tentang memakai jeans, saya sudah tidak pede lagi pemirsah!!! hahah karena betis saya yang kecil dan keliatan so skinny gitu (Nakutin tau*) wkwkwkwk, itu juga manset, saya dapat informasi dari berbagai Model Muslimah, bahwa manset itu sudah termasuk 'Baju Dalaman" Jadi kalau masih kelihatan, sebaiknya ditutupi lagi. Manset bukan baju berlengan panjang, tapi baju dalam wanita muslimah. Lepas masa kuliah, saya mengubah gaya berpakaian saya. Nomore Jeans & Manset. 

Untung sudah ada diproduksi banyak jenis dress pada awal tahun 2012. Jadi saya tidak pakai jeans lagi. Karena maish kebanyakan dress belum berlengan, jadi setelah memakai manset, saya lapisi lagi dengan cardigan yang unik-unik, lucu-lucu. Yup saya suka pakaian yang lucu dan unik. Soal jilbab, sudah ikutan juga model-modelin pashmina. . Namun yang harus tetap saya jaga adalah kenyamanan saya dalam berpakaian. Aktifitas saya setelah kuliah adalah menjadi seorang Event Organizer. Saya harus bisa tetap memilih pakaian yang memudahkan saya untuk bergerak sana-sini. Lah pake dress kan rempong? Kata siapa? kalau kita terbiasa, kita juga akan bisa leluasa sendiri. Trus juga soal Pashmina yang dimodel-model, banyak yang bilang susah sholat kalau ditempat umum, bongkar sana-bongkar sini, pengalaman saya, NGGAK tuh!!! Malah justru simple loh, pakai dalam ninja, pasmina tinggal didilit aja, pentul sebiji, selesai ;)
Namanya sebagai seorang wanita, kita dilahirkan tiga kali. Sebai seorang anak, seorang Istri, lalu kemudian seorang Ibu. 
pernah dengar quote itu? Di film india, Chori-chori Chupke-chupke hihihi. Tapi benar loh, kita wanita ini bertransformasi statusnya, masa gadis sudah lewat, setelah menjadi seorang istri, harus juga siap menjadi seorang ibu, apakah Fashion Style juga ikut bertransformasi? Tentu doongg... udah beda lagi gaya pakaian saya saat gadis dan saat jadi seorang istri. Meskipun gak sampai bedanya banget-banget ya, masih tetap dalam rima yang sama. 

Saya saat hamil, saya agak kebingunan, duh gimana nih style fashion ibu hami? apa gitu-gitu aja? Tapi berdasarkan pencarian referensi dari pengalaman teman-teman dan para mompreneur dibidang fashion, saya akhirnya mix match sendiri. Saya senang sekali memakai atasan (top) yang -kalau-kata-suami-namanya "Baju belum Jadi" HAHAH ya soalnya lain dikiri, lain dikanan, beda didepan, beda dibelakang ahahah!! unik kan ya :p tapi tetap pede aja lagi makenya. Heheh, kan sepanjang saya nyaman memakainya, dan sepanjang saya bisa dapat mix match nya, why not?
Nah, sekarang sudah jadi seorang ibu, saya berpikir untuk tetap bisa tampil unik di keseharian #OOTD saya. Pernah coba, tapi ya merasa tidak nyaman lagi, karena gendongin baby hohoho. Jadi untuk sekarang ini saya kesampingkan dulu baju Sleeve top, layer cut, dan kawan-kawannya. Untuk sekarang #OOTD seorang mama, antaralain :

  • Tshirt : Baju kaos biasa aja, tapi menambah keunikannya saya biasanya memesan custom tshirt dibeberapa konveksi kaos, design sendiri dan minta dicetakin dibaju kaos.
  • Skirt : saya lebih memilih skirt yang bahannya bridal satin, yang kaku dan mengembang, kenapa mengembang? ya itu tadi saya ini kerempeng, kekurusan aja gitu, jadi merasa gak cocok pakai yang span atau yang lurus-lurus rapat kebawah gitu. kalau pakai skirt yang mengembang kan setidaknya menutupi bentuk tubuh juga :D
  • Long Cardi : Nah ini yang lagi kekinian, halaaaaaaaah. hihik saya juga suka dengan long cardi, tapi kalau bawa baby saya lebih senang dengan long cardi yang bahannya tipis, chiffon dan kawan-kawannya :) itu bikin saya nyaman aja, karena tshirt juga udah rada tebal.
  • Pashmina : Kalau #OOTD nya udah di mix match biasanya saya milih jilbab paling akhir, pilihan saya di pashmina yang bahannya polyster, itu nurut banged deh, gampang dibentuk, sekali lilit, peniti didagu, dan sebijij pentul. hihiw.
Tulisan ini diikut sertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan bajukorewanita.com"
Image and video hosting by TinyPic

21 comments:

  1. foto paling kanan atas itu cara pakai pasminanya gimana mbak :)

    ReplyDelete
  2. kereeenn mak ootdnya, berani pake warna-warna terang...

    ReplyDelete
  3. Wah modelnya kalem dan klasik ya :D

    ReplyDelete
  4. @Lidya: foto pertama ya mbak? utu stepnya pake pashmninanya panjang sebelah.
    trus satu yang panjang ditarik kebelakang, trus kesampingin :D gitu aja. yg pendek dibiarkan menjuntai (haduh bahasanya*) ihihi

    ReplyDelete
  5. @Tetty Hermawati: makaaasih mommy khifaaah :-* ikutan juga yuk :D seruseruan aja

    ReplyDelete
  6. @Ratna Dewi: makasih mbak, warna terang aku agak hati2 juga sebenarnya hehehe.

    ReplyDelete
  7. fashionable dan cantekkkkk bangett

    ReplyDelete
  8. Cantik, anggun, memesona. Selalu suka ama gayanya Mbak Qiah! ^^

    ReplyDelete
  9. Sukaaa bangeeeet sama gayamu, maaak. kereeen pisyaan. suka suka sukaaa :D

    Btw, itu gaya yang taun 2011, emang sempet ngehits banget ya. Aku pernah mengalami juga soalnya xD xD

    ReplyDelete
  10. Aiih kerennyaaa.. memang yaa u are rock mom's :D

    ReplyDelete
  11. Baru pertama kali berkunjung kesini hehe
    AKu suka dengan ootd yang pakai dress ala ala dian pelangi mak :D

    ReplyDelete
  12. Transformasi yang keren.
    Salam kenal, mbak.

    makasih ya udah ikut GA ku, goodluck

    ReplyDelete
  13. huaaah hihi makaasihh semuaaa mak-mak,.
    semua juga keren dengan ciri khasnya masing-masing
    muaaaaachhh *

    ReplyDelete