21 September 2015

Bertemu Langston Hues di Kota Tua

Salaam semua ^^

Sudah liat webiste, Buku dan instagram diatas? kenal kan semua sama Langston Hues? seorang fotografer fashion yang mengkhususkan pemotretannya di jalanan, Onthe Street. Tahun 2013, lelaki yang biasa disapa dengan "Abang hitam manis" di Indonesia, mulai menitik fokuskan kameranya tentang Hijab Fashion. Dia keliling dunia untuk memotret gaya fashion hijab diseluruh dunia. Tak lama setelah itu, di Indonesia @Wardahbeauty mengeluarkan buku baru tentang gaya berhijab wanita diseluruh dunia dengan photographer international dari Amerika Serikat, yup!! dialah Langston Hues.  fotografer dibalik buku Modest Street Fashion, khusus hijan. Sekarang tersedia di Toko buku Gramedia loh. 

Buku abang Langston bukan hanya tentang busana muslim, tetapi tentang tren fashion sederhana yang terdiri dari berbagai rancangan para desainer muslimah, blogger fashin, dan semua muslimah lainnya yang berpakaian sopan tapi stylish pada saat yang sama. 

"Saya menyadari bahwa iman, fashion dan spiritualitas bisa bekerja sama dengan indah," Kata Abang Langston. 



selain sebuah kumpulan foto, bukunya juga ada caption dari beberapa muslimah yang difotonya. Captionnya berupa pendapat singkat tentang tren busana muslim. Langston bukan mau mengubah pandangan orang tentang pakaian, tapi dia hanya mendokumentasikan tren busana diberbagai belahan dunia. Keren ya Abang Langston ini.

Nah sekarang, kenapa dia di Jakarta? Jakarta kini sudah jadi domisili kedua Langston karena kini dia terikat kontrak dengan beberapa perusahaan yang membutuhkan keahliannya dalam dunia potret memotret. Dan hari ituuuuuuuuu, saat saya ke Kota Tua jalan-jalan, ada Langston yang sedang memotret untuk bahan foto "Indonesian People" project terbarunya.
Jadi ceritanya, saya, suami, dede, dan dua adik saya, sedang wisata ke Kota Tua Jakarta, adik saya yang bungsu, berkunjung ke Jakarta kemarinnya. Nah pas jalan menuju tempat utama di Kota Tua, pandangan saya tak sengaja melihat pria hitam, berbaju hitam, celana hitam (cool colors for outfit ya bang!) dan langsung saja saya agak jerit pelan "Iiiihh itu Langston Hueeeeeeeeees!!!" dan suara saya didengar sama temannya Langston, Mbak Wilda. 

"Oh do you know Langston Hues?" tanyanya.
saya langsung jawab, "Yessss mbak, iam his FANSSSSS!!" excited ceritanyahhh! >o<
Suami dan adik-adik saya gak kenal ya, secara mereka gak berkecimpung dengan dunia fotografi fshion hihihihik.

Langston langsung menyapa saya, setelah mbak Wildha memperkenalkan saya sebagai Fansnya.
"Halo mbak Qiah, apakabar?" sapa-nya dengan senyum khas kebangsaan asli orang amerika.
Tapi Langston minta izin menyelesaikan foto-foto nya dulu, jadi saya berbincang sebentar dengan mbak Wilda. Rupanya mbak Wilda ini kerja di PT.Paragon, sebuah perusaah yang menaungi brand kosmetik terkenal, salah satunya Wardahbeauty. Nah mabk Wilda dan Langston ini sedang dalam proses project barunya Wardah juga. Mereka bertiga, Mbal Wilda, Mbak Intan, yang juga seorang fotografer muslimah, dan Langston.

"Wah mbak Qiah dari Makassar ya? Blogger juga. Ayo mbak kalau mau kerjasama, boleh bikin event bareng kita disini." Ajak mbak Wilda. Mbak Wilda ini baik sekali orangnya humble. 

"Yah mbak, aku gak tau kalau bikin event disini, masih orang baru domisili disini, aku mah jadi pengunjung aja kalau ada eventnya Langston. Langston ngadain workshop gak? ikut dong!"

"Nah itu dia, kalau mau ayo aja bikin bareng, Langston disini juga mau kita buatkan event, buat fans-fansnya abang senang, sebelum dia balik." Bujuk Mbak Wilda

Kemudian datang bang Langston menyapa lagi, "Mbak Qiah dari mana? Arab ya?"
Jeeeeeeeeeeeng!!! haha!! dikira Arab sama Langston. Sayangnya saya jawab, "No Bang! saya asli Indonesia, dari Makassar" Doi cuma ngangguk, kayak kecewa gitu T_T gak jadi deh di foto karena bukan orang arab T_T (hahaha cian! ups! gak gitu kok hehe.)

Jadi berlanjut lagi ngobrol-ngobrol dengan mbak Wilda, mbak Wilda memberi saya kartu nama minta di kontak kalau ada event nantinya. Karena saat itu magribh, saya pamitan. Kebetulan Langston juga mau istirahat, kentara dari dia bilang kesaya, "Sudah makan? Ayo makan didalam" ajaknya. Baik banget kan? Langston fasih bahas indonesianya. Tapi saya dan rombongan pamit duluan, gak enak ganggu ehehe. Lepas magribh dan selesai ngider-ngider kota tua sama adik, kita break dinner ke Bangi Kopi. Kebetulannya lagi, ketemu lagi sama Langston, Mbak Wilda dan mbak Intan. Lanjut lagi deh obrolan kita. 

Langston bertanya, saya ke jakarta itu liburan atau memang tinggal disini? Saya beritahu dia, domisili saya di DurenSawit, dia langsung bilang "Saya pernah ke Kalimalang, dekat kan? beli sepatu Adidas disana" hehe.

"Kenapa saya tidak melihat kamu waktu saya foto blogger fashion hijab?" Tanya Langston
Yaiyalah gak liat! saya mah apa atuh, bukan blogger fashion ternama T_T cian kamu qiah. ahahaha! Kalau sama mbak Wilda kita lebih ke membahas soal konsep-konsep event. Mbak Intan malah jarang ngomong, cuma senyum-senyum aja sama dede Maraja hihi.

Tapi tak lama begitu, saya pamit, ke meja saya. Setelah selesai makan, pamit pulang deh sama mereka :) 
How nice day yaaaaaaaaa ^,^ semoga nanti ketemu Langston bukan secara kebetulan, tapi jadi bisa janjian untuk motret bareng apa gitu (ngimpi* ahahah)
Image and video hosting by TinyPic

10 comments:

  1. ikutin challenge nya IHB aja mb yang baruu,, baguu ituu...
    btw, salam kenal y mb qiah :)

    ReplyDelete
  2. @Arlisa Jati: iyaa rencana mau ikutan tapi blom ketemu siapa yg bagus dijadiin strangernya hihihihik .
    salam kenal kembali mbak Lisa ^^

    ReplyDelete
  3. Wahhhh senangnya ketemu idola ^^ saya baru tau tentang dia dan buku-bukunya dari postingan ini :p

    ReplyDelete
  4. Seneng banget ya ketemu Langston Hues... Kalo aku yang jalan2 di sana, paling cuma liat sekelebat aja soalnya nggak tau kalo dia orang beken huahahahahaaa...

    Nanggepin komen di atas, abang Langston-nya aja dijadiin stranger XD

    ReplyDelete
  5. Seneng banget ya ketemu Langston Hues... Kalo aku yang jalan2 di sana, paling cuma liat sekelebat aja soalnya nggak tau kalo dia orang beken huahahahahaaa...

    Nanggepin komen di atas, abang Langston-nya aja dijadiin stranger XD

    ReplyDelete
  6. @dweedy ananta: hahaha iyaa dwii foto2nya kece2,. khas!! semoga suka juga ya dwi (lah?) hihihik

    ReplyDelete
  7. @Tiananda Widyarini: mbakk tia ini padahal semua pengen banged jadi objek fotonya bang Langston hahaha.

    iya juga ya , cuma sayangnya saya gak interview-in bang Langston waktu itu sih, trus ini jg udah keposting , hhah

    ReplyDelete
  8. Aku envy...bikin event aja gih...ntar aku jd pesertanya :D

    ReplyDelete
  9. Aku envy...bikin event aja gih...ntar aku jd pesertanya :D

    ReplyDelete
  10. Quote dari abang Langston keren TOP BGT...

    ReplyDelete